STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE DI PT ASURANSI KREDIT INDONESIA CABANG CIKINI

research
  • 19 Oct
  • 2024

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE DI PT ASURANSI KREDIT INDONESIA CABANG CIKINI

Di era saat ini perusahaan asuransi mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, salah satunya di Jakarta. PT Asuransi Kredit Indonesia Cabang Cikini berdasarkan hasil laporan pencatatan produksi pemasaran setiap tahunnya ada peningkatan, akan tetapi pada satu tahun terakhir ada terjadinya angka penurunan untuk produksinya dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sehingga diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan kembali angka produksi di PT Asuransi Kredit Indonesia Cabang Cikini. Strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha - usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, dan juga sebagai respon perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah. Strategi komunikasi pemasaran merupakan salah satu langkah dalam proses pemenuhan kebutuhan melalui aktivitas orang lain secara langsung sehingga dengan adanya strategi komunikasi, produk asuransi milik PT Asuransi Kredit Indonesia Cabang Cikini ini dapat memenuhi kebutuhan nasabah maupun masyarakat dengan baik dan terorganisir dengan baik pula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Asuransi Kredit Indonesia Cabang Cikini berjalan secara efektif dan membawa dampak yang positif kepada perusahaan. Penelitian ini menggunakan teori penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengambilan datanya berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran produk asuransi di PT Asuransi Kredit Indonesia Cabang Cikini menggunakan media komunikasi dan Bauran Pemasaran (Marekting Mix). Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Asuransi Kredit Indonesia Cabang Cikini cukup efektif dalam meningkatkan pertumbuhan bisnisnya.

Unduhan

 

REFERENSI

Aminah, S. (2019). Pengantar Metode Penelitian Kualitatif. Prenada Media. Suryani, T., MM, P., Nurhadi, M., Fauzi, A. A., & SS, M. (2020).

 

Bertens, K. Pengantar Etika Bisnis, Jakarta: Seri Filsafat Atmajaya. 1999 Hartman Laura, Joe DesJardins,. Bussiness Ethics, alih bahasa Danti PujiatiJakarta: Erlangga, 2008

 

Communication Strategy to Encourage Participation of. 17(2), 146–156. Untari Dewi, F. E (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media SosialInstagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik_). Journal of ContemporaryAsia, 2(3), 308–321.

 

Educational Research and Social Studies, 25-35 Com, O. K. (2019). STRATEGI KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL UNTUK MENDORONG PARTISIPASI KHALAYAK PADA SITUS Social Media

 

E-marketing bagi ukm: strategi periklanan, website & media sosial. Jakad Media Publishing.

 

Zamzami, W. S. (2021). Strategi Komunikasi Organisasi. Cybernetics:Journal Link Resmi Pt. Askrindo. Https://Askrindo.Co.Id/Profil-Perusahaan

 

Ol, Ricky Sinaga. “Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan PembelianPada Cocorico Cafe & Resto Bandung 2017”. Jurnal Prodi Manajemen Pemasaran Fakultas Ilmu Terapan Universitas Telkom Bandung 2017,Vol.3,No.2 Agustus. 2017

 

Sunarmi. Pemegang Asuransi Dan Kedudukan Hukumnya. Jurnal Ilmu Hukum, Vol. 3 No. 1 (Medan: 2012)

 

Sutan,            Edison            Kayo.            Pengertian            Asuransi.            Dikutip            Dari Http://Www.Sahamok.Com/Edikasi/Pengertian-Asuransi/              Pada             Tanggal 26 Mei 2015

 

Zellatifanny, C. M., & Mudjiyanto, B. (2018). Tipe Penelitian DeskripsiDalam Ilmu Komunikasi. Diakom : Jurnal Media Dan Komunikasi, 1(2), 83–90.