PELAKSANAAN KUALITAS PELAYANAN PADA AREA LAYANAN LAHTER ( LAW AND HUMAN RIGHTS CENTER ) DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA DKI JAKARTA

research
  • 17 Oct
  • 2024

PELAKSANAAN KUALITAS PELAYANAN PADA AREA LAYANAN LAHTER ( LAW AND HUMAN RIGHTS CENTER ) DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA DKI JAKARTA

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta Republik Indonesia merupakan instansi vertikal kementerian hukum dan hak asasi manusia yang berkedudukan di setiap provinsi yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada menteri hukum dan hak asasi manusia. Kementerian hukum dan hak asasi manusia DKI Jakarta juga menangani penguatan dan pelayanan hak asasi manusia dalam rangka mewujudkan penghormatan, pemenuhan, kemajuan, perlindungan, dan penegakan hak asasi manusia dan pelaksanaan urusan administrasi di lingkungan kantor wilayah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan kualitas pelayanan pada area layanan lahter di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, kendala dan cara mengatasi kendala dalam pelaksanaan kualitas pelayanan khususnya di area layanan lahter (law and human rights center). Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga peneliti menjelaskan deskripsi atau gambaran menyeluruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan pada area layanan lahter ( law and human rights center ) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sesuai dengan standar operasional perusahaan.

Unduhan

 

REFERENSI

Badan Penjaminan Mutu & Aktreditasi (BPMA). (2024). Pedoman Skripsi TA Universitas Bina Sarana Informatika Periode Semester Gasal Ta. 2023/2024.

Kementerian Hukum dan HAM RI. (2018). Struktur organisasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta. https://jakarta.kemenkumham.go.id/profil/struktur-organisasi


Desrinelti, D., Afifah, M., & Gistituati, N. (2021). Kebijakan publik: konsep pelaksanaan. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 6(1), 83. https://doi.org/10.29210/3003906000

(Suryantoro & Kusdyana, 2020)Rahmi, R., & Supriati, H. (2023). Penerapan Standar Pelayanan Minimal Desa Di Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong. http://Jurnal.Stiatabalong.Ac.Id/Index.Php/JAPB, 6, 1818–1834.

Idrus, S. A. (2019). Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian (M. . Amirullah,SE. (ed.)). https://www.google.co.id/books/edition/Kualitas_Pelayanan_dan_Keputusan_Pembeli/MwdMEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1

Rahmi, R., & Supriati, H. (2023). Penerapan Standar Pelayanan Minimal Desa Di Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong. http://Jurnal.Stiatabalong.Ac.Id/Index.Php/JAPB, 6, 1818–1834.

Kamaruddin Sellang, S. S. (2022). Strategi dalam Meningatkan Kualitas Pelayanan Publik. https://www.google.co.id/books/edition/STRATEGI_DALAM_PENINGKATAN_KUALITAS_PELA/_mNcEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=strategi kualitas pelayanan&pg=PR1&printsec=frontcover

Muhammad Mu’iz Raharjo, S.STP., M. S. (2021). Manajemen Pelayanan Publik (Tarmizi (ed.)). Oktober. https://www.google.co.id/books/edition/Manajemen_Pelayanan_Publik/G8l8EAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=konsep+dasar+pelaksanaan+dalam+pelayanan&pg=PA5&printsec=frontcover

Nugraha, I., Vestikowati, E., & Juliarso, A. (2022). Pelaksanaan Sistem Informasi Desa Dalam Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik di Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis. 1823–1837. http://repository.unigal.ac.id/handle/123456789/1123%0Ahttp://repository.unigal.ac.id:8080/bitstream/handle/123456789/1123/83.Ilham Nugraha.pdf?sequence=1&isAllowed=y


Sugiyanto, E. K., & Kurniasari, F. (2020). DIMENSI KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Hotel X Semarang). Business Management Analysis Journal (BMAJ), 3(2), 112–125. https://doi.org/10.24176/bmaj.v3i2.5372


Wahyono, F. N., & Saputra, R. A. (2023). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warbon Kopi. Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi Dan Manajemen Tri Bisnis, 5(2), 270–281. https://doi.org/10.59806/tribisnis.v5i2.306