PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TIKET ONLINE OBJEK WISATA PURBAWAHANA BERBASIS MOBILE

research
  • 19 Oct
  • 2024

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TIKET ONLINE OBJEK WISATA PURBAWAHANA BERBASIS MOBILE

Muhammad Fikri Salman (12211291), Perancangan Sistem Informasi Penjualan Tiket Online Objek Wisata Purbawahana Berbasis Mobile.

Teknologi Digital adalah sebuah teknologi informasi yang lebih mengutamakan kegiatan dilakukan secara komputerisasi tidak terkecuali pada wisata PURBAWAHANA yang saat ini masih membeli tiket dengan cara manual, yaitu datang langsung ke tempat dimana hal tersebut dapat mengakibatkan kemacetan antrian di tempat pembelian tiket masuk dan memperlambat pelayanan pegawai wisata, dan sistem penjualan tiket secara manual cenderung memakan waktu lebih lama. Metode perancangan sistem digunakan oleh peneliti dalam penelitian terkait Perancangan Sistem Informasi Penjualan Tiket Online Objek Wisata Purbawahana Berbasis Mobile ini terbagi menjadi dua metode yaitu metode pengumpulan data yang meliputi observasi, wawancara dan studi pustaka sedangkan metode pengembangan sistem yang menggunakan metode waterfall yang meliputi pengembangan requirement dan desain sistem. Hasil yang diharapkan adalah Informasi Penjualan Tiket Online untuk mempermudah layanan antar pembeli dan pegawai,memudahkan pelanggan untuk memesan tiket wisata kapanpun dan dimanapun melalui platform online, Mengurangi waktu dan biaya yang terkait dengan proses penjualan tiket secara manual, menyediakan informasi yang lengkap dan akurat tentang destinasi wisata, serta kemudahan dalam melakukan pemesanan dan pembayaran tiket.

Kata kunci : Perancangan Sistem Informasi, Wisata, Penjualan Tiket

Unduhan

 

  • cover.pdf

    cover

    •   diunduh 16x | Ukuran 39,182

REFERENSI

Abdul Wahid, A. (2020). Analisis Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Informasi. Jurnal Ilmu-Ilmu Informatika Dan Manajemen STMIK, November, 1–5.

 

Agusti, E. (2022). Perancangan Aplikasi Invoice Berbasis Mobile Studi Kasus Umkm. Hexatech: Jurnal Ilmiah Teknik, 1(01), 19–33. https://doi.org/10.55904/hexatech.v1i01.56

 

Bachtiar, L., & Kurniawati. (2020). Pengembangan Teknologi Mobile Untuk Sistem Kasir Rumah Makan Di Kota Sampit Menggunakan Firebase Realtime Database. Jurnal Teknologi Informasi Universitas Lambung Mangkurat (JTIULM), 5, 57–66. https://jtiulm.ti.ft.ulm.ac.id/index.php/jtiulm/article/download/51/49

 

Bayu Pratama, E., Hendin, A., & Fristian, A. (2023). Pendekatan Metode Prototype Pada Aplikasi Presensi Berbasis Mobile (Studi Kasus: Kantor Desa Mekar Jaya). Jurnal Sistem Informasi Akuntansi, 4(1), 33–39. https://doi.org/10.31294/justian.v4i1.1864

 

Cholil, S. R., & Susanto. (2024). Berkembang dengan Desain Digital Memahami UI, UX, Dan Figma Secara Komprehensif. Deepublish.

\

Danuri, M. (2019). Development and transformation of digital technology. Infokam, XV(II), 116–123.

 

Kurniasih, I., & Pibriana, D. (2021). Pengaruh Kepuasan Pengguna Aplikasi Belanja Online Berbasis Mobile Menggunakan Metode EUCS. JATISI (Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi), 8(1), 181–198. https://doi.org/10.35957/jatisi.v8i1.787

 

Mandang, C., Wuisan, D., & Mandagi, J. (2020). Penerapan Metode RAD dalam Merancang Aplikasi Web Proyek PLN UIP Sulbagut. Jointer - Journal of Informatics Engineering, 1(02), 49–53. https://doi.org/10.53682/jointer.v1i02.18

 

Manihuruk, W. H., Kevin Perdana, & Heliyanto. (2020). Sistem Informasi Penjualan Sembako Berbasis Website Pada Ud. Bintan Jaya. Jurnal Bangkit Indonesia, 9(1), 118–125. https://doi.org/10.52771/bangkitindonesia.v9i1.142

 

Nurjaman. (2021). Pengembangan Sistem Informasi Presensi Menggunakan Metode Waterfall. Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), 7(2), 120–129. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ijse/article/view/11091

 

Putra et al. (2022). Определение Причин Возникновения Резонансных Вибраций Трубопроводов Свежего Пара Энергоблока № 1 Нововоронежской Аэс-2. Теплоэнергетика, 3(8), 14–20. https://doi.org/10.56304/s0040363622080021

 

Putri, W. L., & Jarti, N. (2022). Rancang Bangun Manajemen Akuntansi Berbasis Web Mobile. CV BATAM PUBLISHER.

 

Sanubari, T., Prianto, C., & Riza, N. (2020). Odol (one desa one product unggulan online) penerapan metode Naive Bayes pada pengembangan aplikasi e-commerce menggunakan Codeigniter. Kreatif.

 

Silaban, A. T., Simamora, R. J., & Harianja, E. J. G. (2022). PERANCANGAN WEB OBJEK WISATA DI KABUPATEN TAPANULI UTARA. 2(2), 76–80.

 

Wahyudi, T., Supriyanta, S., & Faqih, H. (2021). Pengembangan Sistem Informasi Presensi Menggunakan Metode Waterfall. Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), 7(2), 120–129.

 

Wahyudin, Y., & Rahayu, D. N. (2020). Analisis Metode Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Website: A Literatur Review. Jurnal Interkom: Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 15(3), 26–40. https://doi.org/10.35969/interkom.v15i3.74