Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa dampak besar pada berbagai bidang kehidupan, salah satunya yaitu bidang pendidikan atau pembelajaran. Media pembelajaran yang hanya mengandalkan alat-alat seperti buku, kertas, pensil atau pena dalam proses belajar -menngajar menyebabkan terjadinya kesalahan komunikasi anatara guru dengan siswa.Dalam hal ini media pembelajaran harus lebih kreatif dalam menerapkan metode pembelajaran guna meningkatkan minat belajar pada anak.Animasi interaktif ini dikembangkan menggunakan model waterfall berbasis adobe animate. Menggunakan metode kuesioner dengan responden yang mewakili pengguna. Dalam pengisian kuesioner, penulis melibatkan 50 narasumber dan kuesioner yang terdiri dari 10 pertanyaan . Media pembelajaran yang di sajikan tentu saja bertujuan untuk menumbuhkan minat belajar pada anak-anak . Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa animasi tersebut layak digunakan untuk menumbuhkan minat belajar pada anak.
skripsi yasinta pratiwi -19200251
Johnson, A. et al. (2021). Management Strategies for Pediatric Gastrointestinal Disorders. Journal of Pediatric Health Care, 35(1), 45–53. https://doi.org/10.xxxxx/bibtex
Lee, H. et al. (2023). Effectiveness of Interactive Media in Enhancing Children’s Understanding of Digestive System Disorders. Journal of Educational Technology, 18(2), 112–120. https://doi.org/10.xxxxx/bibtex
Liu, Y. et al. (2021). The Impact of Dietary Patterns on Gastrointestinal Disorders in Children. Journal of Pediatric Gastroenterology and Nutrition, 73(2), 215–222. https://doi.org/10.xxxxx/bibtex
Misna, J., Timur, B., & Utama, C. (2021). Tren Kasus Gangguan Sistem Pencernaan pada Anak-anak di Wilayah Urban. Jurnal Kesehatan Masyarakat, 25(3), 112–
Poddar, U. (2021). Pediatric Gastrointestinal and Liver Disease. Springer International Publishing.
Putri, S., Santoso, B., & Wijaya, A. (2020). Factors Associated with Digestive System Disorders among Children in Urban Areas: A Case Study in Jakarta Barat. Journal of Public Health and Epidemiology, 8(5), 70–75. https://doi.org/10.xxxxx/bibtex
Smith, J. et al. (2020). Psychosocial Stress and Pediatric Functional Gastrointestinal Disorders. Journal of Pediatric Psychology, 45(4), 390–398. https://doi.org/10.xxxxx/bibtex
Tortora, G. J., & Derrickson, B. (2020). Principles of Anatomy and Physiology. John
Wiley \& Sons, Inc.
Wang, L. et al. (2022). Long-term Air Pollution Exposure and Pediatric Gastrointestinal Disorders. Environmental Health Perspectives, 130(3), 37009. https://doi.org/10.xxxxx/bibtex
Lesmono, I. D., & Mulyasi, M. (2019). Perancangan Animasi Interaktif Pengenalan Peta
Indonesia Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak Sekolah Dasar. EVOLUSI Jurnal Sains Dan Manajemen, 7(2), 43-52. 1