Lembaga kursus mengemudi adaah satuan pendidikan nonformal. Pendidikan dibagi menjadi dua yaitu Pendidikan Formal dan nonformal. Tujuan kursus sebagai salah satu bentuk penyelenggaran pendidikan pada jalur non formal yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhannya, sehingga peserta kursus memiliki bekal untuk mendapatkan keahlian baik untuk Meningkatkan kualitas diri ataupun untuk tujuan Profesional. Metode pengumpulan data dalam penyusunan skripsi adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan metode analisis berupa analisis deskriptif yaitu metode analisis data tanpa menggunakan analisis statistik. Tujuan yang dibuat dalam penelitian ini berdasarkan latar belakang dan Rumusan Masalah yaitu: Untuk mengetahui “Strategi Komunikasi PT Nagatama Sejahtera Abadi Dalam Meningkatkan Pelayanan Mengajar Pengemudi Pelanggan”.
Cover Skripsi Evan Stevanus Aprian N
STRATEGI KOMUNIKASI INSTRUKTUR PT NAGATAMA SEJAHTERA ABADI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN MENGAJAR MENGEMUDI
Andrew E. Sikula. (2017). Komunikasi Bisnis. Erlangga.
Anggraeni, S. W. dkk. (2021). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif BerbasisVideo untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(6), 5313–5327.
Arfandi, A., & Samsudin, M. A. (2021). PERAN GURU PROFESIONAL SEBAGAI FASILITATOR DAN KOMUNIKATOR DALAM KEGIATAN BELAJAR
MENGAJAR. Edupedia : Jurnal Studi Pendidikan Dan Pedagogi Islam, 5(2), 124– 132.
Aria, M. , & Atik, I. , L. (. (2018). ata Kelola dan Administrasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi PT. BAM. Jurnal Institusi Politeknik Ganesha Medan.
Arianto, N. (2018). Pengaruh Kualitas Kualitas Pelayanan dan kepuasan dan loyalitas
pengunjung dalam menggunakan jasa hotel rizen kedaton bogor. Jurnal Kompetitif, 1(2), 83–101.
Arwan. (2018). Efektifitas Komunikasi Interpersonal dalam Mewujudkan Keharmonisan Keluarga di Masyarakat Nelayanan Meskom Bengkalis. Jurnal RISALAH, 29(1), 32– 47.
Azazalina, S. (2023). Komunikasi Interpersonal Guru dan Siswa Pada Sekolah Luar Biasa Negeri
10 Jakarta Dalam, Upaya Meningkatkan Keterampilan Mahasiswa [Skripsi]. Bina Sarana Informatika.
Azizah, P. N. (2019). Analisis Tanggung Jawab Penyedia Layanan Jasa Kursus Mengemudi
Mobil Pada Yayasan Pendidikan Dan Keterampilan [Skripsi]. UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Dwijowijoto, R. N. (2004). Kebijakan Publik Formulasi, Implementasi dan Evaluas. PT.
Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia.
Effendy, O. U. (2017). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. PT. Remaja Rosdakarya.
Ellis, R. (1994). The Study of Second Language Acquisition. Oxford University Press. Esi,dkk. (2016). Peranan Guru Sebagai Fasilitator Dan Motivator Dalam Meningkatkan
Hasil Belajar Di Kelas XI SMK [Skripsi]. Universitas Tanjungpura.
Firdaus, M. Al. (2017). ANALISIS HAMBATAN DAN STRATEGI KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI ANAK PANTI ASUHAN YATIM MUHAMMADIYAH
KARANGANYAR . Jurnal Komunitas, 5(1).
Hanani, S. (2017). Komunikasi Antarpibadi. Ar-Ruzz Media.
Irawan, H. (2012). Indonesian Customer Satisfaction: Membedah Strategi Kepuasan Pelanggan Merek Pemenang ICS. PT Alex Media Komputindo.
Kasmir. (2017). Customer Service Excellent. PT Raja Grafindo Persada. Kotler, P., & Gary Amstrong. (2018). Principles of Marketing (Edisi 15). Kotler, P., &Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Pearson Education.
Kusumawati, T. I. (2015). Komunikasi Verbal Dan Non Verbal. Jurnal Pendidikan Dan
Konseling, 6(2), 90–95.
Moleong, L. J. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdakarya. Mucharam, A. (2022). Membangun Komunikasi Publik Yang Efektif. Jurnal Ilmu
Komunikasi Universitas Persada Indonesia Y.A.I, 27(1), 71–82.
Muslim, M. (2022). Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Balangan). Administrasi Public Dan Pembangunan Universitas Lambung Mangkurat , 4(1).
Novianti, A. dkk. (2020). Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di
Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 194–202.
Opitasari, Ridwan, & Lukman, A. I. (2022). PERAN INSTRUKTUR DALAM PROSES
PEMBELAJARAN KURSUS MENGEMUDI DI LEMBAGA KURSUS DAN
PELATIHAN (LKP) BORNEO SAMARINDA. Learning Society: Jurnal CSR, Pendidikan, Dan Pemberdayaan Masyarakat, 3(1), 90–97.
Riyanto, A. (2018). Implikasi Kualitas Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Cibadak Sukabumi Andi. Ecodemica, 2(1).
Saptadi, S. (2020). Peran Instruktur Dalam Layanan Pembelajaran Peserta Kursus
Mengemudi Mobil Roda Empat di LKP Cendana Samarinda. Learning Society: Jurnal CSR, Pendidikan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 1(2), 28–34.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Cetakan ke-2).
Alfabeta.
Sunyoto, D. (2015). Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Center for Academic Publishing Service.
Tarone, E. (1981). Some Thoughts on the Notion of Communication Strategy. TESOL
Quarterly, 15(3).
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. Penerbit Andi.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2016). Service, Quality & Satisfaction (Edisi 4). ANDI. Yulianto, R. T. , & Ramadhona. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Pengiriman
Paket Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt Pos Indonesia (Persero) (studi kasus Kerjasama Telkomsel dengan PT POS INDONESIA Bandung). Jurnal Bisnis Dan Pemasaran, 12(1).