STRATEGI KOMUNIKASI SANDWICH GENERATION DALAM MENGATASI MINIMNYA PENDAPATAN ORANG TUA

research
  • 17 Oct
  • 2024

STRATEGI KOMUNIKASI SANDWICH GENERATION DALAM MENGATASI MINIMNYA PENDAPATAN ORANG TUA

Di Indonesia, fenomena generasi sandwich semakin terlihat jelas seiring dengan meningkatnya harapan hidup dan perubahan dalam struktur keluarga. Strategi komunikasi menjadi kunci dalam mengatasi masalah minimnya pendapatan orang tua bagi generasi sandwich. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk memahami strategi komunikasi sandwich generation dalam mengatasi minimnya pendapatan orang tua. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang ditujukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena, peristiwa, aktivitas sosial, sikap, kepercayaan, persepsi, pemikiran orang secara individual maupun kelompok. Hasil penelitian menunjukan generasi sandwich sebagai tulang punggung bagi orang tua menunjukkan ketahanan yang kuat dengan menerapkan strategi komunikasi efektif dan manajemen keuangan yang bijaksana. Dengan mencari pekerjaan tambahan di luar jam kerja utama dan menggunakan keterampilan mereka kerja paruh waktu, mereka berhasil mengatasi keterbatasan pendapatan orang tua.

Kata Kunci: Generasi Sandwich, Strategi, Strategi Komunikasi.

Unduhan

  • SAMPEL.pdf

    Cover

    •   diunduh 14x | Ukuran 62 KB

 

REFERENSI