Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Ayam Probiotik Pada Kampoeng Chicken

research
  • 17 Oct
  • 2024

Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Ayam Probiotik Pada Kampoeng Chicken

Penelitian ini dilaksanakan di Pada PT. Anugrah Agri Niaga Sejahtera (Kampoeng Chicken) Jakarta. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pada PT. Anugrah Agri Niaga Sejahtera (Kampoeng Chicken) Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kuantitatif statistik dengan populasi sebanyak 150 orang dan penarikan sampel menggunakan rumus slovin, didapatkan hasil total sampel sebanyak 60 orang. Hasil penelitian ini menunjukan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini berarti semakin baik Kualitas Produk maka semakin tinggi Kepuasan Pelanggan. Hasil tersebut diperoleh dari hasil t hitung sebesar 2.746> dari t tabel 2.002, maka hasil ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan diterima. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini berarti semakin baik Harga maka semakin tinggi Kepuasan Pelanggan. Hasil tersebut diperoleh dari hasil t hitung sebesar 5.975 > dari t tabel 2.002, maka hasil ini menunjukkan bahwa Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Kualitas Produk dan Harga secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan pada Pada PT. Anugrah Agri Niaga Sejahtera (Kampoeng Chicken) Jakarta. Hasil tersebut dilihat pada nilai F hitung 109.991 > dari f tabel 3.16.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan

Unduhan

 

REFERENSI

Afrianti, D., Surya, J., & Bakri, M. (2023). Pengaruh Budaya Bisnis Masyarakat, Literasi Keuangan, Self Efficacy dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Masyarakat di Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam. JURNAL AKUNTANSI Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, 9, 117–124. http://www.jurnal.serambimekkah.ac.id/index.php/kimfe/article/view/217

Ananda, R. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Produk Nike di Pt. Giordano Indonesia, Tangeerang). 1(1).

Aryati, K. E., & Hariyanto, T. (2020). Analisis mutu pelayanan radiologi terhadap kepuasan pasien rawat jalan di instalasi radiologi rumah sakit x. Health Care Media, 55–58.

Beno, J., & Irawan, D. N. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT. Penindo II Teluk Bayur Padang. Jurnal Sains Dan Teknologi Maritim, 20(1), 61–74. https://doi.org/10.33556/jstm.v20i1.218

Bisnis, J., & Vol, I. (2022). Jurnal Bisnis Indonesia Vol. 13 No. 1 April 2022. 13(1), 60–68.

Dana Yulianto. (2023). the Effect of Performance Appraisal and Bonus Provision on Eemployee Job Statisfaction During the Covid – 19 Pandemic Case Study At Pt Sumber Mega Jaya Company. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2(6), 2665–2682. https://doi.org/10.53625/jcijurnalcakrawalailmiah.v2i6.5030

Dr. Pahmi, S. E. M. S. (2024). KUALITAS PRODUK DAN HARGA MEMPENGARUHI MINAT BELI MASYARAKAT. Nas Media Pustaka. https://books.google.co.id/books?id=H9T9EAAAQBAJ

Dr. Sigit Hermawan, S. E. M. S., & Amirullah, S. E. M. M. (2021). METODE PENELITIAN BISNIS: Pendekatan Kuantitatif & Kualitatif. Media Nusa Creative (MNC Publishing). https://books.google.co.id/books?id=tHNMEAAAQBAJ

Evarizan, H., Islam, U., Sulthan, N., Saifuddin, T., Rusliani, H., Islam, U., Sulthan, N., Saifuddin, T., Hamzah, M. M., Islam, U., Sulthan, N., & Saifuddin, T. (2024). Implementasi Khiyar Dalam Jual Beli Sistem Pre Order Online Pada Aplikasi PT Wook Global Technology Cabang Jambi Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Haqqi Evarizan Oleh karena itu Islam mewajibkan adanya hak khiyar dalam jual beli . Dengan kata lain , R. 2(1).

Gracia Florentina Pulumbara. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MINUMAN JR TEA. Akuntansi Dan Manajemen, 1(1).

Hamidah, S., Pertiwi, S., Sandi, H., Hamidah, S., Pertiwi, S., Sandi, H., Psikologi, F., Buana, U., & Karawang, P. (2019). Tingkat kepuasan konsumen umkm keripik pisang di desa kertaraharja. 2(1), 3416–3424.

Hidayat, A. A. (2021). Cara Mudah Menghitung Besar Sampel. Health Books Publishing.

Iliyas, Dahmiri, & Nifita, A. T. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Nikimi Mart Tebo). Jurnal Dinamika Manajemen, 9(2), 99–110.

Islamiah, N. I., & Yudiantoro, D. (2022). Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Persediaan, Dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2019-2021. Al-Mal: Jurnal Akuntansi Dan Keuangan Islam, 3(2), 177–197. https://doi.org/10.24042/al-mal.v3i2.12146

Kuantitatif, M. P. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Issue August).

Kumrotin, E. L., & Susanti, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Ko.We.Cok Di Solo. J-MIND (Jurnal Manajemen Indonesia), 6(1), 1. https://doi.org/10.29103/j-mind.v6i1.4870

Kusumastuti, A., Ahmad Mustamil Khoiron, M. P., & Taofan Ali Achmadi, M. P. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif. Deepublish. https://books.google.co.id/books?id=Zw8REAAAQBAJ

Lestari, R. (2024). Digital marketing, persepsi harga, kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap kinerja pemasaran laundry. JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia), 10(1), 151–157. https://jurnal.iicet.org/index.php/jppi/article/view/2408%0Ahttps://jurnal.iicet.org/index.php/jppi/article/download/2408/1951

Maritim, J. I. (2023). INDIVIDUAL PERFORMANCE DOSEN TERHADAP SATISFACTION SISWA. 68–79.

Mulyana, M. (2022). Tinjauan Atas Penetapan Harga Pada Surya Garden. 2(1), 61–66. https://doi.org/10.37641/jabkes.v2i1.1355

Nasution, I. A. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ayam Geprek Di Bekasi Timur. Management and Creative Business, 2(1).

Novian, M. H. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Batik Tulis Jasmine Khas Grobogan. Manajemen Dan Ekonomi Kreatif, 2(1).

Nur laila, T., Dian Putra, Y., & Aisah, S. (2022). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Herbalife di Healthy Glow Skin. Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini, 13(2), 97–101. https://doi.org/10.36982/jiegmk.v13i2.2364

Pratiwi, L. H., & Ellyawati, J. (2023). Layanan M-Banking Dan Pengaruhnya Pada Kepuasan Dan Loyalitas: Studi Empiris Bank Bni. Modus, 35(2), 212–226. https://doi.org/10.24002/modus.v35i2.7567

Rahmawati, M., & Finthariasari, M. (2021). The Effect of Brand Equity toward Purchasing Decision of HP Laptop in Bengkulu City. Journal of Indonesian Management (JIM), 1(3), 341–346. https://doi.org/10.53697/jim.v1i3.212

RIFKHAN, P. A. (n.d.). PEDOMAN METODOLOGI PENELITIAN DATA PANEL DAN KUESIONER. Penerbit Adab. https://books.google.co.id/books?id=UN2vEAAAQBAJ

Riyanto, S., & Hatmawan, A. A. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian Di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan Dan Eksperimen. Deepublish. https://books.google.co.id/books?id=W2vXDwAAQBAJ

Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Susanto, D., Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Teknik Pemeriksaan Keabsahan Data Dalam Penelitian Ilmiah. Jurnal QOSIM : Jurnal Pendidikan, Sosial & Humaniora, 1(1), 53–61. https://doi.org/10.61104/jq.v1i1.60

Syamsunir, Zain, S., Sari, W., & Muhammadiyah. (2023). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz Siswa Kelas X Smk Muhammadiyah. 01, 1–8.

Tjiptono, F., & Diana, A. (2022). MANAJEMEN DAN STRATEGI KEPUASAN PELANGGAN. Penerbit Andi. https://books.google.co.id/books?id=_H6REAAAQBAJ

Yam, J. H., & Taufik, R. (2021). Hipotesis Penelitian Kuantitatif. Perspektif : Jurnal Ilmu Administrasi, 3(2), 96–102. https://doi.org/10.33592/perspektif.v3i2.1540