Abstrak
Rina July Merniyanti (21210001) Prosedur Pengiriman Barang Box Packaging Kepada Konsumen Pada PT Iniproject Media Sinergi
Prosedur pengiriman barang merupakan aspek penting dalam memastikan kepuasan konsumen, khususnya di PT Iniproject Media Sinergi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis langkah-langkah dalam pengiriman barang dengan kemasan kotak serta mengidentifikasi kendala yang mungkin dihadapi selama proses pengiriman. Metodologi yang digunakan mencakup pengamatan langsung dan wawancara dengan staf terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun PT Iniproject memiliki prosedur yang terstruktur, terdapat beberapa tantangan seperti keterlambatan pengiriman, kerusakan barang, dan komunikasi yang kurang efektif. Untuk memastikan barang sampai ke tujuan dengan baik, perusahaan menerapkan strategi pengawasan yang ketat dan penggunaan teknologi pelacakan. Dengan demikian, penelitian ini memberikan rekomendasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam prosedur pengiriman barang di PT Iniproject Media Sinergi.
Kata Kunci: Prosedur, Pengiriman, Barang
Full Text
DAFTAR PUSTAKA
M. Anang Firmansyah, S. E. M. M. (2023). PEMASARAN PRODUK DAN MEREK: PLANNING
\&
STRATEGY. Penerbit Qiara Media. https://books.google.co.id/books?id=fiHHEAAAQBAJ
Ely Arinawati, S. P. B. S. S. P. M. M. (2021). Penataan Produk SMK/MAK Kelas XII. Gramedia
Widiasarana indonesia. https://books.google.co.id/books?id=KP0WEAAAQBAJ
Filla, F. R. (2022). Pemilihan Moda Transportasi Darat Dalam Mendukung Efektivitas Pengiriman
Barang. Jurnal Bisnis, Logistik Dan Supply Chain (BLOGCHAIN), 2(2), 52–57.
https://doi.org/10.55122/blogchain.v2i2.526
Firdaus, A. (2020). Prosedur Penjualan Alat Berat (Toyota Forklift) Pada Pt Traktor Nusantara
Cabang
Makassar. Jurnal Ilmu Manajemen Profitability, 4(2),
36–50. https://doi.org/10.26618/profitability.v4i2.3793
Habibi, H., & Mardhiyah, A. (2021). Analisi Penerapan Layanan Pickup and Delivery terhadap
Loyalitas Konsumen ( Studi pada Cuci Sepatu Medan ). Jurnal Publik Reform Universitas
Dharmawangsa Medan, X, 51–68.
Herlin Indira Utojo. (2019). Manajemen Pengadaan Barang dan Jasa. In Deepublish.
Ikasari, D. M., Santoso, I., Astuti, R., Septifani, R., & Armanda, T. W. (2021). Manajemen Risiko
Agroindustri: Teori dan Aplikasinya. Universitas Brawijaya Press.
https://books.google.co.id/books?id=C11EEAAAQBAJ
Istiqomah, A. D., Laily, N., & Santoso, D. (2023). Implementasi Standar Operasional Prosedur
Sebagai Sistem Informasi Akuntansi Pengeluaran Kas. Jurnal Sistem Informasi Akuntansi, 4(2),
102–109. https://doi.org/10.31294/justian.v4i2.2045
Rahmatullah, Inanna, & Mustari. (2018). Konsep Dasar Ekonomi Pendekatan Nilai-Nilai Eco-
Culture. Ridho, S., & Sitohang, E. H. (2022). Kegiatan Ekspor Pada Perusahaan Freight
Forwarding Kpnk , 2
Teknika. 4(1).
Ristriana Pattisinai, A., & Khoirun Nisa, M. (2019). Proses Distribusi dan Strategi Optimasi
Pengiriman Paket dan Dokumen Dalam Negeri pada Kantor Pos Besar Surabaya Utara 60000.
Jurnal
Manajemen Aset Infrastruktur & Fasilitas, 3(1),
37–49. https://doi.org/10.12962/j26151847.v3i1.5161
SARI, E. (2022). Pengaruh Promosi Gratis Ongkos Kirim, Online Customer Review Dan Online
Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Pada
Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Hkbp Nommensen Medan). Universitas HKBP
NOMMENSEN, 1.
Sari, P., & Sazly, S. (2021). Prosedur Pelayanan Perpanjangan IPTM Pada Sudin Pertamanan Dan
Hutan Kota TPU Tegal Alur Unit Kristen Jakarta Barat. Jurnal Administrasi Bisnis, 1(2), 103–
111. https://doi.org/10.31294/jab.v1i2.844
Setiyadi, B., Segara, R. M., & Sinambela, R. H. (2020). PROSEDUR DAN TATA KERJA
PENDIDIKAN NON
FORMAL. Learning Community : Jurnal Pendidikan Luar Sekolah,
4(2), 12. https://doi.org/10.19184/jlc.v4i2.21288
Sumiyati, S. P. M. P. D. Y. N. Õ. M. M. (2021). Akuntansi Keuangan SMK/MAK Kelas XI. Gramedia
Widiasarana indonesia. https://books.google.co.id/books?id=WBIVEAAAQBAJ
Susilo, D. (2021). Visual Transparent Predictable Manufacturing: Sebuah konsep manajemen
manufakturing. Nas Media Pustaka. https://books.google.co.id/books?id=XaA4EAAAQBAJ
Tuahatu, E. C., Tutuhatunewa, A., & Tupan, J. M. (2022). ANALISIS PENGENDALIAN
KUALITAS PENGIRIMAN BARANG MELALUI PENERAPAN METODE
STATISTICAL QUALITY CONTROL PADA PT POS INDONESIA
CABANG AMBON. I Tabaos, 2(1), 12–22. https://doi.org/10.30598/i-tabaos.2022.2.1.12-22
Yasar, M., & Sya’rawi, H. (2022). Tinjauan Tentang Prosedur Pembayaran Hutang Oleh Account
Payable Galaxy Hotel Banjarmasin Kepada Supplier. BIMA: Jurnal Bisnis Dan Manajemen,
1(1), 21–25. http://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/JBM