POLA KOMUNIKASI SUTRADARA PADA PROSES PRODUKSI FILM TELEVISI LARANGAN WAKTU

research
  • 18 Oct
  • 2024

POLA KOMUNIKASI SUTRADARA PADA PROSES PRODUKSI FILM TELEVISI LARANGAN WAKTU

Film sebagai bentuk suatu komunikasi massa, tentu bertujuan untuk memberikan informasi serta mengedukasi para penonton dan memiliki tujuan agar pesan dalam film yang dibuat dapat tersampaikan dengan baik melalui jalan dalam cerita yang telah diproduksi oleh para tim produksi yang terlibat, pada Film Televisi Larangan Waktu dengan genre horror ini menceritakan kisah seorang remaja dewasa modern yang baru saja pulang dari pekerjaannya, dimana pada film ini penulis ingin menyampaikan pesan bahwa walaupun perkembangan zaman terus menggeserkan kepercayaan-kepercayaan lama seperti mitos dan pamali yang sudah diceritakan dari mulut ke mulut oleh orang tua, kakek dan nenek kita, harus tetap kita hormati agar dapat melindungi diri kita, keluarga dan orang-orang terdekat dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Pada proses produksi film ini agar tersampainya pesan yang diinginkan dengan baik kepada penonton penulis sebagai sutradara yang terlibat dan bertangung jawab atas pra-produksi, produksi hingga pasca produksi memerlukan Teknik komunikasi yang baik kepada setiap tim yang terlibat sehingga dapat membantu kelancaran dalam produksi dimana kelancaran produksi merupakan suatu yang penting guna dapat menciptakan hasil karya yang baik sehingga dapat menyampaikan suatu pesan yang ingin disampaikan melalui film Larangan Waktu ini kepada penonton.

Unduhan

  • Cover.pdf

    Cover

    •   diunduh 15x | Ukuran 251 KB

 

  • Isi.pdf

    Isi

    •   diunduh 15x | Ukuran 15,709,613

REFERENSI

Andi Fachruddin. (2016). Manajemen Pertelevisian Modern (Andi Offset, Ed.).
Dr. Samsinar, M. Hum., & A.Nur Aisyah Rusnali, S. Sos. , M. I. K. (2017). KOMUNIKASI ANTARMANUSIA : KOMUNIKASI INTRAPRIBADI, ANTARPRIBADI, KELOMPOK/ORGANISASI (M. I. Kom. Dr. Hermansyah,

Ed.; Vol. 1).
Elvinaro Ardianto, Lukiati Komala, & Siti Karlinah. (2017). Komunikasi Massa :

Suatu Pengantar. Simbiosa Rekatama.
Hafied Cangara. (2019). Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Keempat. PT

RajaGrafindo Persada.
H.A.W Widjaja. (2010). Komunikasi dan Hubungan Masyarakat (Vols. 1–6). PT

Bumi Aksara.
Julio Alberto, D., Atmaja, S., & Tinggi Ilmu Komunikasi Interstudi Jakarta, S. (n.d.).

PERAN SUTRADARA DALAM PEMBUATAN FILM PENDEK BERJUDUL

UNKNOWN.
Michael Rabiger, & Mick Hurbis - Cherrier. (2020). Directing Film Techniques And

Aesthetics (Sixth edition). Routledge.
Morissan. (2011). Manajemen Media Penyiaran. Kencana.
Poppy Ruliana. (2014). Komunikasi Organisasi (Poppy Ruliana, Ed.). Raja Grafindo

Persada.
Septiadi Ruben Adrian. (2023). STRATEGI PENGEMBANGAN PROGRAM DALAM

FILM TELEVISI.
Suci R. Mar’ih Koesomowidjojo M.Si. (2021). Dasar - Dasar Komunikasi (Irni

Shobariani & Sulistyo, Eds.; 2nd ed.). Bhuana Ilmu Populer, 2021.