Perancangan karya company profile ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada publik eksternal mengenai Museum Kebaharian Jakarta. Dalam Company Profile ini, Museum Bahari Jakarta menyadari akan pentingnya Media Komunikasi yang bersifat fisik atau cetak untuk penyebaran informasi lebih luas dan terjangkau oleh khalayak yang berkunjung di Museum Bahari Jakarta sehingga membutuhkan peranan Hubungan Masyarakat untuk membuat program media komunikasi dan media publikasi seperti Company Profile. Dalam perancangan karya company profile ini penulis tertarik untuk merancang Company Profile Museum Bahari Jakarta sebagai media publikasi kepada Publik Eksternal. Dalam proses penyusunan tugas akhir ini penulis menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Serangkaian metode dalam deskriptif kualitatif seperti Observasi, Wawancara, dan data-data yang diperoleh melalui proses Analisa sehingga menjadi sebuah laporan penelitian. Company Profile ini menggambarkan identitas Museum Bahari yang berisikan Sejarah Museum Bahari, Visi dan Misi, Data pengunjung, Penghargaan Museum Bahari, Harga Tiket Masuk sehingga pembaca dapat mengetahui informasi secara komphrensif.
Full Tugas Akhir text
Ahmad Faizal, F., Malik Ibrahim, A., & Mega Silvia, O. (2021). Perancangan Ulang Identitas Visual Rumah Makan Padang Sabana Kapau Di Kota Bandung. Journal Kreatif, 3(01), 17–21. https://doi.org/10.53580/files.v3i01.27
Al-nur, W. R. (2019). Jurnal kependidikan. 7(2), 166–178.
Alamri, M. H., Mingkid, E., & Kalesaran, E. R. (2021). Peran Humas Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Manado dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Membayar Pajak. Acta Diurna Komunikasi, 3(3), 1–10.
Andiani, D. (2021). RUANG LINGKUP MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT. Universitas Negeri Gorontalo.
Angela, C. V., & Suhartono, A. W. (2022). Analisa Terhadap Feeds Instagram Dyandra Academy Sebelum Dan Sesudah Penerapan Teori Layout. Jurnal DKV Adiwarna, 2022, 1–11.
Anggarini, A. (2021). Desain Layout (M. F. Nunung Martina (ed.)). PNJ Press.
Ari, M. I. S. (2023). MEMBERSHIP PRIVILEGES OF MUSEUM FRIEND.
Dianti, Y. (2017). 済無No Title No Title No Title. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 5–24.
Faridah, S. (2020). Strategi Hubungan Masyarakat (Humas) Dalam Meningkatkan Citra Publik Lembaga Pendidikan Pada Masa Pandemic Covid-19. EDUSIANA : Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam, 7(02), 129–139.
Fathya, F. (2020). PERANCANGAN COMPANY PROFILE JURUSAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. Barik, 1(1).
Hidayat, P., & Handayanto, A. (2019). ANALISIS PERANCANGAN DAN PEMBUATAN COMPANY PROFILE BERBASIS WEBSITE PADA PT. SUCOFINDO SEMARANG SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI. Seminar Nasional Science and Engineering National Seminar, 1(1).
Isnanto, B. A. (2023). Humas Adalah: Peran, Fungsi, Skill, dan Bedanya dengan Marketing. Detikedu.
Istina, D. (2022). Keberadaan dan Fungsi Museum Bagi Generasi Z. Jurnal Tata Kelola Seni, 8(2), 95–104. https://doi.org/10.24821/jtks.v8i2.7096
Kaffah, L. S., Setiawan, D., & Edi, W. (2023). Pemanfaatan Media Cetak Poster Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Aplikasi Canva Di Kelas V Sd. Jurnal Ilmiah Wahana Pend, 9(16), 482–492.
Khorotunniswah, L. (2020). Manajemen Hubungan Masyarakat dalam Membangun Citra Lembaga. Jurnal Kependidikan Islam, 10(2), 176–189. https://doi.org/10.15642/jkpi.2020.10.2.176-189
Lestari, N., Mair, Z. R., & Afrizal, A. S. (2021). Company Profile Pada Kantor Desa Lumpatan 1 Berbasis Web. Jurnal Nasional Ilmu Komputer, 2(3), 160–179. https://doi.org/10.47747/jurnalnik.v2i3.531
Nasution, I. I. (2019). Peranan Public Relations Dalam Meningkatkan Pelayanan Informasi Hotel Garuda Plaza. Jurnal Warta Edisi : 61, 13(3), 141–143.
Nugeraha, M. A. (2022). Problematika Perancangan Infastruktur, Kuratorial, dan Pedagogi Museum di Indonesia. Kartala, 1(1). https://doi.org/10.36080/ka.v1i1.1691
Nurijadi, B., Irawan, N., & Yustianingsih, Y. (2024). Kampanye Public Relations dalam Mensosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba ( Siswa SMK Bina Husada Mandiri Bekasi ). 3(1), 99–113. https://doi.org/10.54259/mukasi.v3i1.2473
Pangestu, D. G. P. (2022). Kehumasan Organisasi, Tanggung Jawab Siapa? KPKNL Sorong.
Putri, V. K. M. (2021). Tugas Pokok Humas dan Ruang Lingkup Pekerjaannya. Kompas.Com.
Rahastine, M. P. (2019). Analisa Peranan dan Fungsi Public Relation Baitulmaal Munzalan Indonesia Dalam Publikasi Gerakan Infaq Beras Jakarta. EJournal Komunikasi, 12(1), 85–90.
Ratu, K. M., & Djuwita, A. (2021). Analisis Peran Humas Dalam Kegiatan Csr Perusahaan. EProceedings …, 8(5), 7498–7507.
Rochmaniah, D. (2021). Buku Ajar Dasar-Dasar Public Relations. In Umsida Press.
Sitorus, J. H. P., & Sakban, M. (2021). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada Toko Mandiri 88 Pematangsiantar. Jurnal Bisantara Informatika (JBI), 5(2), 1–13.
Suparyanto dan Rosad. (2020). Perancangan Proses Mendesain. Suparyanto Dan Rosad, 5(3), 248–253.
Supriani, Y. (2022). Implementasi Manajemen Humas dalam Meningkatkan Mutu Madrasah. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(2), 587–594. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i2.453
Supriatin, B. (2022). Strategi Manajemen Surat Kabar Harian Media Indonesia Dalam Mempertahankan Eksistensi di Era Media Digital. Jurnal Oratio Directa, Vol. 4, No(2), hal 822.
Suyasa, I. M., & Sedana, I. N. (2020). Mempertahankan Eksistensi Media Cetak Di Tengah Gempuran Media Online. Jurnal Komunikasi Dan Budaya, 1(1), 56–64. https://doi.org/10.54895/jkb.v1i1.314
Tysara, L. (2023). Pengertian Humas adalah Ahli Membangun Citra Baik, Begini Tugas Pokoknya. Liputan6.
Wulandari, R. (2023). DI KELOMPOK BERMAIN dinamis , dan mengalami perkembangan . Perkembangan disini mengakibakan mengembangkan kecerdasan pada diri setiap anak berupa pengetahuan , keterampilan , meningkatnya dinamika kehidupan didalam suatu masyarakat . Selain itu , keberada. 2(2), 104–110.
Zakky. (2020). Pengertian Humas | Definisi, Tugas, Fungsi, Tujuan, Ruang Lingkup. Zona Referensi Llmu Pengetahuan Umum.