Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang aplikasi Depok Single Window
(DSW) dan menganalisis kepuasan masyarakat terhadap aplikasi Depok Single
Window (DSW) dengan menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM).
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan
deskriptif, menerapkan model TAM. Data dikumpulkan melalui kuesioner online yang
disebarkan menggunakan Google Form dan dianalisis dengan perangkat lunak SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat koefisien korelasi sebesar 0,968 antara
persepsi kemudahan dan kemanfaatan aplikasi dengan minat perilaku menggunakan
teknologi. Mayoritas responden adalah perempuan berusia 21-25 tahun. Validitas
kuesioner terkonfirmasi dengan nilai korelasi item yang lebih dari 0,195, dan data
dinyatakan sangat reliabel dengan Cronbach’s Alpha sebesar 0,968. Aplikasi DSW
dinilai positif dalam hal kemudahan penggunaan, manfaat yang diberikan, dan sikap
pengguna terhadap aplikasi.
Skripsi s1 Teknik informatika
Agustina, 2019. (n.d.). 10–17.
Chairunnisa, T. L. T., Rosmika, E., & Azulaidin, A. (2021). Analisis Kepuasan
Masyarakat Terhadap Penggunaan Aplikasi SiBisa dengan Pendekatan TAM.
Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (EKUITAS), 3(2), 174–180.
https://doi.org/10.47065/ekuitas.v3i2.1117
Dandi, M., Fernando, K., & Hidayat, T. (2020). Studi Kasus Sistem Pencarian Data
Penduduk Menggunakan Metode Study Practice. Teknokom, 3(1), 22–28.
https://doi.org/10.31943/teknokom.v3i1.48
Dewi, S. K., & Sudaryanto, A. (2020). Validitas dan Reliabilitas Kuesioner
Pengetahuan , Sikap dan Perilaku Pencegahan Demam Berdarah. Seminar
Nasional Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta
(SEMNASKEP) 2020, 73–79.
Fitratul Aini, Fitriani Muttakin, Tengku Khairil Ahsyar, & Eki Saputra. (2023).
Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi DANA Menggunakan Metode TAM
dan EUCS.
Jurnal Sistem Cerdas,
6(1), 65–76.
https://doi.org/10.37396/jsc.v6i1.288
Gunawan, I., & Hasanah, H. (2019). Kuantitatif Imam Gunawan. At-Taqaddum,
8(1), 29.
Herlinawati, Banowati, L., & Revilia, D. (2021). Tingkat Kepuasan Masyarakat
Terhadap Pendaftaran Online Pada Aplikasi Mobile JKN. Health Care : Jurnal
Kesehatan, 10(1), 78–84. https://doi.org/10.36763/healthcare.v10i1.114
Irawati, D. S., & Pibriana, D. (2021). Perbandingan Kualitas Dua E-Commerce
Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode Servqual. Jurnal
Teknologi Sistem Informasi,
2(2), 251–264.
https://doi.org/10.35957/jtsi.v2i2.1382
Krismianto, U. (2019). SPSS (Statistical Package for the Social Sciens) Makalah
Olah Data SPSS. Data SPSS, Makalah Olah Data SPSS Kelembaban Udara 5
Kota Provinsi Jateng, 2.
https://s3.amazonaws.com/academia.edu.documents/38562004/Makalah_Stati
stik_olah_data_SPSS.pdf?AWSAccessKeyId=AKIAIWOWYYGZ2Y53UL3
A&Expires=1531070893&Signature=OlmZzCyduB38PqPStzua5VTXoco%3
D&response-content-disposition=inline%3B filename%3Dstatistic.pdf
Kurniawan, T. A. (2018). Pemodelan Use Case (UML): Evaluasi Terhadap beberapa
Kesalahan dalam Praktik. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer,
5(1), 77–86. https://doi.org/10.25126/jtiik.201851610
Kusumaningtyas, A., Gunadarma, U., Korespondensi, P., Control, U., Design, M.,
Prevention, E., & Recall, R. T. (2024). EVALUASI LAYANAN KESEHATAN
APLIKASI DEPOK SINGLE WINDOW EVALUATION OF DEPOK SINGLE
WINDOW MOBILE HEALTH APPLICATION USING SYSTEM USABILITY
SCALE AND HEURISTIC EVALUATION METHODS.
11(1). 41
https://doi.org/10.25126/jtiik.20241117714
Nerisafitra, P., & Susanto, F. A. (1996). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi
Mahasiswa dalam Menggunakan Website Pembelajaran dengan Technology
Acceptance Model ( TAM ). 03, 97–100.
Putri Sekti Ari, D., & Hanum, L. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Website Djp
Terhadap Kepuasan Pengguna Dengan Modifikasi E Govqual. Profit, 15(01),
104–111. https://doi.org/10.21776/ub.profit.2021.015.01.11
Ramadhayanti, F. N., Mulyadi, & Rasywir, E. (2023). Analisis Kepuasan Pengguna
Aplikasi TIX ID Di Kota Jambi Menggunakan Metode EUCS. Jurnal Ilmiah
Media Sisfo,
17(1), 143–151.
https://doi.org/10.33998/mediasisfo.2023.17.1.792
Sari, I. N., Santoso, A. B., & Informasi, S. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Mobile
Untuk Monitoring Laporan Penjualan Pada Cv Cakrawala Nusantara.
Teknologiterkini.Org, 2(3), 2022–2023.
Scale, T. M. (2013). LIKERT ( The Measurement Scale and The Number of
Responses in Likert Scale ). 2(2), 127–133.
Sonata, F.-. (2019). Pemanfaatan UML (Unified Modeling Language) Dalam
Perancangan Sistem Informasi E-Commerce Jenis Customer-To-Customer.
Jurnal Komunika : Jurnal Komunikasi, Media Dan Informatika, 8(1), 22.
https://doi.org/10.31504/komunika.v8i1.1832
Stefany, B. A., Wibowo, F. M., & Wiguna, C. (2021). Analisis Kepuasan Pengguna
Aplikasi Wisata Brebes Dengan Metode Technology Acceptance Model
(TAM). Journal of Information Systems and Informatics, 3(1), 172–184.
https://doi.org/10.33557/journalisi.v3i1.107
Technologi, M., & Model, A. (n.d.). Analisis Kualitas Aplikasi Myrepublic
Menggunakan Metode. 83–92.