Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Jasa Decoration Elouise

research
  • 17 Oct
  • 2024

Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Jasa Decoration Elouise

Penelitian ini dilakukan pada Jasa Decoration Elouise. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan pembelian pada jasa Decoration Elouise. Populasi adalah 200 pelanggan Elouise Decoration. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan Teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrument kuesioner berupa google form dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 100 responden. Program pengolahan data yang digunakan adalah SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan (1) bahwa nilai t hitung Promosi sebesar t hitung < t tabel (0,895 < 1,984) dan nilai siginifikansi sebesar 0,373 > 0,05, artinya bahwa Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Kualitas Pelayanan menghasilkan t hitung sebesar t hitung > t tabel (6,892 > 1,984) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, artinya Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) diperoleh nilai f hitung sebesar sebesar 33,699 > F tabel 3,09 dengan Tingkat signifikansi terhadap Keputusan pembelian 0,000 < 0,05, artinya Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian.

Unduhan

 

REFERENSI

Aziz, M. H. (2020). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa wedding orgnizer rias pengantin nadhya di kota Pekanbaru.

AZIZAH, A. N. (2022). PENGARUH KOMPENSASI, BEBAN KERJA, LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA.

Bagus, H. (2022). BAB III METODOLOGI PENELITIAN 3.1 Variabel Penelitian dan Definisi Operasional 3.1.1 Variabel Penelitian.

Budiman. (2020). Pengaruh profitabilitas, solvabilitas, dan ukuran  Perusahaan terhadap audit delay.

Cahbana, A. (2022). 07. BAB III_Angga Cahbana (184010279).

Fahmi. (2023). BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1. Landasan Teori 2.1.1. Pemasaran.

Fakhroh. (2019). Pengaruh kelengkapan produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian.

Hidayat, M. S., Kunci, K., Produk, K., Layanan, K., & Pembelian, K. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN COFFEE SHOP DI KOTA GRESIK. In PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis (Vol. 6, Issue 4).

Indrasari, M. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN.

Karuniawan. (2022). Pengaruh promosi dan Kualitas  Produk terhadap kesediaan  Membeli  Ulang.

Lestari. (2022). Pengaruh Audit  Tenure, Fee Audit, Ukuran  Kantor  Akuntan  Publik terhadap Independensi.

Marlius, D., & Jovanka, N. (2023). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN Y.O.U PADA HASANAH MART AIR HAJI.

Miar, P. (2021). SKRIPSI MIA RETNO PALUPI-21170000196_BAB III.

Monalisa. (2019). Pengaruh rasio likuiditas, leverage  dan profitabilitas terhadap harga saham.

Nugroho, A. S. (2024). PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RUMAH MAKAN TERAS MELODY Anton Eko Yulianto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.

Nur Fadilah Amin, Sabaruddin Garancang, & Kamaluddin Abunawas. (2023). KONSEP UMUM POPULASI DAN SAMPEL DALAM PENELITIAN. JURNAL PILAR: Jurnal Kajian Islam Kontemporer.

Pratiwi, G., & Lubis, T. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN  PELANGGAN UD ADLI DI DESA SUKAJADI KECAMATAN  PERBAUNGAN. http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7800/4

Rachiminadhisa, I. (2019). UNIKOM_INAYA RACHIMINADHISA_11.BAB III variabel Independen.

Rusakamto. (2021). BAB III METODE PENELITIAN 3.1 Strategi penelitian.

Sitompul, S. S. (2019). Model Analisis Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Xiaomi Smartphone Pada Asia Ponsel Pekanbaru. Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING), 2(2), 322–334. https://doi.org/10.31539/costing.v2i2.611

Sumayyah. (2020). Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian.

Utami, S. (2021). PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN.

Wijaya, L. (2022). PENGARUH PROMOSI, ULASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN.

Winasih. (2021). Pengaruh budaya organisasi, komitmen organisasi, terhadap kinerja karyawan.