Prosedur Klaim Reimbursement Karyawan Pada PT Lima Inti Sinergi

research
  • 21 Oct
  • 2024

Prosedur Klaim Reimbursement Karyawan Pada PT Lima Inti Sinergi

PT Lima Inti Sinergi merupakan perusahaan penyedia layanan dibidang infrastruktur telekomunikasi, meliputi Site Acquisition, IMB (Izin Mendirikan Bangunan) PBG (Persetujuan Bangunan Gedung), Site Engineering Survey, Civil Mechanical Electrical, BTS Installation, Dismantle, Maintenance, Tower Febrication. Untuk menunjang kinerja karyawan pada PT Lima Inti Sinergi supaya dapat berjalan dengan baik, perusahaan ini memiliki bagian keuangan untuk melakukan pengelolaan terhadap keuangan. Salah satu pengelolaan keuangan pada perusahaan yaitu kegiatan klaim reimbursement. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur klaim reimbursement karyawan pada PT Lima Inti Sinergi, Untuk mengetahui kendala apa saja yang terjadi selama proses klaim reimbursement karyawan pada PT Lima Inti Sinergi, untuk mengetahui solusi terhapat kendala yang terjadi dalam proses klaim reimbursement karyawan pada PT Lima Inti Sinergi. Metode pengumpulan data dalam penyusunan Tugas Akhir ini adalah metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi dengan metode analisanya berupa analisis kualitatif. Langkah-langkah dalam melakukan klaim reimbursement karyawan pada PT Lima Inti Sinergi dimulai dari menyiapkan nota, mengajukan klaim reimbursement ke web ERP ODOO, manager dan direktur melakukan pengecekan terkait klaim yang diajukan, finance akan transfer uang ke rekening karyawan yang mengajukan klaim reimbursement, dan admin akan mengarsipkan nota tersebut.

Unduhan

  • Cover.pdf

    Cover

    •   diunduh 16x | Ukuran 97 KB

 

REFERENSI

Anugerah, V. P., Fitriansyah, A., & Satryawati, E. (2020). Sistem Reimbursement Elektronik (e-Reimbursement) Pada PT Fan Integrasi Teknologi. Jurnal Teknologi Informatika Dan Komputer, 6(2), 21–31. https://doi.org/10.37012/jtik.v6i2.234

Aziz, L. A., Maliah, & Puspita, S. (2022). Pengaruh Sistem Kerja Dan Prosedur Kerja Terhadap Tingkat Produktivitas Pegawai Dinas Kesehatan Empat Lawang.

Gadzali, S. S., Suparman, A., & Rahmawati, R. (2023). Prosedur Klaim Reimbursement Karyawan Pada PT. Federal International Finance (FIF group) Cabang Subang. The World of Financial Administration Journal. https://doi.org/10.37950/wfaj.vi.1659

Hakam, F. (2018). ANALISIS PENYEDIAAN REKAM MEDIS PASIEN RAWAT JALAN BERDASARKAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) DI PUSKESMAS X. Jurnal Manajemen Informasi Dan Administrasi Kesehatan (J-MIAK, 01(01).

Mulyadi. (2023). Sistem Akuntansi (Tim Editor Salemba Empat, Ed.; 4th ed.). Salemba Empat.

Nur’Aini, F. D. F. , M. Psi. (2020). Panduan Lengkap Menyusun SOP & KPI (F. Husaini, Ed.). Penerbit Anak Hebat Indonesia.

Raju, A. F. (2019). Tinjauan Sistem Pembayaran Klaim Biaya Pengobatan Karyawan PT Antam, Tbk Makassar. http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14649

Rohman Taufiq, A. (2019). Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Dan Akuntabilitas Kinerja Rumah Sakit. Profita: Komunikasi Ilmiah Akuntansi Dan Perpajakan, 12(1), 56–66. https://doi.org/10.22441/profita.2019

Salsabila, S. (2020). Tinjauan Atas Pelaksanaan Prosedur Penerimaan Kas Pada PT. Rajawali Nusindo Cabang Bandung. http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2411

Tajudin, A. (2019). ANALISIS PENGETAHUAN SDM, PENGUNAAN SISTEM INFORMASI DAN KELENGKAPAN KLAIM TERHADAP PENOLAKAN KLAIM REIMBURSEMENT DI PT  GESA ASSISTANCE TAHUN 2016. Jurnal Ilmiah Kesehatan. https://journals.stikim.ac.id/index.php/jikes/article/view/278

Wahongan, E. P. T., Dotulong, L. O. H., & Saerang, R. (2021). Pengaruh Standar Operasional Prosedur (SOP), Fasilitas Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di RSUD Noongan. https://doi.org/https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.34541