Website adalah sekumpulan halaman yang memuat informasi digital dan bisa diakses melalui internet serta ditampilkan di browser. Penggunaan website sangat penting di era digital ini, terutama dalam industri. Website Subcont Control sangat krusial sebagai sumber informasi bagi penggunanya. Namun, untuk meningkatkan kualitas website, diperlukan pengembangan baik dari segi data maupun layanan, agar kualitas website dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Dalam penelitian ini, tingkat kepuasan pengguna terhadap kualitas website Subcont Control belum diketahui. Kualitas website dinilai menggunakan metode WebQual 4.0, yang mencakup evaluasi terhadap kualitas kegunaan, kualitas informasi, kualitas layanan interaksi, serta kepuasan pengguna. Analisis menggunakan uji asumsi klasik regresi berganda dilakukan untuk meneliti pengaruh variabel-variabel tersebut terhadap kepuasan pengguna website. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner dari 15 karyawan PT Ganzu Gisma Seiko, dengan total responden juga sebanyak 15 orang. Hasil analisis menunjukkan bahwa uji linearitas F menghasilkan nilai F hitung sebesar 7,008 dengan tingkat signifikansi 0,007. Karena tingkat signifikansi ini kurang dari 0,05, maka model regresi dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pengguna. Ini mengindikasikan bahwa secara simultan, semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel Y.
Andreyas, A. D., Prami Swari, M. H., & Maulana, H. (2021). Pengukuran Kualitas Website Berdasarkan Kepuasan Pengguna Dengan Metode Webqual 4.0 Di Universitas Islam Lamongan. Prosiding Seminar Nasional Informatika Bela Negara, 2, 183–187. https://doi.org/10.33005/santika.v2i0.114
Farida, I., Studi Sistem Informasi, P., Teknologi Informasi, F., & Nusa Mandiri, U. (2023). Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional ANALISA KUALITAS WEBSITE NEW SIGA MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 PADA BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERNCANA NASIONAL (BKKBN) KECAMATAN BATUJAYA. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 7(4), 920–929. https://doi.org/10.52362/jisamar.v7i4.1184
Hafni Sahir, S. (n.d.). Metodologi Penelitian. www.penerbitbukumurah.com
Herliawan, I., Ghani, M. A., Firdaus, M. R., Bina, U., & Informatika, S. (n.d.). ANALISIS KUALITAS PORTAL MEDIA ONLINE INILAHTASIK.COM TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. In Ijns.org Indonesian Journal on Networking and Security (Vol. 11). Online. https://doi.org/10.55181/ijns.v11i2.1781
Heryati, A. (2021). Analisa Kualitas Website Universitas Indo Global Mandiri Palembang Dengan Menggunakan Metode Webqual 4.0. Applicable Innovation of Engineering and Science …, 0, 27–28. https://doi.org/10.37859/coscitech.v3i3.4403
Khoiriah, K., & Putri, S. A. (2022). Analisa Kualias Website Peruri.Co.Id Dengan Menggunakan Metode Webqual 4.0. Simtek : Jurnal Sistem Informasi Dan Teknik Komputer, 7(2), 124– 129. https://doi.org/10.51876/simtek.v7i2.148
Komalasari, Y., & Ayumida, S. (2024). Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Smart DTD Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction. Jurnal Infortech, 6(1), 84–93. https://doi.org/10.31294/infortech.v6i1.22195
Meilina, M. M., & Serli, R. K. (n.d.). Analisis Kualitas Website Menggunakan Metode Webqual 4.0 Studi Kasus SIPPP Kota Bekasi. In Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE) (Vol. 9, Issue 2). https://doi.org/10.31294/ijse.v9i2.18995
Pratama, A., Sefri Larasati, A., Wulansari, A., Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer UPN, J., & Timur, J. (2021). Analisis Kualitas Website Sistem Langitan Umaha Dengan Webqual 4.0 dan Importance Performance Analysis. Journal of Information Systems and Informatics, 3(3). https://doi.org/10.51519/journalisi.v3i3.172
Rahma, E., Kepuasan, T., Minarwati, P., & Hidayah, I. (n.d.). Penerapan Metode Webqual 4.0 Untuk Analisis Kualitas Website STMIK. In Bisnis dan Manajemen (Vol. 20, Issue 2). Minarwati. https://doi.org/10.61805/fahma.v20i2.36
Rahmawati, R. N., Sartika, I., Maghfiroh, E., & Rokhmawati, R. I. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Situs Web Kampus Merdeka terhadap Kepuasan Pengguna dengan Metode WebQual 4.0 (Studi Kasus: Mahasiswa SVI) (Vol. 6, Issue 8). https://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/jptiik/article/view/11430
Roz, K., Ekonomi, F., & Bisnis, D. (n.d.). Analisis Pengaruh Website Quality terhadap Kepuasan Pengguna dengan Menggunakan Metode WebQual 4.0. https://doi.org/10.26905/jmdk.v8i1.3782
Sutrisno, A., & Nugraha, F. S. (2023). Analisa Kualitas Website Yonyou U8 pada PT. Sany Perkasa Jakarta Menggunakan Webqual 4.0. Jurnal Jaringan Sistem Informasi Robotik, 7(2), 192–201. https://doi.org/10.58486/jsr.v7i2.266
Wanada, G., Irawan, B., & Faqih, A. (2024). Analisa Kepuasaan Pengguna Website Sman 5 Kota Cirebon Menggunakan Metode Webqual 4.0. JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika), 7(5), 3576–3584. https://doi.org/10.36040/jati.v7i5.7724
Wiryadinata, R., & Palasara, N. (2023). Analisa Kualitas Kinerja Website Pada Metropolitan Mitra Utama Dengan Metode Webqual 4.0.
REPUTASI : Lunak, | Jurnal | Rekayasa | Perangkat 25–32. |
4(1), |
https://doi.org/10.31294/reputasi.v4i1.1983