Abstrak Penelitian Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh program terhadap minat memilih. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi. Metode penelitian yang diterapkan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode analisis deskriftif. Teknik mengumpulkan data dilakukan yaitu dengan riset lapangan yaitu menyebarkan kuesioner yang berisikan pernyataan yang bersifat tertutup, melakukan observasi serta dengan studi pustaka. Data-data yang digunakan meliputi data primer yang didapat dari jawaban para responden dan data-data skunder yang didapat dari karyawan PT. Havi Indonesia. Populasi dalam penelitian ini lebih dari ratusan responden, oleh karena itu sampel yang digunakan bersifat mewakili mentabulasikan hasil penyebaran kuesioner, kemudian diuji dengan menggunakan uji validitas, reabilitas, regresi linier sederhana, korelasi, dan kofisien determinasi dengan menggunakan SPSS versi 27.00. Hasil penyebaran kuesioner didapat nilai uji validitas dan reabilitas kuesioner lebih tinggi dari nilai r tabel = 0,112. Dari nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa program acara Mata Najwa memiliki hubungan yang kuat terhadap minat memilih Presiden dalam Pemilu 2024 |
Cover Skripsi
Pengaruh Program Mata Najwa Terhadap Minat Memilih Presiden Dalam Pemilihan Umum (PEMILU) Tahun 2024 Pada Karyawan PT. Havi Indonesia
Jurnal Ilmiah
Amalia dkk, dkk. (2022). Pengaruh Jumlah Responden terhadap Hasil Uji Validitas dan Reliabilitas Kuesioner Pengetahuan dan Perilaku Swamedikasi. Generics: Journal of Research in Pharmacy, 2(1), 9–15. https://doi.org/10.14710/genres.v2i1.12271
Anfield, A. A., & Fransiska, D. S. (2024). Pengaruh Audit Investigasi Terhadap Pengungkapan Fraud di Indonesia. Jurnal Akuntan Publik, 2(1), 225–234. https://doi.org/10.59581/jap-widyakarya.v2i1.2586
Defhany, D., & Zarfinal, A. (2022). Strategi Produser Dalam Memproduksi Program Televisi Studi Kasus: Proses Produksi Program Acara Ayo Hidup Sehat Di Tvone. Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmiah Sosial Budaya, 1(1), 56–70. https://doi.org/10.47233/jppisb.v1i1.373
Dyatmika, T. (2020). ILMU KOMUNIKASI. Yogyakarta: Zahir Publishing.
Hidayat, A. A. (2021). Menyusun Instrumen Penelitian & Uji Validitas-Reliabilitas. Surabaya: Health Books Publishing.
Koesuma, S. R. M. I. K. (2020). Dasar-dasar Komunikasi. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer.
Latief, R. dkk. (2017). Menjadi Produser Televisi: Profesional Mendesain Program Televisi. Jakarta: Prenada Media.
Maskat, A., Bhekti Setyowibowo, Damas Y. L. Loda, Mashal Hadi &. Syamsuddin. (2021). Invasi Media Massa. Media Nusa Creative (MNC Publishing).
M.Awi, M. A. E. ; L. (2021). Teknik Pengumpulan Data Klien. Bitread Publishing.
Meliana, E., Saleh, M., & Mukhlasin, A. (2024). Manajemen Humas Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Di Sma Negeri 1 Brandan Barat. Ziadah, 27–39.
Milyane, T. M., Umiyati, H., PutrI, D., Juliastuti, Akib, S., Daud, R. F., … Rochmansyah, E. (2022). PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI. Bandung: Penerbit Widina.
Nuraliza, V., Rahmadi, A. N., Mubaroq, A., Kristiyono, K., Melani, A. P., & Ifana, A. (2024). Peran Komunikasi Politik Dalam Membentuk Opini Publik Menghadapi Pemilu 2024. CENDEKIA: Jurnal Ilmu Sosial, Bahasa Dan Pendidikan, 4(1), 245–261. https://doi.org/10.55606/cendikia.v4i1.2514
Nurtika, L. (2021). Strategi Meningkatkan Minat Baca Pada Masa Pandemi. Banyumas: Lutfi Gilang.
Nuzuli, A. K. (2022). Pengantar Ilmu Komunikasi. Yogyakarta: Jejak Pustaka.
Panuju, D. R. (2018). Pengantar Studi (Ilmu) Komunikasi: Komunikasi sebagai Kegiatan Komunikasi sebagai Ilmu. Jakarta: Kencana.
Pohan, D. D., & Fitria, U. S. (2021). Jenis Jenis Komunikasi. Cybernetics: Journal Educational Research and Social Studies, 29–37.
Prayitno, S. (2021). Manajemen Komunikasi Pemasaran Terpadu—Rajawali Pers. Depok: PT. RajaGrafindo Persada.
Rahardja Untung, M. (2023). Statistik Deskriptif Teori. Rumus. Kasus Untuk Penelitian. Tanggerang: Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM).
Rosady Ruslan. (2016).
Suasapha, A. H. (2020). SKALA LIKERT UNTUK PENELITIAN PARIWISATA; BEBERAPA CATATAN UNTUK MENYUSUNNYA DENGAN BAIK. Jurnal Kepariwisataan, 19(1), 29–40. https://doi.org/10.52352/jpar.v19i1.407
Sumargo, B. (2020). TEKNIK SAMPLING. Jakarta: UNJ PRESS.
Suprapto, I., & Daud, R. F. (2022). Pelatihan Kepenyiaran dan Sosialisasi melalui Program Acara “Ngobrol Pintar (Ngopi)” di Radio Basuma FM. TAAWUN, 2(01), 104–114. https://doi.org/10.37850/taawun.v2i01.249
Uno, W. A. (2021). Pengembangan teknologi pendidikan IPA berbasis multimedia dalam meningkatkan minat belajar siswa. Gorontalo: Cv. Cahaya Arsh Publisher & Printing.
Yadi, N. (2022). Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT Sumber Terang Agro Lestari di Teluk Tenggulang Kec. Tungkal Ilir Kab. Banyuasin Sumatera Selatan. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 3(4), 212–218. https://doi.org/10.47747/jnmpsdm.v3i4.946
Zakariah, M. A., & Afriani, V. (2021). ANALISIS STATISTIK DENGAN SPSS UNTUK PENELITIAN KUANTITATIF. Kolaka: Yayasan Pondok Pesantren Al Mawaddah Warrahmah Kolaka.