CV VR Group Kota Depok merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran yang menjual produk makanan ringan home industry dan setiap perusahaan pasti mempunyai tujuan untuk dapat tetap hidup dan berkembang, tujuan tersebut hanya dapat dicapai melalui usaha dalam mempertahankan serta meningkatkan penjualan omset suatu perusahaan. Tujuan penelitian Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam proses meningkatkan penjualan pada CV VR Group Kota Depok, serta kendala yang dihadapi dan bagaimana solusinya. Metode
pengumpulan data yang dilakukan adalah metode observasi, wawancara, dan studi dokumentasi, dengan metode penelitian berupa metode kualitatif deskriptif yaitu penelitian yang dimaksudkan untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian. Hal ini dapat dilakukan apabila perusahaan mampu mempertahankan dan meningkatkan penjualan melalui usaha dalam mencari dan mengambil hati pelanggan, serta usaha untuk menguasai pasar. Dari hasil penelitian yang dilakukan, didapatkan kesimpulan bahwa strategi yang digunakan oleh CV VR
Group Kota Depok adalah kegiatan bauran pemasaran (marketing mix) 4P yaitu product, price, place, dan promotion yang berupa memposting konten video di sosial media seperti instagram, tiktok dan shopee dengan persaingan bisnis saat ini, perusahaan terus berinovasi mengeluarkan ide-ide yang kreatif agar mampu bersaing
membuat produk menjadi brand dengan kualitas terbaik dari perusahaan lain. Kendala yang dihadapi dalam melakukan pemasaran yaitu seperti kurangnya tenaga kerja dalam melakukan pemasaran, kurangnya dalam menentukan riset pasar, kurangnya
dalam memberikan harga jual produk dibawah harga pasar, kurangnya promosi yang tepat untuk menarik perhatian pelanggan.
FULL TUGAS AKHIR
COVER TUGAS AKHIR
.S, D. A. (2021). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Ib Rencana Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Bank Muamalat Kcp Palopo. 9–10.
Alapján-, V. (2019). Penjualan memperoleh pendapatan, baik secara langsung dari barang yang dijual. No 1–23.
Anisah. (2020). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk BusanaMuslim Di Pasar Aceh. Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, 2013–2015.
Henry, D., Ackerman, M., Sancelme, E., Finon, A., Esteve, E., Nwabudike, L. C., Brancato, L., Itescu, S., Skovron, M. L., Solomon, G., Winchester, R., Learning, M., Cookbook, R., Husain, Z., Reddy, B. Y., Schwartz, R. A., Brier, J., Neal, D. E., Feit, E. M., … Rello, J(2020). Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology, 34(8), 709.e1-709.e9.http://dx.doi.org/10.1016/j.jaad.2013.01.032
Ii, B. A. B. (2022). Sasaran strategis merupakan perluasan dari pernyataan misi yang dibuat dengan lebih rinci. Bab ii tinjauan pustaka 2.1.
Luviana. (2020). Kajian Pustaka Strategis. 28–75. https://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3607/8/UNIKOM_YUKE LUVIANA_BAB II.pdf
Masdaini, E., & Dewi, H. A. (2022). Analisis Keputusan Pembelian pada Konsumen Warung Kopi Nilang. Jurnal Terapan Ilmu Ekonomi, 2(1), 20–28.
Mauli Kasmi, dkk. (2023). No Title (M. C. Muttaqin (ed.)). Madza Media.
Putri, S. A. (2022). Tinjauan Penerapan Digital Advertising Pada Produk Indihome Pt. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Divisi Regional Iii Jawa Barat. Repository Widyatama, 11–32.
Ulfithroh, N. (2023). Strategi Pemasaran dan Harga dalam Upaya Peningkatan Efektivitas Penjulan Sensor Ac di CV . Fassa Group Bandung. 7, 2016–2023.
Yanti, I., & Idayanti, D. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Ibu Bagas di Kecamatan Mamuju. Forecasting: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 1(1), 1–13.
Yohana Walangitan, B., Dotulong, L. O., & Poluan, J. G. (2022). Pengaruh Diskon Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Konsumen Untuk Menggunakan Transportasi Online (Studi Pada Konsumen Maxim Di Kota Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(4), 511–521.
Yusri, A. Z. dan D. (2020). Bauran pemasaran kumpulan instrumen yang digunakan oleh pemasar untuk membentuk fitur produk atau jasa. Jurnal Ilmu Pendidikan, 7(2), 809–820.
Zebua, D. P. F., Gea, N. E., & Mendrofa, R. N. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Di Cv. Bintang Keramik Gunungsitoli Marketing Strategy Analysis in Increasing Product Sales in Cv. Bintang Keramik Gunungsitoli. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi , 10(4),1299 1307. https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/43982