KONTEN IKLAN MEDIA SOSIAL PT ADNYANA INTERNATIONAL DEVELOPMENT DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT

research
  • 22 Oct
  • 2024

KONTEN IKLAN MEDIA SOSIAL PT ADNYANA INTERNATIONAL DEVELOPMENT DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT

PT Adnyana International Development yang merupakan salah satu developert properti di Bali berupaya mendapatkan pelanggan dan audience dengan melakukan kegiatan di media sosial. Dalam upaya tersebut mereka juga melakukan iklan di media sosial sehingga dapat menjangkau audience yang lebih luas. Ditambah dengan membuat konten iklan yang menarik dapat meningkatkan engagement pada media sosial mereka dari hasil iklan yang dijalankan. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan konten iklan media sosial PT Adnyana International Development dalam meningkatkan engagement. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Sehingga penelitian ini dapat mengetahui hasil konten iklan media sosial PT Adnyana International Development yang dapat meningkatkan engagement.

Unduhan

 

REFERENSI

Abdi, H. (2023). Pengertian Observasi Menurut Para Ahli, Ciri-Ciri, Jenis, dan Tujuannya. Liputan6.com, 30–33. https://www.liputan6.com/hot/read/5294168/pengertian-observasi-menurut-para-ahli-ciri-ciri-jenis-dan-tujuannya?page=3

Afra, F. (2023). 5 Jenis Teknik Pengumpulan Data Beserta Pengertiannya. Detikedu, 1–5. https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-6950098/5-jenis-teknik-pengumpulan-data-beserta-pengertiannya

Aisyah, N. (2021). Contoh Iklan, Jenis dan Media yang Digunakan untuk Membuatnya. Detik.edu, 1–6. https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5567268/contoh-iklan-jenis-dan-media-yang-digunakan-untuk-membuatnya

AjoLeda, H. (2024). Bagaimana Langkah-Langkah Analisis Kualitatif Menurut Miles dan Huberman? kompasiana.com, 1–8. https://www.kompasiana.com/hen12684/65cb3df7c57afb69cf72ee02/bagaimana-langkah-langkah-analisis-kualitatif-menurut-miles-dan-huberman?page=all#sectionall

Alisty, D. N. (2021). pengertian New Media dan manfaatnya. 30 Desember, 4–7. https://perpustakaan.bsn.go.id/index.php?p=news&id=1673

Amira, K. (2021). Pengertian Engagement Media Sosial hingga Jenis dan Cara Menghitung! Gramedia, 1–21. https://www.gramedia.com/literasi/engagement-adalah/

Andrimarzaakhda. (2022). 8 Kelebihan dan Kekurangan Iklan Digital, Kamu Wajib Tahu! Creativism.Id, 1–12. https://creativism.id/kelebihan-iklan-digital/

Annur, C. M. (2024). Ini Media Sosial Paling Banyak Digunakan di Indonesia Awal 2024. Databoks, Januari, 1–1.

Asyima, L. (2024). JANGAN SAMPE SALAH LAGI! INI PERBEDAAN KONTEN ORGANIK DAN KONTEN NON ORGANIK. apostrofecreative.com, 1–6. https://apostrofecreative.com/articles/jangan-sampe-salah-lagi-ini-perbedaan-konten-organik-dan-konten-non-organik/

Aulia, T. (2023). Teknik Analisis Data: Pengertian, Jenis dan Cara Memilihnya. uptjurnal.umsu.ac.id, 1–6. https://uptjurnal.umsu.ac.id/teknik-analisis-data-pengertian-jenis-dan-cara-memilihnya/

Bibah. (2023). 7 Cara Membuat Iklan yang Menarik di Media Sosial. increasink.co.id, 1–7. https://increasink.co.id/blog/cara-membuat-iklan-yang-menarik-di-media-sosial/

Cahyani, T. P. A. (2022). Teknik Pengumpulan Data Menurut Para Ahli. Medcom.id, 1–13. https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/MkMPAmxb-teknik-pengumpulan-data-menurut-para-ahli

Dewi, R. K. (2023). 4 Manfaat Iklan yang Perlu Diketahui , Apa Saja ? 4–11. https://www.kompas.com/skola/read/2023/12/27/203000969/4-manfaat-iklan-yang-perlu-diketahui-apa-saja-#google_vignette

Digital, T. S. (2023). Yuk, Kenali Social Media Advertising Beserta Penggunaanya! Sasana Digital, 1–13. https://sasanadigital.com/social-media-advertising-adalah/

Fajri, D. L. (2022). Studi Pustaka Adalah Referensi Penelitian, Ini Penjelasan Lengkapnya. Katadata.Co.Id, 1–7. https://katadata.co.id/berita/nasional/62e773e3da762/studi-pustaka-adalah-referensi-penelitian-ini-penjelasan-lengkapnya

Feroza, C. S., & Misnawati, D. (2021). Penggunaan Media Sosial Instagram Pada Akun @Yhoophii_Official Sebagai Media Komunikasi Dengan Pelanggan. Jurnal Inovasi, 15(1), 54–61. https://doi.org/10.33557/ji.v15i1.2204

Ghulam. (2022). Apa itu konten? (Pengertian Menurut Ahli, Contoh, dan Jenis). Sasana Digital, 1–1. https://sasanadigital.com/apa-itu-konten/

GreatNusa. (2023). Social Media Engagement Adalah : Arti , Cara , dan Fungsinya Hal yang Diukur dalam Social Media Engagement Bagaimana Cara Meningkatkan Engagement Social Media ? greatnusa.com, 4–7. https://greatnusa.com/artikel/social-media-engagement-adalah/

Gumilang, N. A. (2021). Pengertian Wawancara : Jenis , Teknik , dan Fungsinya. gramedia.com, 1–21. https://www.gramedia.com/literasi/wawancara/

Hidayatullah, S. (2020). Pengertian Engagement di Media Sosial dan Cara Mengukurnya. Marketing Craft, 1. https://marketingcraft.getcraft.com/id-articles/pengertian-engagement-di-media-sosial-dan-cara-mengukurnya

Hulu, I. (2023). Analisis Konten Media Sosial Tiktok @rijalsystem Dalam Pembentukan Karakter. Buku Ensiklopedia Teori Komunikasi, 1–128.

Idfila, F. (2023). PENGGUNAAN INSTAGRAM @aslisemarang SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT. eskripsi.usm.ac.id, 4(1), 88–100.

Ihwan, H. (2021). PENGARUH IKLAN INSTAGRAM STORIES DAN IKLAN INSTAGRAM TIMELINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA ANGKATAN 2016 DAN 2017.

Mahmud, H. (2023). Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli : Analisis Mendalam Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli : Analisis Mendalam Definisi Media Sosial : Perspek tif Ahli Peran dan Dampak Media Sosial Kesimpulan tentang Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli. baliwebdesign.co.id, 1–5. https://www.baliwebdesign.co.id/pengertian-media-sosial-menurut-para-ahli/

Matamaya. (2024). Strategi Pemasaran Sukses: 6 Fitur Instagram yang Perlu Dikuasai Bisnis. matamaya.id, 3–7. https://matamaya.id/article/analisis-performa-instagram/strategi-pemasaran-sukses-6-fitur-instagram-yang-perlu-dikuasai-bisnis

Mtarget. (2023). Iklan Digital : Definisi Hingga Contohnya dari. mtarget.co, 1–16. https://mtarget.co/blog/iklan-digital/

Muhammad, I. (2022). Konten Adalah: Pengertian Menurut Para Ahli, Jenis, dan Etika Membuat Konten (2022). Lindungihutan, 1–8. https://lindungihutan.com/blog/pengertian-konten-adalah/#Apa_yang_Dimaksud_Konten

Nandy. (2021a). Memahami Ciri-ciri Iklan Berdasarkan Jenisnya. gramedia.com, 1–19. https://www.gramedia.com/literasi/ciri-ciri-iklan/

Nandy. (2021b). Pengertian Media Sosial, Sejarah, Fungsi, Jenis, Manfaat, dan Perkembangannya - Gramedia Literasi. Gramedia Blog, 1–21. https://www.gramedia.com/literasi/pengertian-media-sosial/#E_Jenis_Media_Sosial

Noviah, S. R. (2022). 7 Tipe Konten Menaikkan Engagement di Media Sosial. Exabytes, 1–5. https://www.exabytes.co.id/blog/tipe-konten-menaikkan-engagement-di-media-sosial/

Pradistya, R. M. (2021). Teknik Triangulasi dalam Pengolahan Data Kualitatif. DQLab, 1–7. https://dqlab.id/teknik-triangulasi-dalam-pengolahan-data-kualitatif

Putri, V. K. M. (2021). 8 Pengertian Periklanan Menurut Para Ahli. Kompas.Com, 1–8. https://www.kompas.com/skola/read/2021/12/15/103000069/8-pengertian-periklanan-menurut-para-ahli

Putri, V. K. M. (2022). Jenis-jenis New Media (Media Baru). Kompas.com, 1–8. https://www.kompas.com/skola/read/2022/02/25/120000469/jenis-jenis-new-media-media-baru-

Riyanto, A. D. (2024). Hootsuite: Data Digital Indonesia 2024. We Are Social, 1–9. https://andi.link/hootsuite-we-are-social-data-digital-indonesia-2024/

Sa’adah, M., Rahmayati, G. T., & Prasetiyo, Y. C. (2022). Strategi Dalam Menjaga Keabsahan Data Pada Penelitian Kualitatif. Jurnal Al ‘Adad: Jurnal Tadris Matematika, 1(2), 61–62. https://e-journal.iainptk.ac.id/index.php/al-adad/article/download/1113/408%0Ahttps://e-journal.iainptk.ac.id/index.php/al-adad/article/view/1113

Sendari, A. A. (2021). Mengenal Jenis Penelitian Deskriptif Kualitatif pada Sebuah Tulisan Ilmiah. liputan6.com, 2. https://www.liputan6.com/hot/read/4032771/mengenal-jenis-penelitian-deskriptif-kualitatif-pada-sebuah-tulisan-ilmiah

Sendari, A. A. (2023a). Paradigma adalah Pandangan, Ketahui Asal Usul dan Jenisnya. Liputan6.Com, 4–9. https://www.liputan6.com/hot/read/5309103/paradigma-adalah-pandangan-ketahui-asal-usul-dan-jenisnya?page=5

Sendari, A. A. (2023b). Pengertian Iklan Secara Umum dan Menurut Ahli, Ketahui Tujuannya. Https://Www.Liputan6.Com/, 1–10. https://www.liputan6.com/hot/read/5284624/pengertian-iklan-secara-umum-dan-menurut-ahli-ketahui-tujuannya?page=3

Seruni, L. S. (2023). Iklan: Pengertian, Ciri-Ciri, Jenis, Fungsi, dan Contohnya. brainacademy.id, 1–12. https://www.brainacademy.id/blog/iklan-pengertian-ciri-jenis-fungsi-contoh

Setyawan, A., & Soraya, I. (2020). Efek Media Sosial Dalam Menciptakan “ Borderless Communication ” Pejabat Publik & Masyarakat ( Analisis Komunikasi Interaksional Akun Instagram @ Ridwankamil ). Komunikasi, 11(1), 51–60. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/index

Utami, S. N. (2023). Jenis-jenis Media Sosial dan Contohnya. kompas.com, 1–8. https://www.kompas.com/skola/read/2023/01/27/150000469/jenis-jenis-media-sosial-dan-contohnya?

Zakiyah. (2023). 8 Macam-macam Paradigma Penelitian beserta Penjelasannya Lengkap. Mamikos, September, 1–13. https://mamikos.com/info/macam-macam-paradigma-penelitian-mhs/