Abstrak ini membahas peran digital marketing dalam meningkatkan penjualan produk melalui live streaming TikTok. Platform ini telah menjadi populer di kalangan generasi muda dan menawarkan peluang besar bagi bisnis untuk menjangkau pasar yang luas dengan strategi pemasaran yang tepat. Dengan fokus pada penggunaan live streaming TikTok sebagai alat pemasaran, artikel ini mengulas bagaimana strategi pemasaran digital, konten kreatif dan interaktif dapat menarik perhatian konsumen dan meningkatkan keterlibatan mereka. Penelitian ini juga membahas tentang ppenggunaan plaform yang mendukung efektivitas live streaming TikTok sebagai salah satu alat dalam strategi pemasaran digital yang holistik.
Jurnal PERAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENJUALAN SKINCARE KOJIC PLANKTON MELALUI LIVE STREAMING TIKTOK
PERAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENJUALAN SKINCARE KOJIC PLANKTON MELALUI LIVE STREAMING TIKTOK
Azhari, S., & Ardiansah, I. (2022). Efektivitas Penggunaan Media Sosial TikTok sebagai Platform Pemasaran Digital Produk Olahan Buah Frutivez (@hellofrutivez). Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi, 10, 26.
Chaffey, D., & Smith, P. R. (2013). Emarketing Exellence. Planning and Optimizing Your Digital Marketing. Routledge.
Dwijowijoto, R. N. (2004). Kebijakan Publik Formulasi, Implementasi dan Evaluasi. PT Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia.
Gumilang, R. R. (2019). Implementasi Digital Marketing. Jurnal IKOPIN, 10, 9–14.
Mavilinda, H. F. (2021). Menjadi “UMKM Unggul” Melalui Optimalisasi Strategi Pemasaran Digital dalam Menghadapi Tantangan Bisnis di Era New Normal. Sricommerce Jurnal Sriwijaya Community Serv., 2, 17–28.
Miles, M. B., Huberman, A. M., & Saldana, J. (2013). Qualitative Data Analysis: A Methods Sourcebook. SAGE Publications.
Minkiewicz, J., Evans, J., Bridson, K., & Mavondo, F. (2011). Corporate image in the leisure services sector. Journal of Services Marketing.
Muljono, R. K. (2018). Digital Marketing Concept. PT. Gramedia Pustaka Utama.
Murdiyanto, E. (2020). Metode Penelitian Kualitatif (Teori dan Aplikasi). : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat, UPN “Veteran” Yogyakarta Press.
Naimah, R. J., Wardhana, M. W., Haryanto, R., & Pebrianto, A. (2020). Penerapan Digital Marketing sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Journal IMPACT Impelement, 2, 39.
Nufus, H., & Handayani, T. (2022). Strategi Promosi dengan Memanfaatkan Media Sosial TikTok dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pada TN Official Store). Jurnal EMT Kita, 6, 21–34.
Rachman, E., Antu, Y., & Mohi, E. M. H. (2022). Pengembangan Kewirausahaan dan Daya Saing UKM Fani Bordir Melalui Produk Unggulan Lokal di Kelurahan Liluwo Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo. Indonesia Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 1, 19–25.
Sampita, W. D. (2021). Strategi Pemasaran Online dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Sambal Mbok Bariah di Kota Malang). Jurnal Ilmu Mahasiswa FEB, 9, 1–12.
Sutopo, & Muslikhun, A. (2022). Strategi Peningkatan Penjualan Online Melalui Live Streaming Pada Media Sosial Online (Studi Kasus Pada Online Shop Di Platform Tiktok). Dharma Ekonomi, 29(56).