Analisis Konten Akun Askrlfess Dalam Penyebaran Informasi di Twitter

research
  • 21 Oct
  • 2024

Analisis Konten Akun Askrlfess Dalam Penyebaran Informasi di Twitter

Penelitian ini bertujuan menganalisis dampak teknologi komunikasi modern, terutama
internet, terhadap penyebaran informasi di masyarakat, serta mengidentifikasi fungsi
dan kontribusi akun autobase seperti @askrlfess dalam memfasilitasi pertukaran
informasi anonim di media sosial. Menggunakan metode deskriptif kualitatif,
penelitian ini menyajikan temuan penting mengenai peran @askrlfess dalam
menyebarkan informasi dan mendorong diskusi interaktif di Twitter. Akun ini
berfungsi sebagai sumber informasi, menyediakan ruang untuk interaksi pengguna,
serta menjadi platform untuk dialog dinamis dan komunitas yang terhubung. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa @askrlfess berperan penting dalam menjaga arus
informasi berkesinambungan dan terkini, menyediakan informasi faktual dan relevan,
serta memberikan ruang bagi pengguna untuk menyampaikan pendapat dan
pengalaman secara anonim. @askrlfess juga berkontribusi dalam pembentukan opini
publik melalui diskusi di platform tersebut. Penelitian ini menegaskan bahwa media
sosial, dengan fitur anonimitasnya, dapat meningkatkan partisipasi publik dalam
diskusi dan penyebaran informasi. Diharapkan penelitian ini menjadi referensi bagi
studi-studi berikutnya dalam mengeksplorasi peran media sosial dalam komunikasi
dan penyebaran informasi.

Unduhan

  • Cover Skripsi.pdf

    ANALISIS KONTEN AKUN ASKRLFESS DALAM PENYEBARAN INFORMASI DI TWITTER

    •   diunduh 22x | Ukuran 28 KB

 

REFERENSI

Afifah Subhah Nafsyah, S. R. (2022). ANALISIS KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM BY.U SEBAGAI MEDIA PENYEBARAN INFORMASI & KOMUNIKASI. MASSIVE : Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 2, No.2, 1 11.

Afira Triaputri, P. M. (2022). Efektivitas Akun Instagram @Infosumbar sebagai Media Penyebaran Informasi Sejarah dan Budaya Minangkabau. Jurnal Sains Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat [JSKPM], 6(4), 468-479.

Amanda, R. (2021). Pemanfaatan Jejaring Sosial Twitter Sebagai Media Penyebaran informasi Publik (Studi Pada Akun Twitter @djplkemenhub151). Widya Komunika 12(2), 1–23.

Antonio, Y. (2022). Pemanfaatan Konten Valorant Melalui Akun Tiktok @leapriscillaa Big Gaming.id.

Cesar, H. P. (2023). Komunikasi Anonim Dalam Pemanfaatan Autobase Sebagai Media Informasi (Studi Netnografi pada Pengguna Akun @jogjamnfs di Twitter). Inter Komunika : Jurnal Komunikasi, 7.

Eribka Ruthellia David, M. S. (2017). Pengaruh Konten Vlog Dalam Youtube Terhadap Pembentukan Sikap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Universitas Sam Ratulangi. Acta Diurna vol. 6, no. 1,.

Hulu, I. (2023). Analisis Konten Media Sosial Tiktok @rijalsystem Dalam Pembentukan Karakter . Buku Ensiklopedia Teori Komunikasi, 1-128.

Irfani, H. (2023). Pemanfaatan Akun Twitter @Draftuinjkt Sebagai Media Persuasi Mahasiswa Uin Jakarta. Skripsi.

Juanda, H. (2017). Media Sosial Sebagai Penyebarluasan Informasi Pemerintah Aceh. Jurnal Peurawi Vol 1, No 1.

Juniawan, H. D. (2020). ANALISIS PRODUKSI KONTEN MR. KECE DI
OPINI.ID. Skripsi.

Kamila Khairunnisa, D. P. (2023). Pemanfaatan Twitter Akun Autobase @JPFBASE Sebagai Media Komunikasi Bagi Kalangan Penikmat Pop-Culture Jepang di Pekanbaru. Jurnal PIKMA : Publikasi Ilmu Komunikasi Media Dan Cinema, 6(1), 154-172.

Khairina, N. A. (2021). Microblog pada Instagram Sebagai Media Informasi Pengembangan PENGEMBANGAN DIRI (Analisis Isi pada Akun Instagram)

Monggilo, Z. M. (2020). ANALISIS KONTEN KUALITATIF HOAKS DAN
LITERASI DIGITAL DALAM @KOMIKFUNDAY. Interaksi: Jurnal Ilmu
Komunikasi, 1-18.

Muhammad Syafaat, D. W. (2020). Analisis Implementasi Digital Public Relations Pada Konten Instagram @Alaminuniversal. Jurnal Pustaka Komunikasi Vol 3, No 1, 1-12.

Nurhanifah, D. (2022). Pemanfaatan Youtube Tunejava Sebagai Media Penyebaran Informasi Digital. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo. Pengelolaan Media Sosial Instagram oleh Humas sebagai Media Informasi Publik pada Pemprov Riau. (2020). 

Putriningtias, A. (2023).PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TWITTER
AUTOBASE @collegemenfess SEBAGAI MEDIA INFORMASI PERKULIAHANPADA FOLLOWERS.

Rukti Rumekar, M. R. (2023). AUTOBASE @tegalfess SEBAGAI MEDIA
INFORMASIMASYARAKAT TEGAL. Journal of Social and Political
ScienceVolume 3 No.1, 151-164.

Salsabila, Z. F. (2021). Pola Komunikasi Virtual Pengelolaan Autobase Twitter (Studi Media Sharing Real Life Things Pada Akun @bertanyarl). Thesis.

Siti Nur Aini, M. (2024). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL AUTOBASE
TWITTER @COLLEGEMENFESS SEBAGAI PENCARIAN
RESPONDEN DALAM PENELITIAN ONLINE DI LINGKUP
PERGURUAN TINGGI. Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru Vol. 15 No.1, 138–144.

Verisha Erina Maharani, D. A. (2020). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Komunikasi Dan Informasi Pemerintah Kota Semarang. e-Proceeding of Management : Vol.7, No.2, 4566-4574.

Winne Wardiani, T. P. (2024). POLA KOMUNIKASI PADA AKUN TWITTER @schcampusSEBAGAI MEDIA INFORMASI PENDIDIKAN. LINIMASA : JURNAL ILMU KOMUNIKASI VOLUME VII, NO. I, 122-134.

Zamzami, M. A. (2022). ENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM @beritamagetan SEBAGAI MEDIA INFORMASI (Perspektif Uses and Gratification)