STRATEGI KOMUNIKASI MEDIA RELATIONS DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF FEDEERASI OLAHRAGA KARATEDO INDONESIA (FORKI) KABUPATEN BOGOR

research
  • 22 Oct
  • 2024

STRATEGI KOMUNIKASI MEDIA RELATIONS DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF FEDEERASI OLAHRAGA KARATEDO INDONESIA (FORKI) KABUPATEN BOGOR

FORKI Kabupaten Bogor didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan dan meningkatkan olahraga karate di tingkat lokal.Dalam konteks media relation, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun, mempertahankan, dan mengelola hubungan yang baik antara sebuah organisasi, perusahaan, atau individu dengan media massa. Hubungan media ini terdiri dari interaksi yang berkelanjutan antara organisasi atau individu dengan jurnalis, editor, reporter, dan pemilik media.Peneliti mengadopsi pendekatan kualitatif dengan tujuan untuk memberikan pengertian yang mendalam dan menguraikan secara komprehensif fenomena yang diteliti terkait dengan Strategi Komunikasi Media Relations Dalam Membentuk Citra Positif Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Bogor. pengumpulan data untuk studi kasus dapat meliputi dokumen, rekaman arsip, wawancara, observasi, dan perangkat fisik. Oleh karena itu, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peran media relations dalam strategi komunikasi FORKI Kabupaten Bogor sangat diakui pentingnya. Media relations, terutama melalui penggunaan press release, menjadi alat utama dalam mengenalkan olahraga karate kepada masyarakat luas. Evaluasi terhadap efektivitas kegiatan media relations dilakukan dengan mengamati tingkat antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam setiap event dan kegiatan yang diadakan oleh FORKI. Dengan demikian, FORKI dapat menilai sejauh mana pesan-pesan yang disampaikan melalui media berhasil mencapai tujuannya dalam membangun citra positif.

KATA KUNCI: Strategi Komunikasi, Media Relations, Citra Positif

Unduhan

  • Rizky Abadi_JURNAL_44200542.pdf

    STRATEGI KOMUNIKASI MEDIA RELATIONS DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF FEDEERASI OLAHRAGA KARATEDO INDONESIA (FORKI) KABUPATEN BOGOR

    •   diunduh 31x | Ukuran 228 KB

 

REFERENSI

Aan Setiadarma. (2020). Vol. XXVI No. 3, Desember 2020 ISSN : 1978-6972. Jurnal Ikon Desember, XXVI(3), 263–266.

ALIFIAH, L. (2023). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT DALIM FIDETA KORNESIA DALAM MEMPERTAHANKAN CUSTOMER LOYALTY. 84.

HERDIANSYAH. (2023). Analisis deskriptif copywriting pada instagram work coffee indonesia dalam meningkatkan loyalitas pelanggan.