Rei Ingrit Aprilia (51200003), General Orientation Training Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Kinerja Department Food and Beverage Service The Alana Hotel Malioboro
Food and Beverage Service merupakan salah satu departementyang ada didalam usaha perhotelan yang tugas utamanya menyajikan makanan dan minuman kepada konsumen, orientasi utama bidang ini untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan saat menikmati hidangan makanan dan minuman dari segi pelayanan penyajian. Tidak hanya dalam pelayanan departement ini juga bertanggung jawab atas berbagai sectoin yaitu restaurant, room service, bar, banquet, hingga kasir.Maka dari itu dengan diadakannya General Orientation Trainig akan meningkatkan kualitas kinerja dalam segi pelayanan yang diberikan sehingga dapat memberikan kesan baik dari tamu dan juga hotel akan mendapatkan imbal balik dari apa yang sudah diberikan. Tujuan dari penelitian ini sebagai salah satu syarat tugas akhir, serta untuk mengetahui bagaimana cara leaderdepartement dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja karyawan dan mengetahui pentingnya generalorientationtraining dalam menigkatkan kualitas kinerja karyawan dalam departement food and beverage service di The Alana Hotel Malioboro. Dalam penulisan tugas akhir ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengambilan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian penulis, departement food and beverage service di The Alana Hotel Malioboro sudah melakukan General Orientation Training dengan terjadwal jika event tidak terlalu ramai, akan tetapi perlu diperbanyak lagi adanya kegiatan yang tidak hanya berupa teori yaitu dengan diadakannya praktek maupun kuis setelah materi sudah selesai disampaikan.
Kata Kunci : General Orientation Training, Upaya, Food and Beverage Service, Kualitas Kinerja
FULL TAXS