Strategi Komunikasi Madame Gie Dalam Mempertahankan Brand Image Melalui Brand Activation

research
  • 18 Oct
  • 2024

Strategi Komunikasi Madame Gie Dalam Mempertahankan Brand Image Melalui Brand Activation

Persaingan dalam dunia kosmetik semakin pesat. Hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya jenis produk kecantikan yang beredar luas, baik didalam maupun diluar negeri. Maka dari itu berkembangnya persaingan bisnis diperlukan adanya strategi komunikasi yang tepat untuk mencapai pesan dan tujuan yang disampaikan sehingga mudah untuk diingat oleh audiens, salah satunya dengan mengaktifkan brand activation, yang dimana brand activation ini sering dikatakan dengan strategi komunikasi pemasaran untuk membangunkan branding yang dimiliki perusahaan atau produk atau jasa. Penelitian ini mengkaji strategi komunikasi Madame Gie dalam mempertahankan Brand image melalui Brand activation dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Metode penelitian kualitatif ini didasarkan pada fenomena yang lebih mendalam. Pengumpulan data dilakukan dalam bentuk observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang dipakai dalam penelitian ini mencakup Teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action), sehingga hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah strategi komunikasi pada brand activation untuk mempertahankan brand image dapat dilihat dari keberhasilannya melalui program atau kegiatan yang dijalankan.

Unduhan

 

REFERENSI

Adil, A. (2023). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif: Teori dan Praktik (Issue January).

Asrulla, Risnita, Jailani, M. S., & Jeka, F. (2023). Populasi dan Sampling (Kuantitatif), Serta Pemilihan Informan Kunci (Kualitatif) dalam Pendekatan Praktis. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 26320–26332.

Astuti, W. (2023). Analisis Perubahan gaya Kepemimpinan Atas Motivasi Kerja Karyawan di Klinik Miracle. Skripsi STIE Indonesia, 16–22. http://repository.unpas.ac.id/30547/5/BAB III.pdf

Aurora, H., & Aulia, S. (2023). Strategi Brand Activation pada Brand Minuman Kekinian. Kiwari, 2(3), 514–522. https://doi.org/10.24912/ki.v2i3.25897

Chandra, S. V., & Sari, W. P. (2022). Analisis Komunikasi Pemasaran dalam Pengembangan Brand Melalui Perspektif Teori AIDA (Studi Kasus Hotel Harper Cikarang). Kiwari, 1(2), 370. https://doi.org/10.24912/ki.v1i1.15714

De, V. Y., Utami, R. R., Suwandi, & Rohmawati. (2023). Analisis Faktor-Faktor Pembentuk Brand Image Pada Produk Madame Gie. Derivatif : Jurnal Manajemen, 17(2), 301–310.

Ervania, C., & Aw, S. (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Brand Image Di Syafa’At Marcomm Agency Marketing Communication Strategies in Building Brand Image in Syafa’At Marcomm Agency. Lektur: Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(2). 

Ii, B. A. B. (2018). Tinjauan Pustaka Tinjauan Penelitian Terdahulu Tinjauan pustaka , peneliti awali dengan menelaah penelitian terdahulu yang berkaitan dan relevan dengan penelitian . Melalui tinjauan terdahulu ini , peneliti memperoleh gambaran awal mengenai kajian yang te.

Munggaran, D. N., & Putri, Y. R. (2021). Strategi Komunikasi Pt. Media Online Bengkulu Dalam Proses Penyajian Informasi Melalui Akun Instagram@ bengkuluekspressdotcom. E-Proceeding of Management, 8(5), 73–84.

https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/view/16671

Putra, R. A., & Doddy Iskandar. (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran PT. JX di Media Sosial. Jurnal Riset Public Relations, 141–148. https://doi.org/10.29313/jrpr.v3i2.3128

Thang, C., & Iswanto, R. (2023). Perancangan Brand Activation Untuk Startr Branding Beserta Media Promosinya Untuk Meningkatkan Brand Awareness. Jurnal Vicidi, 13(1), 81–97. https://doi.org/10.37715/vicidi.v13i1.3948

Wardani, D. P. K. (2023). Pengaruh Brand Image , Harga, Variasi Produk, Dan Brand Ambassador Gisella Anastasia Terhadap Keputusan Pembelian Produk Madame Gie. Jurnal Ekonomi Akuntansi Manajemen Agribisnis, 1(1), 21–32.