PERANANAN HOST LIVE STREAM DALAM MENDORONG KONVERSI PENJUALAN REALME AUTHORIZED DI PT FONECYC TECHNOLOGY INDONESIA

research
  • 22 Oct
  • 2024

PERANANAN HOST LIVE STREAM DALAM MENDORONG KONVERSI PENJUALAN REALME AUTHORIZED DI PT FONECYC TECHNOLOGY INDONESIA

Dalam dunia bisnis digital yang terus berkembang, live streaming commerce telah menjadi salah satu alat pemasaran yang sangat efektif. PT Fonecyc Technology Indonesia, sebagai perusahaan multi channel network, menggunakan strategi ini untuk mempromosikan dan menjual produk Realme Authorized. Peran host live stream dalam menarik perhatian konsumen dan mendorong konversi penjualan menjadi fokus utama dalam penelitian ini.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis bagaimana host live stream dapat meningkatkan konversi penjualan produk Realme Authorized di PT Fonencyc Technology Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif, melalui observasi langsung sesi live streaming, wawancara mendalam dengan E-commerce Specialist, Host Live, dan Data Analyst, serta studi dokumentasi dari laporan internal dan rekaman sesi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan host live stream dalam berinteraksi dengan audiens, memberikan informasi produk yang menarik, dan membangun kepercayaan sangat berpengaruh dalam meningkatkan konversi penjualan. Selain itu, strategi pemasaran dan dukungan teknis yang kuat juga berkontribusi signifikan. Penelitian ini memberikan panduan praktis bagi perusahaan dalam memaksimalkan efektivitas host live stream untuk mencapai hasil penjualan yang lebih baik.

Unduhan

  • Full_TA.pdf

    Full_Text

    •   diunduh 3x | Ukuran 13,081 KB

 

  • Cover.pdf

    Cover

    •   diunduh 0x | Ukuran 188,762

REFERENSI

Amalina, V., & Riofita, H. (2024). Pengaruh strategi pemasaran live shopee terhadap keputusan pembelian konsumen. Jurnal Inovasi Pendidikan, 6(2), 386–400. https://journalpedia.com/1/index.php/jip/index

 

Dian Islami, C. (2023). PENGARUH LIVE STREAMING, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE EFABRIC. In Fakultas Ekonomi Universitas Semarang. UNIVERSITAS SEMARANG SEMARANG.

 

Edi Haerulah, & Sri Ismiyatih. (2017). Aplikasi E-Commerce Penjualan Souvenir Pernikahan Pada Toko “ XYZ .” Jurnal Prosisko, 4(1), 43–47.

 

Imaniar, N., Indrawan, A., & Nurmilah, R. (2020). PENGARUH PENJUALAN TERHADAP LABA KOTOR ( Studi Kasus Pada Home Industry Kopi Karuhun ). Jurnal Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, September, 583–591.

 

Kuen, F. A., & . A. (2019). Peranan Komunikasi Antarpribadi Terhadap Hubungan Masyarakat Ikecamatan Tamalate Kelurahan Mangasa Kota Makassar. Jurnal Ilmiah Pranata Edu, 1(1), 39–47. https://doi.org/10.36090/jipe.v1i1.186

 

Maulana, S. M., Susilo, H., & Riyadi. (2015). Implementasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online. Jurnal Administrasi Bisnis, 29(1), 1–9.

 

Rahmayanti, S., & Dermawan, R. (2023). Pengaruh Live Streaming, Content Marketing, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian pada TikTok Shop di Surabaya. SEIKO : Journal of Management & Business, 6(1), 337–344. https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.2451

 

Rehatalanit, Y. L. R. (2021). Peran E-Commerce Dalam Pengembangan Bisnis. Jurnal Teknologi Industri, 5(e-commerce), 1–8. https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jti/article/view/764

 

Rizki Firmansyah.S.Kom. (2023). Sistem Informasi Penjualan. Karimah Tauhid, 2(1), 232–237.

 

Saputra, R. (2019). Peranan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sebagai Implementasi Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Desa Jalancagak Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat. TRANSFORMASI: Jurnal Manajemen Pemerintahan, 15–31. https://doi.org/10.33701/jt.v9i1.607

 

Subianto, T. (2017). Studi Tentang Perilaku Konsumen Beserta Implikasinya Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekonomi MODERNISASI, 3(3), 165–182.