Kemajuan media digital saat ini memberikan pandangan baru dalam berbagai hal, salah satunya adalah Company profile yang digunakan untuk memperkenalkan identitas suatu perusahaan atau instansi, Tujuan perencanaan ulang company profile Spectrum Creation dari PT Spekta Muda Berkreasi adalah untuk memberikan informasi terbaru yang terdapat dalam suatu perusahaan dan agar tidak hanya dikenal dengan media online tetapi dikenal sebagai media pengenalan, media komunikasi dan media informasi. Company Profile tidak sepenuhnya lengkap dan mendalam, perusahaan memilih poin yang akan disampaikan kepada publik yang menjadi sasaran. Dengan cara observasi dan wawancara langsung kepada pihak perusahaan dengan menggabungkan data yang didapat. Hasil dari perancanaan ulang Company Profile, banyak perubahaan yang dilakukan diantaranya yaitu, background warna dari company profile, penambahan sambutan dari direktur utama, alasan memilih perusahaan, tagline dan filosofi perusahaan, nilai perusahaan,legalitas perusahaan, struktur perusahaan, penambahan kegiatan, dan klien perusahaan yang bekerja sama dengan Spectrum Creation.
LAPORAN PERANCANGAN ULANG COMPANY PROFILE SPECTRUM CREATION DARI PT. SPEKTA MUDA BERKREASI SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN INFORMASI KEPADA PUBLIK EKTERNAL
DESIGN COMPANY PROFILE SPECTRUM CREATION (INDONESIA)
DESIGN COMPANY PROFILE SPECTRUM CREATION (ENGLISH)
Ardianto, E. (2014). Metodologi penelitian untuk public relations : kuantitatif dan kualitatif. In Metodologi penelitian untuk public relations : kuantitatif dan kualitatif. simbiosa rekatama media.
Heryana, A. (n.d.). informan dan pemilihan informan dalam penelitian kualitatif. Universitas Esa Unggul. https://www.researchgate.net/profile/Ade-Heryana/publication/329351816_Informan_dan_Pemilihan_Informan_dalam_Penelitian_Kualitatif/links/5c02c716299bf1a3c159bd92/Informan-dan-Pemilihan-Informan-dalam-Penelitian-Kualitatif.pdf
Kriyantono, R. (2012). Public Relations Writing Teknik Produksi Media Public Relations Dan Publisitas Korporat. In Public Relations Writing Teknik Produksi Media Public Relations Dan Publisitas Korporat. kencana prenada media grup.
lestari, martha tri. (2021). public relations event: membangun image, reputasi, dan mutual uderstanding. In E. Widianto (Ed.), public Relations Event : Membangun Image, Reputasi, dan murual Understanding (edisi pert). kencana.
ruslan, rosady. (2020). manajemen public relations & media komunikasi: konsepsi dan aplikasi. In M & Manajemen Publik Relations dan Media komunikasi : Kensepsi dan Aplikasi (edisi revi, p. 366). Rajawali pers divisi buku perguruan tinggi PT Raja Gafindo Persada Depok366.
sary, kezia arum, wibowo, sarwo eddy, jauhari, amar makruf, ashadi, arfian rony. (2020). Media Booklet Company Profile CV. Sary Cards Samarinda Penunjang Aktivitas KOmunikasi Pemasaran. Jurnal Analisis Sosial Politik, 4. https://web.archive.org/web/20210120003244id_/http://jasp.fisip.unila.ac.id/index.php/JASP/article/download/58/46
silviani, irene. (2020). publik relations sebagai solusi komunikasi krisis. In I. Silviani (Ed.), publik relations sebagai solusi komunikasi krisis. PT scopindo medai pustaka.
Sugiyono. (2017). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. In Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. In Metode Penelitian Kuantitatif (cet. 1). bandung : alfabeta, 2018.
sujarweni, wiratna. (2014). Metodologi penelitian : lengkap, praktis, dan mudah dipahami. In Metodologi penelitian : lengkap, praktis, dan mudah dipahami (cetakan pe). yogyakarta : Pustaka Baru Press.
Untari, jati, Pertiwi, Setri Wahyuni, Aini, Nur, Pratiwi, Rini, Rusyani, Y. Y. (2023). Paparan Media Informasi dengan perilaku Swamedikasi pada Masyarakat Kampung Jetisharjo Kota Yogyakarta. Jurnal Formil (Forum Ilmiah). https://formilkesmas.respati.ac.id/index.php/formil/article/download/503/205
wahidmurni. (2017). pemaparan metode penelitian kuantitatif. In muhammad hasan (Ed.), pemaparan metode penelitian kuantitatif. tahta media grup.