Komunikasi adalah salah satu unsur penting dalam kegiatan korporasi yang memegang peranan dalam keberhasilan perusahaan. PT. Waluya Esa Sakti merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti dimana kegiatan utamanya adalah pemasaran produk hunian di perumahan. Penelitian penulis bertujuan mengetahui strategi komunikasi PT. Waluya Esa Sakti dalam meningkatkan penjualan serta mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam meningkatkan penjualan tersebut. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode deskriptif kualitatif dimana pengambilan data dilakukan melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Unit analisis yang digunakan adalah karyawan bagian pemasaran PT. Waluya Esa Sakti. Melalui data yang telah diambil penulis terlebih dahulu melakukan penjabaran dan pembahasan untuk kemudian menarik Kesimpulan. Penulis menarik kesimpulan bahwa strategi komunikasi yang diterapkan oleh PT. Waluya Esa Sakti dalam rangka meningkatkan penjualan (pemasaran) antara lain berupa penjualan pribadi, publisitas, promosi penjualan, dan periklanan. Selanjutnya untuk faktor pendukung penjualan antara lain Kerjasama yang baik antara semua komponen perusahaan untuk merancang dan menjalankan strategi komunikasi, hubungan baik antara pegawai pemasaran dengan para pembeli, dan kemajuan teknologi. sedangkan untuk faktor penghambat penjualan antara lain sisi negatif dari sosial media yang sangat terbuka terkadang dimanfaatkan oleh pihak kurang bertanggung jawab.
File_Screenshot Hasil Submit Jurnal
File_Skripsi
File_format Jurnal
A., Morissan M. dkk. (2017). Metode Penelitian Survei. Jakarta: Kencana.
Damayani Pohan, D., & Fitria, U. S. (2021). JENIS JENIS KOMUNIKASI. In Cybernetics: Journal Educational Research and Social Studies (Vol. 2, Issue 3). http://pusdikra-publishing.com/index.php/jrss
Derivanti, A., & Ramadhani, A. (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Mitra Property Group Dalam Meningkatkan Penjualan Property Di Perumahan Sentul City Bogor. Jurnal Ilmiah Dan Karya Mahasiswa, 1(4), 435–448. https://doi.org/10.54066/jikma-itb.v1i4.571
Dyatmika, T. (2021). Ilmu Komunikasi. ZAHIR PUBLISHING.
Harbet, P., & Jolyanto. (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran Untuk Menciptakan Brand Awareness (Studi Kasus Pada Produk Sabun Organic Dr Bronner’s). JURNAL PUBLIC RELATIONS-JPR, 4.
Hariyanto, D. (2021). Pengantar Ilmu Komunikasi. Umsida Press.
Hasanah, H. (2016). TEKNIK-TEKNIK OBSERVASI (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial). Jurnal At-Taqaddum, 8(1).
Kotler, P., Armstrong, G., & Bakowatun, W. W. (1991). Dasar-Dasar Pemasaran (6th ed.). Intermedia.
Millati. (2018). Motivasi Belajar Mahasiswa Setelah Menikah pada Program Studi Akuntansi dan Psikologi Universitas Muhammadiyah Gresik. Universitas Muhammadiyah Gresik.
Muntazah, A., & Andhikasari, R. (2021). AIDA DALAM DIGITAL MARKETING COMMUNICATION LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL DOMPET DHUAFA.
Najib, M. Ainun (2019). ANALISIS KOMUNIKASI VERBAL DAN NONVERBAL DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus CV. PUTRA PERKASA KUDUS). Institut Agama Islam Negeri Kudus.
Silviani, I. (2020). KOMUNIKASI ORGANISASI. SCOPINDO MEDIA PUSTAKA.
Sipayung, M. (2021). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KULINER FOUNTAIN MEDAN. Universitas Medan Area.
Sudarsono, A., & Nelsi, M. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEWPIE SALAD DRESSING PADA PT. KEWPIE INDONESIA. Jurnal Ekonomi Efektif, 3(1).
Sugiyono. (2016). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Suratiningsih, D., & Lukitowati, S. (2020). Strategi Komunikasi dalam Diplomasi Kemanusiaan: Best Practice ACT dalam Isu Kemanusiaan Palestina. SCOPINDO MEDIA PUSTAKA.
Wekke, I. & dkk. (2019). METODE PENELITIAN SOSIAL. Penerbit Gawe Buku.
Yasinta, S. Ayu; Rohmadi, Muhammad. (2024, 19 Maret). Media Jurnalistik: Cetak dan Online Era Digital, diakses pada 10 Mei 2024, dari https://www.kompasiana.com/piscesgirl 6700/65f95a771470931d20641db3/media-jurnalistik-cetak-dan-online-era-digital