Strategi Komunikasi pemasaran digital produk action figure online shop Mythhobby di Tokopedia

research
  • 18 Oct
  • 2024

Strategi Komunikasi pemasaran digital produk action figure online shop Mythhobby di Tokopedia

Strategi komunikasi pemasaran digital produk action figure online shop Mythhobby shop di Tokopedia. Teori pada penelitian ini menggunakan teori Cmc (Computer mediated communation). Metode penelitian ini menggunakan penelitian ini dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan, teknik pengumpulan data adalah observasi,wawancara dan dokumentasi. Teknik penguji keabsahan data menggunakan teknik kredibilitas atau validitas internal dengan menggunakan triangulasi metode. Teknik analisis data menggunakan tahap reduksi data dan tahap penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Mythhobby shop telah strategi komunikasi pemasaran digital produk action figure online di tokopedia.Strategi komunikasi pemasaran digital di buat dengan semenarik narik mungkin.strategi komunikasi pemasaran digital mythhobby shop di tokopedia berupa mepromosikan berupa produk action figure, promo, gratis ongkir, dan kegiatan dilakukan oleh Mythhobby shop. Berbagai fitur-fitur tokopedia juga telah dimanfaatkan oleh Mythhobby shop. Dampak yang diperoleh melalui strategi komunikasi pemasaran digital menggunakan media online tokopedia adalah membuat bertambahnya pelanggan dan memperluas jumlah pengikut pelanggan tokoh tokopedia. Kendala yang dihadapi Mythhobby shop dalam strategi komunikasi digital produk action figure online shop di tokopedia adalah cukup sulitnya dalam mendapatkan pelanggan dengan cepat karena terkendala dengan action figure karena menjual action figure (toys) yang tidak umum bagi kolektor masyarakat Indonesia dan dengan harga yang cukup lumayan murah bagi kalangan masyarakat komunitas kolektor

Unduhan

 

REFERENSI

Adiwena, B., Noviadji, B. R., & Santoso, D. A. (2021). PERANCANGAN MEDIA
INFORMASI BERBASIS VIDEO TENTANG KOLEKSI ACTION FIGURE.
Alviera, E., & Aulia, S. (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran Media Sosial @Lasolange_
di Instagram. Jurnal Publish, 62(1), 1–123.
Arfan, N., & Ali Hasan, H. (2022). Penerapan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan
Pendapatan Usaha Mirko Kecil dan Menengah. In Iltizam Journal of Shariah Economic
Research (Vol. 6, Issue 2).
Augina, A., Program, M., Ilmu, S., Masyarakat, K., Kedokteran, F., Kesehatan, I., Jambi, U.,
Letjend, J., No, S., 33, T., & Pura, J. (2020). Teknik Pemeriksaan Keabsahan Data pada
Penelitian Kualitatif di Bidang Kesehatan Masyarakat. Jurnal Ilmiah Kesehatan
Masyarakat, 12, 147–150.
Dewi Kriswindayasti Dra Christina Tri Hendriyani, K. (2021). STRATEGI DIGITAL
MARKETING DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM “WOVE STUFF”
DALAM AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDI DESKRIPTIF
KUALITATIF STRATEGI DIGITAL MARKETING DAN PENGELOLAAN AKUN
INSTAGRAM WOVE STUFF DALAM AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN
MELALUI MEDIA SOSIAL).
Dian Sarastuti. (2017). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PRODUK
BUSANA MUSLIM QUEENOVA. 16(01), 71–90. www.queenova.com,
Fajar Nurdiansyah, & Henhen Siti Rugoyah. (2021). STRATEGI BRANDING BANDUNG
GIRI GAHANA GOLF SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19.
Fajri, Y., & Pratama, A. Y. (2022). TINJAUAN MASHLAHAH TERHADAP JUAL BELI
ACTION FIGURE DI KOTA PADANG. In Jurnal Al-Ahkam: Vol. XXIII (Issue 2).
FRANSISKA THERESIA TJONG. (2023). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN
DISTRIBUSTOR ACTION FIGURE KYOU HOBBY SHOP.
Gismina Tri rahmayati. (2022). STRATEGI DALAM MENJAGA KEABSAHAN DATA PADA
PENELITIAN KUALITATIF.
Indriyani, M. (2020). Efektivitas Penggunaan Media Online Tirto.Id terhadap Pemenuhan
Kebutuhan Informasi Berita Livi Zheng. Jurnal Studi Jurnalistik, 2(2), 157–167.
https://doi.org/10.15408/jsj.v2i2.15065
Isnan Ramdhan mubarok. (2021). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI
MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Online Shop Laila Branded
Ponorogo).
Janah, F. N., Wahyuningsih, G., & Pusparini, M. D. (2019). Strategi Promosi Tokopedia
Dalam Perspektif Hukum Islam. At-Thullab : Jurnal Mahasiswa Studi Islam, 1(1), 85–
100. https://doi.org/10.20885/tullab.vol1.iss1.art6
Kartawaria, J. R., & Normansah, A. C. (2023). PENERAPAN DIGITAL MARKETING
SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN START-UP PENULIS 1). 4(1),
21–29. https://doi.org/10.55122/kom57.v4i1.748
Kelvin Cahyo Saputra. (2022). Jurnal Kelvin.
Lolowang, I., Maramis, J. B., E Saearang, D. P., H Dotulong, L. O., Soepeno, D., Lolowang,
I., Barens Maramis, J., Paul Elia Saerang, D., & Otto Herman Datulong, L. (2022).
POLA BARU KOMUNIKASI PEMASARAN PROPERTI PASCA PANDEMI: SEBUAH
STUDI KASUS PENELITIAN KUALITATIF PADA AKR LAND KAWANUA
EMERALD CITY MANADO NEW PATTERNS OF PROPERTY MARKETING
COMMUNICATIONS POST PANDEMIC: A CASE STUDY OF QUALITATIVE
RESEARCH AT AKR LAND KAWANUA EMERALD CITY MANADO. 10(2), 1132–
1139.
Maulana Malik, A., Yankie Lubis, A., Andriani, F., & Hesti Benjamin Universitas
Moestopo, A. (2022). Fitur Tokopedia Sebagai Media Promosi Pada PT. Saafir Prisma
Indonesia. In Jurnal Cyber PR (Vol. 2, Issue 2).

Mulitawati, I. M., & Retnasary, M. (2020). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN
DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE MELALUI SOSIAL MEDIA
INSTARGRAM (Studi kasus deskriptif komunikasi pemasaran produk polycrol forte
melalui akun instagram @ahlinyaobatmaag). In Jurnal Pengembangan Ilmu
Komunikasi dan Sosial (Vol. 4, Issue 1).
Natya Wulandari. (2021). ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM
MENINGKATKAN MINAT CALON PESERTA DIDIK SMA CENDANA
PEKANBARU. In JOM FISIPVol (Vol. 8).
Olivia, H., & Leonita, W. (2020). DINAMIKA KOMUNIKASI HUMAS KEMENTERIAN
KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DALAM MEMBERANTAS HOAX DAN UJARAN
KEBENCIAN DI MEDIA SOSIAL 1) (Vol. 1, Issue 2).
Prahara Gunadi, T., & Afinah, U. (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media
Sosial Instagram (Studi kasus Pada Online Shop SEIWAY di Tangerang selatan).
23(2). https://doi.org/10.31294/jc.v19i2
Ria Restina Robiyanti. (2022). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENJUAL
PRODUK BOLT! (Studi kasus pada PT Internux). 9(2).
Rudi Trianto. (2021). An-Nida’ : Jurnal Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam 95 Volume
IX Nomor 2 Maret-Agustus 2021 KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA
SOSIAL (STUDI KASUS DI SD LUQMAN AL HAKIM SURABAYA).
Sari, Y., & Utami, N. W. (2021). Komunikasi Pemasaran Digital sebagai Tantangan
Teknologi Digital Marketing Communication as a technology challenge (Vol. 1).
www.amazara.co.id,
Seran, R. B., Sundari, E., & Fadhila, M. (2023). Jurnal Mirai Management Strategi
Pemasaran yang Unik: Mengoptimalkan Kreativitas dalam Menarik Perhatian
Konsumen. Jurnal Mirai Management, 8(1), 206–211.
Sigit Wibawanto. (2018). PERAN KELUARGA DALAM PERILAKU PEMBELIAN
HEDONIS. In Jurnal Fokus Bisnis (Vol. 17, Issue 02).
Tri Nurhayati, S., Andira Kirana, A., Handani, M., & Islam Negeri Sumatera Utara
Korespondensi Penulis, U. (2023). “Analisis Strategi E-commerce Tokopedia dengan
Pendekatan PEST Untuk Penerapan Integrated Marketing Communication (IMC).” In
Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Digital (Vol. 01).
V Laurent. (2022). Strategi komunikasi pemasaran PT Tokopedia BTS X ARMY X Blackpink.
Vanya Karunia Mulia Putri. (2022). Kekurangan media onilne.
Widiastuti, E. J., & Indriastuti, Y. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Digital
@right.store Melalui Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran