Pemasaran merupakan salah satu fungsi promosi yang sangat penting dan menentukan bagi perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh laba untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan, namun pada prinsipnya semua ditujukan untuk memudahkan tugas pemasaran. Pada penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui bagaimana inovasi pemasaran lampu Iwasaki. Inovasi pemasaran lampu iwasaki tersebut yaitu diawali dengan permintaan harga dan kualitas dari pelanggan atau pembeli melalui E-mail, telepon kepada Sales, setelah itu Sales memberikan penawaran harga sesuai permintaan. Apabila pelanggan atau pembeli tertarik dan harga yang ditawarkan sesuai maka pembeli akan mengirimkan Purchase Order kepada Sales. Dan jika sudah melakukan pembayaran maka akan diantarkan ke alamat pembeli untuk lampu iwasaki tersebut sesuai dengan request pembeli.
INOVASI PEMASARAN LAMPU IWASAKI DI PT SAHABAT INDONESIA INTI MANDIRI MUARA KARANG JAKARTA UTARA
Abdullah, T., & Tantri, F. (2017). Manajemen Pemasaran (p. 14).
Assauri, S. (2017). Manajemen Pemasaran. In Manajemen Pemasaran (pp. 187–190).
B. D. Prasetyo. (2020). Hubungan Citra Merek, Kualitas Layanan Dan Biaya Pembiayaan Dengan Keputusan Pengajuan Pembiayaan Di Bank Syariah (Survei Pada Nasabah BSI KCP Majalengka Jatiwangi)”. July, 1–23.
Fauzi Baisyir. (2021). Pengaruh Kepercayaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya Terhadap pada
Loyalitas Kosumen (Studi Kasus pada Konsumen Grabfood Jakarta Timur). 21– 49.
Fitriah, S. (2022). Inovasi Pemasaran Pada Era Modern Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Busana Anak. Jurnal Pemasaran Pada Era Modern Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Busana Anak, 7(3), 19–25.
Ii, B. A. B. (2019). 1 . 1 Penelitian Terdahulu Peneliti akan melakukan penelitian tentang pengaruh Inovasi produk dan Orientasi pasar terhadap Kinerja pemasaran pada APKJ ( Asosiasi Pengusaha Kerajinan Jombang ). sebagai bahan referensi dan penunjang penelitian tidak terlepa. 7–16.
JASMINE, K. (2023). CIRI CIRI INOVASI. Penambahan Natrium Benzoat Dan Kalium Sorbat (Antiinversi) Dan Kecepatan Pengadukan Sebagai Upaya Penghambatan Reaksi Inversi Pada Nira Tebu, 1(2), 15–38.
29
Rachmahsari, A. (2021). Pengaruh Inovasi Produk Dan Product Knowledge Terhadap Brand Awareness Letterpress.Co. Performa, 6(2), 114–123.
Seran, R. B., Sundari, E., & Fadhila, M. (2023). Jurnal Mirai Management Strategi Pemasaran yang Unik: Mengoptimalkan Kreativitas dalam Menarik Perhatian Konsumen. Jurnal Mirai Management, 8(1), 206–211.
Tjiptono, V. dan P. yang dikutip oleh F. (2017). Venkatesh dan Penaloza yang dikutip oleh Fandy Tjiptono (2017:3). Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 2.
Viera Valencia, L. F., & Garcia Giraldo, D. (2019). Defini. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 2, 9–31.
Wati, E. A. (2020). Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25.