Perancangan Company Profile Kelurahan Sukamaju Baru Sebagai Media Pengenalan Dan Informasi Bagi Publik

research
  • 19 Oct
  • 2024

Perancangan Company Profile Kelurahan Sukamaju Baru Sebagai Media Pengenalan Dan Informasi Bagi Publik

Abstrak

Zahra Safira (41210039), Perancangan Company Profile Kelurahan Sukamaju Baru Sebagai Media Pengenalan dan Informasi Perusahaan Bagi Publik

Semakin berkembangnya era digitalisasi saat ini, media pengenalan dan informasi menjadi salah satu hal yang penting bagi perusahaan untuk memperkenalkan dan menyebarkan informasi kepada publik. Kelurahan Sukamaju Baru merupakan instansi pemerintahan yang menangani pelayanan kependudukan seperti registrasi kependudukan, kebutuhan komunikasi dan penyelenggaraan bantuan sosial pemerintah, serta pelayanan publik yang perlu meningkatkan pelayanan dan mengimbangi perkembangan teknologi. Perancangan ini bertujuan untuk memaparkan konsep kreatif dalam pembuatan Company Profile. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penulisan tugas akhir ini adalah penelitian kualitatif, dengan melakukan teknik observasi, wawancara mendalam, kepustakaan dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Kesimpulan dari perancangan company profile ini dapat menjadi media pengenalan yang efektif menyajikan informasi detail mengenai profil serta layanan yang ada di kelurahan, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik. 

Kata Kunci: Perancangan Company Profile, Media Pengenalan dan Informasi, Kelurahan Sukamaju Baru

Unduhan

  • Cover.pdf

    Cover

    •   diunduh 16x | Ukuran 44 KB

 

  • Full_text.pdf

    Full_Text

    •   diunduh 16x | Ukuran 3,775,165

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Abdulhafizh,  luthfi ghiyats, & Djatiprambudi, D. (2020). Perancangan Company Profile Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Barik, 1(1), 114. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/35672/31722

Ariska, Y., Syaefudin, & Rosmaniah. (2021). Komodifikasi ODGJ pada Kanal Youtube dalam Perspektif Ekonomi Politik di Media Baru. Jurnal Ilmu Komuikasi, 8(1), 65–76.

Audrilia, M., & Budiman, A. (2020). Perancangan Sistem Informasi Manajemen Bengkel Berbasis Web (Studi Kasus : Bengkel Anugrah). Jurnal Madani : Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Dan Humaniora, 3(1), 1–12. https://doi.org/10.33753/madani.v3i1.78

Azis, P. et al. (2020). (1. 4(3), 2019–2020.

Azizi, F., & Kussanti, D. P. (2021). Company Profile Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Sebagai Media Informasi Kepada Publik Eksternal. Jurnal Public Relations-Jpr, 2(April), 67–71.

Bakiyah, H., Indarsih, M., Yuniani, H., & Astuti, F. D. (2022). STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS PT CAKRA MAHKOTA DALAM CUSTOMER RELATIONS. Jurnal Komunikasi Dan Budaya, 3(1), 20–34. https://doi.org/10.54895/jkb.v3i1.1352

Erich, E., Pujianto, P., & Muris, A. A. (2023). Pembuatan Company Profile Rutan Klas II B Baturaja Menggunakan Android Studio. Intech, 4(1), 1–6. https://doi.org/10.54895/intech.v4i1.1817

Fadillah, P. N. N., & Gaffar, M. R. (2023). Perancangan Dan Pembuatan Company Profile Berbasis Website Menggunakan Cms Wordpress Pada Kafe Kajja Korean Street Food Di Garut. Applied Business and Administration Journal, 2(1), 91–99. https://doi.org/10.62201/abaj.v2i1.43

Fauzi, S., & Alkaff, N. (2020). Program CSR PT BANK RAKYAT INDONESIA, TBK Dalam Memperbaiki Kualitas Lingkungan Hidup Indonesia. Jurnal Public Relations JPR, 1(2), 128–138. http://jurnal.bsi.ac.id/index.php/jpr/article/view/501/333

Hanipah, S., Jalan, A. :, Mopah, K., & Merauke, L. (2023). Analisis Kurikulum Merdeka Belajar Dalam Memfasilitasi Pembelajaran Abad Ke-21 Pada Siswa Menengah Atas. Jurnal Bintang Pendidikan Indonesia (JUBPI), 1(2), 264–275.

Indartiwi, A., Wulandari, J., & Novela, T. (2020). Peran Media Interaktif Dalam Pembelajaran Di Era Revolusi Industri 4.0. KoPEN : Konfrensi Pendidikan Nasional , 2(1), 28–31.

Kaffah, L. S., Setiawan, D., & Edi, W. (2023). Pemanfaatan Media Cetak Poster Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Aplikasi Canva Di Kelas V Sd. Jurnal Ilmiah Wahana Pend, 9(16), 482–492. https://doi.org/10.5281/zenodo.8246435

khofi. (2023). BAB 2 media publikasi humas. 7(2), 14–43.

Leliana, I., & Gogali, V. A. (2019). STRATEGI HUMAS KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN DALAM MENGINFORMASIKAN LAYANAN PUBLIK MELALUI YOUTUBE. J-IKA, 6(2), 110–119. https://doi.org/10.31294/kom.v6i2.6836

Lestari, D. E., Haryani, T., & Igiany, P. D. (2021). Efektivitas Media Leaflet untuk Meningkatkan Pengetahuan Siswi Tentang Sadari. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Kesehatan Masyarakat Indonesia, 2(2), 148–154. https://doi.org/10.15294/jppkmi.v2i2.52431

Lioni, L., & Sari, W. P. (2022). Analisis Fungsi Media Instagram bagi Promosi Felize Beauty Bar. Kiwari, 1(2), 315. https://doi.org/10.24912/ki.v1i2.15606

Meliala, R. M. (2021). Strategi Marketing Public Relations PT Lotte Indonesia dalam Memperingati Hari Ibu. Jurnal PIKMA : Publikasi Ilmu Komunikasi Media Dan Cinema, 3(2), 128–145. https://doi.org/10.24076/pikma.v3i2.461

Mevlanillah, A. (2023). PENGEMBANGAN MASYARAKAT MELALUI PENERAPAN PENGELOLAAN KAMPUNG KB UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS HIDUP MASYARAKAT DESA BALE KENCANA KECAMATAN MANCAK. Journal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(3), 310–324. https://bnr.bg/post/101787017/bsp-za-balgaria-e-pod-nomer-1-v-buletinata-za-vota-gerb-s-nomer-2-pp-db-s-nomer-12

Ni Luh Putu Ening Permini, & I Made Wahyu Kusuma Atmaja. (2022). PERAN HUMAS DALAM KEGIATAN PUBLIKASI ONLINE PEMERINTAH DI KABUPATEN BADUNG. Moderat : Jurnal Ilmiah Ilmu Pemerintahan, 8(3), 620–632. https://doi.org/10.25157/moderat.v8i3.2773

Nugroho, S. A., & Wijayanto, A. C. (2021). Perancangan Company Profile Interaktif Berbasis Video Clip. Jurnal Ilmiah Komputer Grafis, 14(2), 196–215.

Nurzanah, N., Alimuddin, M. I., Asad, A., & Nur, R. (2021). Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bulog Kantor Cabang Makassar. 3(2), 247–265.

Rahastine, M. P. (2022). Analisa Peranan Public Relatin PT. Graha Bina Mandiri Dalam Pembuatan Company Profile Sebagai Media Informasi. J-IKA, 9(1), 47–53. https://doi.org/10.31294/kom.v9i1.12020

Rosidin, A. B., & Hamid, A. (2020). MEDIA ONLINE DAN KERJA DIGITAL PUBLIC RELATIONS POLITIK PEMERINTAH DKI JAKARTA. WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 19(2), 164–174. https://doi.org/10.32509/.v19i2.1046

Sangga Rasefta, R., & Esabella, S. (2020). Sistem Informasi Akademik Smk Negeri 3 Sumbawa Besar Berbasis Web. Jurnal Informatika, Teknologi Dan Sains, 2(1), 50–58. https://doi.org/10.51401/jinteks.v2i1.558

Suryani, I., Bakiyah, H., Indarsih, M., & Pamungkas, E. C. (2020). STRATEGI HUMAS PT PERKASA LESTARI PERMAI DALAM MENJALANKAN PROGRAM CSR PEMBANGUNAN MCK LAYAK PAKAI DI LINGKUNGAN SEKITAR KAMPUNG RUKUN BINAAN APARTEMEN AEROPOLIS. Akrab Juara: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 5(3), 196–202.

Suryani, I., Sagiyanto, A., & Leliana, I. (2022). Strategi Komunikasi Dalam Industri Pariwisata Pasca Pandemi Covid-19. Jurnal Public Relations-JPR, 3(1), 93–98.

Waruwu, M. (2023). Pendekatan Penelitian Pendidikan: Metode Penelitian Kualitatif, Metode Penelitian Kuantitatif dan Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Method). Jurnal Pendidikan Tambusai , 7(1), 2896–2910.