Analisis Strategi Komunikasi PT. Bayou Berjaya Indonesia Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan My Kripick

research
  • 22 Oct
  • 2024

Analisis Strategi Komunikasi PT. Bayou Berjaya Indonesia Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan My Kripick

Penelitian ini berjudul “Analisis Strategi Komunikasi PT. Bayou Berjaya Indonesia Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan My Kripick” Penelitian ini bertujuan untuk menemukan dan menganalisis metode komunikasi yang digunakan PT Bayou Berjaya Indonesia untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya terhadap produk My Kripick. Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat saat ini, mempertahankan loyalitas pelanggan sangat penting untuk keberhasilan bisnis. Penelitian ini dilakukan melalui studi kasus dan menggunakan wawancara, observasi, dan analisis dokumen untuk mendapatkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Bayou Berjaya Indonesia menggunakan berbagai strategi komunikasi, termasuk loyalitas program, media sosial, dan komunikasi interpersonal. Selain itu, bisnis menekankan betapa pentingnya menjalin hubungan yang erat dan berkomunikasi dua arah dengan pelanggan untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan. PT Bayou Berjaya Indonesia berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan produk My Kripick dengan menggunakan strategi komunikasi yang efektif.

Kata Kunci : Strategi komunikasi, Loyalitas pelanggan,Komunikasi efektif

Unduhan

 

REFERENSI

Zamzami, Wili Sahana. "Strategi Komunikasi Organisasi." Cybernetics: Journal Educational Research and Social Studies (2021): 25-35.

Kurniawanti, Dessy, and Bambang Hendrawan. "Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Pt. Indonesia Villajaya Dalam Upaya Membangun Loyalitas Pelanggan." Journal of Applied Business Administration 1.1 (2017): 61-73.

Mardiyanto, Doni, and Giarti Giarti. "Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran (Studi Kasus Strategi Komunikasi Pemasaran Merchandise di Kedai Digital 8 Solo)." Jurnal Ilmiah Edunomika 3.01 (2019).

Kumara, Dedek, Hanum Puspa Dhiani, and Surti Wardani. "Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan UKM di Pondok Pesantren Yatim Al Hanif." Jurnal Madani: Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Humaniora 5.2 (2022): 100-120.

Dermawansyah, Muhammad, and Reza Muhammad Rizqi. "Analisis strategi komunikasi pemasaran melalui digital marketing pada home industri kopi Cahaya Robusta Sumbawa." Jurnal Manajemen Dan Bisnis 4.1 (2021): 46-51.

Wardani, Surti. "Analisis Strategis Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Kinerja Ekonomi Perusahaan." JIMP: Jurnal Ilmiah Manajemen Profetik 1.2 (2023): 76-80.

Tuhuteru, Ajuan, and Lilis Sukmawati. "Strategi Komunikasi Pemasaran (Suatu Perencanaan Komunikasi Pemasaran pada PT. Quipper Edukasi Indonesia)." Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi 2.2 (2019): 62-68.

Kusniadji, Suherman. "Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Kegiatan Pemasaran Produk Consumer Goods (Studi Kasus Pada PT Expand Berlian Mulia Di Semarang." Jurnal Komunikasi 8.1 (2016): 83-98.

Kangean, Sharen, and Farid Rusdi. "Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Persaingan E-Commrece di Indonesia." Prologia 4.2 (2020): 280-287.

Afrilia, Ascharisa Mettasatya. "Digital marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran “waroenk ora umum” dalam meningkatkan jumlah konsumen." Jurnal Riset Komunikasi 1.1 (2018): 147-157.

Irawan, Alqa Ridho. "Strategi komunikasi pemasaran melalui media e-commerce dalam meningkatkan penjualan produk bangbrew." Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Sosial dan Politik [JIMSIPOL] 2.2 (2022).

Asrulla, Asrulla, et al. "Populasi dan sampling (kuantitatif), serta pemilihan informan kunci (kualitatif) dalam pendekatan praktis." Jurnal Pendidikan Tambusai 7.3 (2023): 26320-26332.

Kusniadji, Suherman. "Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Kegiatan Pemasaran Produk Consumer Goods (Studi Kasus Pada PT Expand Berlian Mulia Di Semarang." Jurnal Komunikasi 8.1 (2016): 83-98.