Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor kunci dalam meningkatkan kinerja pemasaran suatu perusahaan. PT Tiga Dananjaya Logistik Bekasi mempunyai tujuan untuk dapat memberikan kepuasan pada pelanggan yang ingin melakukan pengiriman barang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT Tiga Dananjaya Logistik Bekasi. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang mengirim barang di PT Tiga Dananjaya Logistik Bekasi dengan periode pada bulan April – Juni 2024. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis statistik. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 138 pelanggan, dan diolah menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sampling aksidental yang merupakan salah satu teknik sampel dari Nonprobability sampling, menggunakan rumus slovin dengan batas toleransi kesalahan 0,05 atau 5%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT Tiga Dananjaya Logistik Bekasi, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT Tiga Dananjaya Logistik Bekasi, serta harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT Tiga Dananjaya Logistik Bekasi.
Cover Skripsi
Full Skripsi
Afriansyah, B., Niarti, U., & Hermelinda, T. (2021). Analisis Implementasi Penyusunan Laporan Keuangan Pada Umkm Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro,Kecil Dan Menengah (Sak Emkm). Jurnal Saintifik (Multi Science Journal), 19(1), 25–30. https://doi.org/10.58222/js.v19i1.99
Agistryadi, D. T., Budiman, B., & Rismanto, H. (2023). Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rokok GG Mild Pada PT Gudang Garam Garut. Journal Of Entrepreneurship and Strategic Management, 2(02), 87–97. https://doi.org/10.52434/jesm.v2i02.241
Ainun, N., Husni, M., & Lestarini, Y. (2021). Pengaruh Pendamping Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Dimasa Pandemi Covid - 19. Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 5(2), 141–147. https://jurnal.unikastpaulus.ac.id/index.php/jipd/article/view/857
Amalia, R. N., Dianingati, R. S., & Annisaa’, E. (2022). Pengaruh Jumlah Responden terhadap Hasil Uji Validitas dan Reliabilitas Kuesioner Pengetahuan dan Perilaku Swamedikasi. Generics: Journal of Research in Pharmacy, 2(1), 9–15. https://doi.org/10.14710/genres.v2i1.12271
Apriliani, N. L. P., Anggraini, N. P. N., & Ribek, P. K. (2022). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap kepuasan Pelanggan Pada Water Garden Hotel Candidasa Bali. Jurnal Emas, 3(1), 51–70. https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/emas/article/view/4087/3156
Arianto, N., & Kurniawan, F. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Home Industri Produk Pakaian Sablon & Bordir). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 254. https://doi.org/10.32493/jpkpk.v4i2.9647
Awaludin, M., & Mantik, H. (2023). Penerapan Metode Servqual Pada Skala Likert Untuk Mendapatkan Kualitas Pelayanan Kepuasan Pelanggan. Jurnal Sistem Informasi Universitas Suryadarma, 10(1). https://doi.org/10.35968/jsi.v10i1.990
Azizah, I. N., Arum, P. R., & Wasono, R. (2021). Model Terbaik Uji Multikolinearitas untuk Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produksi Padi di Kabupaten Blora Tahun 2020. Prosiding Seminar Nasional, 4, 61–69. https://prosiding.unimus.ac.id/index.php/semnas/article/download/773/784
Dewi, K. I. L., Yulianthini, N. N., & ... (2019). Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Bpjs Kesehatan Di Kota Singaraja. Bisma: Jurnal …, 5(2), 82–92. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/BISMA-JM/article/view/22011
Dhevyanto, B. (2023). Pengantar Bisnis Ilmu Manajemen (Dinda (ed.)).
Dr. Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M. M., Prof. Dr. R. Andi Sularso, M. S. M., & Prof. Dr. Tanti Handriana, S.E., M. S. (2020). Manajemen Pemasaran Pariwisata dan Indikator Pengukuran (S. E. M. S. Dr., Prof. Isti Fadah & M. . Kristian Suhartadi Widi Nugraha, S.E. (eds.)). Penerbit Samudra Biru (Anggota IKAPI).
Farhat, L., & Marnas. (2022). Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Persepsi Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Properti (Studi Kasus pada Perumahan Citra Raya City Jambi). Ekonomis: Journal of Economics and Business, 6(1), 364. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v6i1.524
Hamta, F., & Putri, R. S. A. (2019). Pengaruh Kecanggihan Teknologi Informasi, Partisipasi Manajemen Dan Kemampuan Teknik Pemakai Sistem Informasi Akuntansi Pada Kinerja Individu Karyawan Pt. Batamec. Akuntansi, 13(2). https://www.journal.unrika.ac.id/index.php/measurement/article/view/2181/1496
Kasinem, K. (2020). Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Bukit Serelo Lahat. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 17(4), 329. https://doi.org/10.31851/jmwe.v17i4.5096
Kustyamegasari, A., & Setyawan, A. (2020). Analisis Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Tematik Muatan Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas 3 SDN Banyuajuh 6 Kamal. Prosiding Nasional Pendidikan : LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, 1(1), 582–589. https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/Prosiding/article/view/1098/414
Mahira, Hadi, P., & Nastiti, H. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome. Konferensi Riset Nasional Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 2(1), 1267–1283. https://doi.org/10.58217/joce-ip.v15i1.226
Makkira, M.Syakir, Kurniawan, S., Sani, A., & Ngando, A. M. (2022). Pengaruh Stres Kerja, Komunikasi Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT. Prima Karya Manunggal Kabupaten Pangkep. Amkop Management Accounting Review (AMAR0, 2(1), 20–27. https://doi.org/10.37531/amar.v2i1.141
Mardiatmoko, G. (2020). Pentingnya Uji Asumsi Klasik Pada Analisis Regresi Linier Berganda ( Studi Kasus Penyusunan Persamaan Allometrik Kenari Muda [ Canarium Indicum L .]) The Importance of the Classical Assumption Test in Multiple Linear Regression Analysis ( A Case Study of. Ilmu Matematika Dan Terapan, 14(3), 333–342. https://ojs3.unpatti.ac.id/index.php/barekeng/article/view/1872
Masbur, M. (2023). Pengelolaan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Tarbiyatul Aulad, 2239–2252. https://doi.org/10.30868/ei.v12i03.4660
Mujianto, G. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Menyusun Teks Laporan Hasil Observasi Pada Peserta Didik Kelas X Sman 7 Malang Dengan Model Pembelajaran Integratif. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 5(1), 39. https://doi.org/10.22219/jinop.v5i1.7244
Nasution, M. A. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Alat Kesehatan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt. Dyza Sejahtera Medan. Jurnal Warta Edisi 59. https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/juwarta/article/view/353/346
Nasution, S. L. (2020). Pengaruh Kualitas Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Asam Jawa. Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 7(2), 88–94. https://doi.org/10.36987/ecobi.v7i2.1788
Orlando, J., & Harjati, L. (2022). Pengaruh Atribut Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Aa Raffi Fried Chicken Sindangbarang Bogor. Journal of Accounting & Management Innovation, 6(1), 49–66. https://ejournal-medan.uph.edu/jam/article/view/525
Prayoga Hedrio, & Kartika Yuliantari. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Jasa Layanan Internet. Journal of Trends Economics and Accounting Research, 4(1), 134–142. https://doi.org/10.47065/jtear.v4i1.846
Reza Nurul Ichsan, Ahmad Karim. (2021). Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pt. Jasa Raharja Medan. Jurnal Penelitian Pendidikan Sosial Humaniora, 6(1), 54–57. https://doi.org/10.32696/jp2sh.v6i1.729
Rezeky, A., & Adil, M. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik Pada Kator Distrik Hingk Kabupaten Pegunungan Arpak Provinsi Papua Barat. Jurnal Competitiveness, 5(1), 50–63. https://journalpedia.com/1/index.php/jbas/article/view/892
Rifkhan. (2023). Pedoman Metodologi Penelitian Data Panel dan Kuesioner (Abdul (ed.)). Penerbit Adab.
Rohmantunisa, S., Wahyudi, U., & Yudasmara, D. S. (2020). Survei minat siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolabasket pada peserta sekolah menengah pertama. Sport Science and Health, 2(2), 119–129. http://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=1684598&val=18299&title=Survei Minat Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bolabasket Pada Peserta Sekolah Menengah Pertama
Saputra, Ridho, Lukmanul Hakim, dan C. F. U. (2022). Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. JMOB Vol. 2 No.1 Tahun 2022, 2(1), 24–37. http://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=3036446&val=27532&title=Pengaruh Harga Promosi Lokasi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian
Saroji, A. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Nilai Terhadap Kepercayaan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pasien Rumah Sakit Di Kota Bekasi. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 21(1), 13. https://doi.org/10.33370/jpw.v21i1.289
Setiawan, B. P., & Frianto, A. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Perusahaan Jasa Ekspedisi Krian). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 3(3), 352–366. https://doi.org/10.33752/bima.v3i3.5493
Siregar, M. (2021). Analisis Kepuasan Pelanggan Ompu Gende Coffee Medan. Jurnal Diversita, 7(1), 114–120. http://ojs.uma.ac.id/index.php/diversita/article/view/5190
Solikha, S., & Suprapta, I. (2020). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada PT. GO-JEK). Jurnal Ekobis : Ekonomi Bisnis & Manajemen, 10(1), 67–81. https://doi.org/10.37932/j.e.v10i1.91
Sugiarsih Duki Saputri, R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Grab Semarang. CoverAge: Journal of Strategic Communication, 10(1), 46–53. https://doi.org/10.35814/coverage.v10i1.1232
Sugiyono, P. D. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. ALFABETA, cv.
Sukaesih, D., Mulyani, A., & Usman, B. (2020). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. TIKI JNE Sub Agen Kayuagung. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 17(1), 18. https://doi.org/10.31851/jmwe.v17i1.4288
Supriyadi. (2019). Metode Penelitian & Teknik Penulisan Karya Ilmiah. Penerbit NEM.
Suriani, N., Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Konsep Populasi dan Sampling Serta Pemilihan Partisipan Ditinjau Dari Penelitian Ilmiah Pendidikan. Jurnal IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 24–36. https://doi.org/10.61104/ihsan.v1i2.55
Sutriani, E., & Octaviani, R. (2019). Analisis Data dan Pengecekan Keabsahan Data. INA-Rxiv, 1–22. https://osf.io/preprints/inarxiv/3w6qs
Syah, A. (2021). Manajemen Pemasaran Kepuasan Pelanggan (A. T. Putranto (ed.)). Widina Bhakti Persada Bandung.
Syahidin, S., & Jalil.M.Abd. (2021). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penawaran Cabai Merah di Kecamatan Rusip Antara Kabupaten Aceh Tengah. Gajah Putih Journal of Economics Review, 3(2), 51–64. https://www.jurnal.ugp.ac.id/index.php/gpjer/article/view/163
Usmadi. (2020). Pengujian Persyaratan Analisis. Inovasi Pendidikan, 7(1), 50–62. https://www.jurnal.umsb.ac.id/index.php/inovasipendidikan/article/viewFile/2281/1798
Wijayanti, R. M., Saidani, B., & Fidhyallah, N. F. (2021). Pengaruh Harga dan Kepercayaan pada Jasa Pengiriman X terhadap Kepuasan Pelanggan E-Commerce di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Keuangan, 53(February), 2021. http://pub.unj.ac.id/index.php/jbmk/article/view/194
Wirnawa, K., & Sukma Dewi, P. (2022). Efektivitas Media Pembelajaran Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sma Negeri 1 Gedongtataan Di Era Pandemi Covid 19. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik (JI-MR, 3(2), 109–113. https://jim.teknokrat.ac.id/index.php/pendidikanmatematika/article/view/2287