Penelitian ini berfokus pada pemanfaatan media sosial Instagram sebagai alat promosi online oleh akun @Jusbox.indonesia, sebuah usaha kecil menengah yang bergerak di industri minuman sehat. Dalam era digital, media sosial memainkan peran penting dalam strategi pemasaran, di mana Instagram menawarkan fitur visual yang kuat seperti Stories, Reels, dan IGTV, yang mampu menarik perhatian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana akun @Jusbox.indonesia menggunakan Instagram untuk meningkatkan kesadaran merek dan penjualan melalui konten visual yang menarik dan interaksi dengan audiens.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan data yang dikumpulkan melalui wawancara dan observasi terhadap aktivitas promosi di Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @Jusbox.indonesia telah berhasil memanfaatkan Instagram untuk menjangkau audiens yang lebih luas, memperkuat keterikatan emosional dengan konsumen, serta meningkatkan loyalitas pelanggan. Namun, ditemukan bahwa ada ruang untuk perbaikan dalam hal kolaborasi dengan influencer dan memaksimalkan fitur interaktif untuk meningkatkan keterlibatan pengguna. Penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang strategi konten yang efektif dalam mempromosikan produk melalui Instagram.
Adlina, B. T., & Loisa, R. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Membangun Brand Image Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Risiko.
Amelia Ibnu Wasiat, F., & Bertuah, E. (2022). Pengaruh Digital Marketing, Social Media
Influencer Terhadap Niat Beli Produk Fashion Pada Generasi Milenial Melalui Customer Online Review di Instagram. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi dan Akuntansi, 1(3), 513– 532. https://doi.org/10.54443/sinomika.v1i3.295
Chaffey, Dave, dan Ellis-Chadwick, F. (2019). Digital Marketing: Strategy, Implementation, and Practice (7th Edition).
Denis McQuail dan Mark Deuze. (2020). McQuail’s Media and Mass Communication Theory.
Dr. Sigit Hermawan. (2020). Manajemen Strategi dan Risiko. In Revista Brasileira de Linguística Aplicada (Vol. 5, Nomor 1). https://revistas.ufrj.br/index.php/rce/article/ download/1659/1508%0Ahttp://hipatiapres s.com/hpjournals/index.php/qre/article/vie w/1348%5Cnhttp://www.tandfonline.com/d oi/abs/10.1080/09500799708666915%5Cn https://mckinseyonsociety.com/downloads/r eports/Educa
Em Griffin, Andrew Ledbetter, dan G. S. (2019). A First Look at Communication Theory.
Kurnia Cahyanto, A. (2021). Efektivitas sosialisasi protokol kesehatan covid-19 oleh satuan Sabhara Polres Ponorogo. 7–34.
Leaver, Tama, Highfield, Tim, dan Abidin, C. (2020). Instagram: Visual Social Media Cultures. Polity Press.
Pratama, B. (2024). (2020). Pola Komunikasi Pimpinan Terhadap Motivasi Kerja Karyawan. Jurnal Ilmiah Komunikasi (JIKOM) STIKOM IMA, 12(2), 24. https://doi.org/10.38041/jikom1.v12i01.138
Resty, D., Loisa, R., & Pandrianto, N. (2022). Devara Resty, Riris Loisa, Nigar Pandrianto: Analisis Komunikasi Pemasaran Kedai Kopi dalam Membangun Brand Awareness melalui Media Sosial (Studi Kasus pada Instagram Kopi Lain Hati) Analisis Komunikasi Pemasaran Kedai Kopi dalam Membangun Brand Awareness melalui Media Sosial (Studi Kasus pada Instagram Kopi Lain Hati).
Safitri, D. (2022). Pemanfaatan Copywriting untuk Meningkatkan Brand Awareness Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Prosiding Seminar Nasional Wijayakusuma National Conference , 3(1), 30–34. https://ejournal.cilacapkab.go.id/index.php/ winco/article/view/165