Penelitian ini mengkaji strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Telaga Kantjana untuk mempromosikan produk karet kepada pelanggan. Meskipun memiliki potensi yang besar, strategi tersebut tidak berjalan dengan optimal, dan perusahaan tidak memanfaatkan media lainya sebagai alat komunikasi dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan utama yang dihadapi perusahaan dalam mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran yang efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitaitf deskriptif dengan mengumpulkan data melalui wawancara terstruktur, observasi langsung terhadap proses komunikasi pemasaran yang ada, melampirkan dokumentasi dari hasil observasi serta kepustakaan dari jurnal, skripsi dan pencarian internet
Kesimpulannya, penelitian ini memberikan pandangan mengenai permasalahan strategi komunikasi pemasaran di PT. Telaga Kantjana dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan efektivitas strategi Komunikasi Pemasaran agar dapat memenuhi tujuan promosi perusahaan.
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT.TELAGA KANTJANA UNTUK MEMPROMOSIKAN PENJUALAN KARET KEPADA PELANGGAN
COVER SKRIPSI
Amelia, S. S., & Iswadi. (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran Sebagai Media Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Pada PT Tunas Jaya. Technomedia Journal, 8(3), 1–13. https://doi.org/10.33050/tmj.v8i3.2087
Aqil, A. D. C. (2020). Studi Kepustakaan Mengenai Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit. Jurnal Ilmiah Pamenang, 2(2), 1–6. https://doi.org/10.53599/jip.v2i2.58
Dewi, R., Rismayadi, B., & Pertiwi, W. (2024). Village , Subang District Analisis Pelatihan Sumber Daya Manusia Pada Usaha Budidaya Ikan Tambak Di Daerah Pesisir Desa Tegalurung Kabupaten Subang. 5(2), 6373–6381.
Hardani, Auliya Hikmatul nur , andriani Helmina , fardani asri Roushandy , ustiawati jumari, utami fatmi evi, sukmana juliana dhika, istiqomah rahmatul ria. (2023). Buku Metode Penelitian Kualitatif. In Revista Brasileira de Linguística Aplicada (Vol. 5, Issue 1).
Hariyanto, D. (2016). Buku Komunikasi Pemasaran. In Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Vol. 6, Issue August).
Hariyanto, D. (2021). Pengantar Ilmu Komunikasi (First Edit). UMSIDA Press.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15th Editi).
Mulia Harahap, S., Sri Rizki, J. W., & Zuraidah Siregar, E. (2022). Strategi Komunikasi Organisasi (Edisi Pert). PRENADA.
Pandawangi.S. (2021). Metodologi Penelitian. Journal Information, 4, 1–5.
Pohan, D. D., & Fitria, S. U. (2021). Jenis Jenis Komunikasi. Digital Communication over Fading Channels, 2, 45–79.
Rabbani, D. B., Desak, N., Santi, M., Sari, Y. P., Haryanti, I., Santoso, M. H., & Ardani]\, W. (2022). Komunikasi pemasaran.
Shaw, S. J., & Davis, K. R. (1973). Marketing Management. In Journal of Marketing (Vol. 37, Issue 1). https://doi.org/10.2307/1250781
Sinta Dewi, N. P. (2024). Pengantar Ilmu Komunikasi (Issue January).
Siregar, R. T., Enas, U., Putri, D. E., Hasbi, I., Ummah, A. H., Arifuddin, O., Hanika, I. M., Zusrony, E., Chairunnisah, R., Ismainar, H., Syamsuriansyah, Bairizki, A., Lestari, A. S., & Utami, M. M. (2021). Komunikasi Organisasi. In Widina Bhakti Persada Bandung (Cetakan Pe). Widhina Bakti Persada.
Uluwiyah, A. N. (2022). STRATEGI BAURAN PROMOSI (PROMOTIONAL MIX) dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat. In Multi Pustaka Utama.
Yulistiawaty, N. T. (2020). Kegiatan Pramuka Di Sdn 1 Hadiluwih Berbasis Patriotisme Untuk Menumbuhkan Rasa Nasionalisme. Doctoral Dissertation STKIP PGRI PACITAN, 28–43