Indonesia dengan perkembangan pariwisata yang pesat menimbulkan banyak ide kreatif atau inovasi bisnis yang muncul dari berbagai perusahaan dengan menawarkan penyediaan tiket perjalanan ke berbagai tujuan maupun penyediaan tempat penyewaan seperti hotel atau resort. Penawaran ini dapat diakses dengan mudah secara online dengan memanfaatkan teknologi informasi yang juga sudah berkembang pesat. Oleh karena itu, hadirlah aplikasi traveling yaitu Traveloka yang menyediakan berbagai layanan untuk memudahkan aktivitas penggunanya, namun masalah teknis tetap dapat terjadi, seperti permasalahan performa saat proses pencarian tiket pesawat , kesalahan dalam proses transaksi, dan permasalahan dalam proses reschedule penerbangan. Hal ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan ketidakpercayaan pada pengguna aplikasi Traveloka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna aplikasi Traveloka dengan menggunakan metode PIECES (Performance, Information, Economy, Control, Efficiency, Service). Hasil yang diperoleh dari 121 responden menunjukkan bahwa indikator Performance memiliki nilai 4,17 dengan kategori puas, indikator Information & Data memiliki nilai 4,28 dengan kategori puas, indikator Economics memiliki nilai 4,39 dengan kategori puas, indikator Control & Security memiliki nilai 4,46 dengan kategori puas, indikator Efficiency memiliki nilai 4,52 dengan kategori puas, dan indikator Service memiliki nilai 4,41 dengan kategori puas. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh indikator memiliki nilai tinggi atau dengan kategori puas
Skripsi
submit jurnal
Abdurrahman, S. (2019). Teori, Strategi, dan Evaluasi Merancang Website dalam Perspektif Desain. Banjarmasin: Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari.
Adisna Nadia Phafiandita, A. P. (2022). Urgensi Evaluasi Pembelajaran di Kelas.
Jurnal Inovasi dan Riset Akademik, 111-121.
Afrina, J. N. (2022). Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Aplikasi Jamride Penajam PaserUtara Menggunakan Metode PIECES . JURIKOM (Jurnal Riset Komputer), 359-366.
Andrianof, H. (2018). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PROMOSI DAN PENJUALAN PADA TOKO RUMINANSIA BERBASIS WEB. Jurnal
Pendidikan dan Teknologi Informasi, 11-19.
Dody Tri Kurniawan, I. F. (2019). PERSEPSI MASYARAKAT MADURA TERHADAP PERAN TUMBUHAN ETNOFARMAKA DI KABUPATEN
SUMENEP. Jurnal Pertanian Cemara, 1-7.
Eko haryono, M. S. (2023). Statistika SPSS 28. Bandung: WIDINA BHAKTI PERSADA BANDUNG .
Hadion, W. (2021). Sistem Informasi Manajemen. Sumatra Barat: Penerbit Insan Cendikia Mandiri.
Hartawan, M. S. (2022). Penerapan User Centered Design (UCD) Pada Wireframe Desain User Interface dan User Experience Aplikasi Sinopsis Film. JURNAL ELEKTRO & INFORMATIKA, 43-47.
Hodijah, A. (2019). Penerapan Business Process Management Pada Arsitektur Sistem Berorientasi Service (SOA). Jurnal TEDC, 74-79.
Isnawati, N. J. (2020). Analisis Kemampuan Pedagogi Guru SMK yang sedang Mengambil Pendidikan Profesi Guru dengan Metode Deskriptif Kuantatif dan Metode Kualitatif. Jurnal Inovasi Vokasional dan Teknologi, 37-44.
Karno Nur Cahyo, M. E. (2019). Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Kuesioner Pelatihan Pada PT Brainmatics Cipta Informatika. Journal of Information System Research (JOSH), 45-53.
LIVIA AMANDA, F. Y. (2019). UJI VALIDITAS DAN RELIABILITAS TINGKAT PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT KOTA PADANG. Jurnal
Matematika UNAND, 179-188.
Lukman, H. (2019). Prinsip Prinsip Dasar Sistem Informasi Manajemen. Jambi: Timur Laut Aksara.
Muhammad, A. F. (2022). ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP APLIKASI MOBILE TIKET.COM MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) YANG DIKEMBANGKAN. JAKARTA.
Muli, S. (2021). Perancangan Desain Layout Wireframing Website Kasakata di PT. INOVASI TANPA BATAS SURABAYA. Surabaya: Universitas Dinamika.
Ni Made Maya Devi Theresia, I. M. (2019). PENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE, KEPUASAN PELANGGAN, DAN ADJUSTED EXPECTION TERHADAPNIAT MEMBELI KEMBALI MELALUI
TRAVELOKA . E-Jurnal Manajemen, 4899-4926.
Nur Fadilah Amin, S. G. (2023). KONSEP UMUM POPULASI DAN SAMPEL
DALAM PENELITIAN. Jurnal Kajian Islam Kontemporer, 15-31.
Nurhalima, l. L. (2022). Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Aplikasi Traveloka dengan Menerapkan Metode TAM . Journal of Information System Research (JOSH) , 466-471.
Prihandoyo, T. M. (2018). Unified Modeling Language (UML) Model Untuk Pengembangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web. Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT (JPIT), 126-129.
Rahayu Elly, K. M. (2021). Analisis Proses Bisnis. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Rusdiana H, M. M. (2022). Sistem Informasi Manajemen. Bandung: CV Pustaka Setia. Saepulloh Yusup, R. D. (2021). Sistem Pelaporan Kunjungan Debt Collector Kartu
Kredit Berbasis Tracking GPS. Jurnal Computech & Bisnis, 1-6.
Santoso, G. M. (2022). PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE INEED.ID.
Jurnal Teknik Informatika, 19-23.
Yuliana Khozin, Z. M. (2018). Analisa Sistem Informasi Peminjaman dan Pengembalian Buku Perpustakaan Pada SMA Nusantara 1 Tanggerang. 46-64.