Penelitian Ini berjudul “Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) Dalam Membangun Citra Perusahaan Pada PT. Crown Worldwide Indonesia” (Studi Kualitatif Public Relations dalam menjalankan CSR pada sebuah perusahaan) Citra atau image dalam komunikasi merupakan tugas pokok bagi Organisasi, Perusahaan, dan Instansi Pemerintahan. PT. Crown Worldwide mengadakan program Corporate Social Responsibility yang di tujukan untuk membangun citra perusahaannya.Tujuan dari di susunnya skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses membangun citra yang di lakukan oleh PT. Crown Worldwide Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan. Salah satu tujuan lain penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas dari sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang di lakukan di sebuah perusahaan dalam membangun citra.Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif deskriptif yang mengutamakan penelitian mendalam, serta menggunakan pendekatan penelitian RACE (Research, Action, Communication & Evaluation) agar mendapatkan pengetahuan mengenai ekektivitas CSR yang dilakukan sebuah Perusahaan dalam persepsi, kognisi, motivasi dan branding image terhadap PT. Crown Worldwide Indonesia. Selain itu pada penelitian ini juga menggunakan analisis Triple Bottom Line untuk menganalisis PT. Crown Worldwide. Dari hasil penelitian yang dilakukan, program CSR yang dilakukan mampu membangun citra perusahaan yang baik dan juga sebagai fungsi komunikasi agar perusahaan dapat dikenal banyak oleh Masyarakat terkait dan juga menambah value dari perusahaan itu sendiri.
FULL SKRIPSI_AZZAHRA TSABITHA_44200637
Adrian Sutedi, S. H. (2015). Buku pintar hukum perseroan terbatas. Raih Asa Sukses.hal 63-65.
Afifah, N., Astuti, S. W. W., & Irawan, D. (2021). Pengaruh Corporate Social Responsibility (Csr) Dan Reputasi Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. EKUITAS (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 5(3), 346-364.
Ariastini, N. N., & Semara, I. T. (2019). Implementasi Konsep Triple Bottom Line Dalam Program Corporate Social Responsibility Di Hotel Alila Seminyak. Jurnal Ilmiah Hospitality Management.
Arundati Nadhifa. (2019). Perilaku Celebrity Workship Pada Anggota Fandon Exo Dalam Komunitas Haups://Journal Exo-L Bandung. Jurnal Komunikasi, 13. Trunojoyo.Ac.Id/Komunikasi/Article/View/5207319 .
Creswell, W. (2024). 4.2. Karakteristik Penelitian Kualitatif. Metode Penelitian Kualitatif, 45.
Darna, N., & Muhidin, A. (2020). Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada PD Sumber Rezeki Singaparna). Business Management and Entrepreneurship Journal, 2(2).
Diansyah, F. (2023). Program CSR PT. Djarum Kudus Dalam Membangun Citra Perusahaan. Journal Of Public Relations, 1(1).
Diansyah, F. (2023). Program CSR PT. Djarum Kudus Dalam Membangun Citra Perusahaan. Journal Of Public Relations, 1(1).
Filayly, T. N., & Ruliana, P. (2022). Strategi Public Relations dalam Memulihkan Citra Perusahaan. PARAHITA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 29-40.
Gandariani, T. (2023). The Portrait of Public Relations Strategic Planning. MEDIASI Jurnal Kajian dan Terapan Media, Bahasa, Komunikasi, 4(2), 90-102.
Jennifer Harvey, CEO Group PT Crown Worldwide Global, 2022.
Kholis, A. (2020). Corporate Social Responsibility Konsep dan Implementasi.
Maulyan, F. F., Drajat, D. Y., Angliawati, R. Y., & Sandini, D. (2022). Pengaruh service excellent terhadap citra perusahaan dan loyalitas pelanggan: theoretical review. Jurnal Sains Manajemen, 4(1), 8-17.
Maulyan, F. F., Drajat, D. Y., Angliawati, R. Y., & Sandini, D. (2022). Pengaruh service excellent terhadap citra perusahaan dan loyalitas pelanggan: theoretical review. Jurnal Sains Manajemen, 4(1), 8-17.
Moleong, L. J. (2019). Moleong,” Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi”. Bandung: Remaja Rosdakarya. PT. Remaja Rosda Karya.
Nugroho, A. P., & SE, M. (2020). Implementasi Konsep Triple Bottom Line Pada Corporate Social Responsibility Di Rumah Makan Cepat Saji Ayam Geprek Sa’i.
Purwono, S. (2022). Konsep dan Definisi Dokumentasi. Pustaka. Ut. Ac. Id, 1.
Putri, A. E. (2019). EVALUASI PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING: SEBUAH STUDI PUSTAKA. In Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia (Vol. 4).
Rhismawati, C. (2022). Aktivitas Csr Pt Angkasa Pura I Juanda Surabaya Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Melalui Program Kesehatan Keliling (Doctoral dissertation, Universitas Bhayangkara Surabaya).
Sabir, T. A. (2022). Strategi Literasi Media Baru dalam Mengedukasi Masyarakat Mengenai Kekerasan Seksual (Studi Kasus pada Channel Youtube Remotivi) (Doctoral dissertation, Universitas Hasanuddin).
Saleh, A., & Sihite, M. (2020). Strategi komunikasi untuk program corporate social responsibility dalam pemberdayaan masyarakat. Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(1), 98-105.
Sarra, H. D., & Alamsyah, S. (2021). Pengaruh Kinerja Lingkungan, Citra Perusahaan dan Media Exposure Terhadap Pengungkapan CSR. Prosiding Simposium Nasional Multidisiplin (SinaMu), 2.
Savila, D. M., & Utami, L. S. S. (2020). Strategi Corporate Social Responsibility dalam Pembentukan Citra Perusahaan (Studi pada Kegiatan CSR di PT. Wijaya Karya). Prologia, 4(2), 288-294.
Schwab-McCoy, A., Baker, C. M., & Gasper, R. E. (2021). Data science in 2020: Computing, curricula, and challenges for the next 10 years. Journal of Statistics and Data Science Education, 29(sup1), S40-S50.
Sudrajat, S. (2021). Potensi Candi Asu sebagai sumber belajar IPS di sekolah menengah pertama. JIPSINDO (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia), 8(2), 150-164.
Sugiyono. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, hlm. 11, 273 & 274.
Sustainability | Crown Worldwide
Umanailo, M. (2019). Paradigma Konstruktivis. Paradigma, hlm 75.
YUNUS, M. R., & RIATNO, E. B. (2019). Peran Public Relation dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Melalui Program Corporate Social Responsibility pada PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak. Copi Susu: Jurnal Komunikasi, Politik & Sosiologi, 1(1), 1-24.