OTULGRO adalah salah satu produk suolemen Kesehatan untuk anakanak di Indonesia.. Disaat banyaknya produk suplemen kesehatan baru yang
tersebar di indonesia, membuat OTULGRO kesulitan dalam bersaing dengan
kompetitornya. Maka dari itu OTULGRO melakukan kegiatan periklanan agar
dapat menciptakan kesadaran dari konsumen maupun calon konsumen.
Dikarenakan suplemen Kesehatan dari OTULGRO belum dikenal dan ingat
dikalangan masyarakat, maka diperlukan strategi – strategi dalam melakukan
kegiatan beriklan sebagai media promosi utama. Dalam pengumpulan data
mengenai klien, penulis menggunkan metode wawancara, observasi, dan
dokumentasi. Media utama untuk menyampaikan program iklan adalah media
majalah, yang dimana iklan akan ditempatkan semaksimal mungkin untuk
mendapatkan target yang diharapkan. Oleh karena itu dengan perancangan iklan
media cetak untuk menciptakan brand awareness OTULGRO, dengan konsep
iklan yang efektif.
Alma, B. (2020). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Fahmi, I. (2019). Manajemen Strategis. Bandung: CV. Alfabeta.
Http://www.nielsenmedia.com/id/enpress-room/2017/MEDIA-CETAK-MAMPUMEMPERTAHANKAN-POSISINYA.print.html
Johar, D., Kumadji, S., & Mawardi, M. (2019). Pengaruh AIDA (Attention,
Interest, Desire, Action) Terhadap Efektifitas Iklan Online. Administrasi
Bisnis, 26, 10. Retrieved from
administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/indek.php/jab/article/view/1031
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Kendallville: Pearson
Education, Inc.
Kriyantono, R. (2020). Manajemen Periklanan: Teori dan Praktek. Malang: UB
Press.
Kurniawan, A. (2021). Total Marketing Segala Hal Tentang Marketing &
Bagaimana Menjadi Sales Handal. Yogyakarta: KOBIS.
Patricia, & Murkey. (2021). The Influence of Brand Awareness, Perceved Quality,
and Price on Purchase Decisions. Journal of Management.
Priansa, D. (2020). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial.
Bandung: CV PUSTAKA SETIA.
Sudaryono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan. PRENADAMEDIA GROUP.
Suryanto. (2022). Pengantar Ilmu Komunikasi. Bandung: CV PUSTAKA SETIA.
Tandjung, J., Prayogo, T., & Prabowo, A. (2019). Stop Promotion, Start
Communication. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Yusuf, A. (2022). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, Dan Penelitian
Gabungan. Jakarta: KENCANA