Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT. Pesona Palm Bahari (Annross Property). Metode dalam pengambilan sampel pada peneletian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling, yaitu dengan rumus Lemeshow. Jumlah responden sebanyak 96, dalam penyebaran data penelitian ini menggunakan kuesioner dan diolah oleh SPSS 27. Hasil uji T untuk produk (X1) memperoleh nilai t-hitung sebesar 2,889 > t-tabel sebesar 1,985 dan nilai sig sebesar 0,005 < 0,05. Hasil uji T Harga (X2) memperoleh nilai t-hitung sebesar 6,123 > t-tabel sebesar 1,985 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Hasil uji F memperoleh nilai F-hitung > F-tabel sebesar 241,909 > 3,09. yang artinya variabel produk dan harga jika diuji secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil dari koefisein determinasi parsial menunjukkan nilai sebesar 0,839 atau 83,9%, sedangkan sisanya 16,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
TURNITIN_MAR'ATUS SOLEHAH_64200504
JURNAL_MAR'ATUS SOLEHAH_64200504
BUKTI SUBMIT JURNAL_MAR'ATUS SOLEHAH_64200504
SKRIPSI_MAR'ATUS SOLEHAH_64200504
Agustin, L. (2021). Pengaruh Produk Kfc Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Restoran Cepat Saji Kfc Diponegoro Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1202–1208.
Alamsyah, N., & Saino, S. (2021). Pengaruh fitur produk dan promosi cashback terhadap keputusan pembelian. Akuntabel, 18(4), 624–634. https://doi.org/10.30872/jakt.v18i4.9888
Andriany, D., & Arda, M. (2019). Pengaruh Media Sosial Terhadap Impulse Buying Pada Generasi Millenial. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 6681(2), 428–433. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.65
Aprileny, I., Imalia, I., & Emarawati, J. A. (2021). Pengaruh Harga, Fasilitas dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi kasus pembelian rumah di GRAND NUSA INDAH blok j, cileungsi pada PT. KENTANIX SUPRA INTERNASIONAL). IKRAITH-EKONOMIKA, 4(3), 243–252.
Arsi, A. (2021). Langkah-Langkah Uji Validitas dan Realibilitas Instrumen dengan Menggunakan SPSS. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Dakwah Wal-Irsyad, 1–8.
Danyndra, D. D., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. (2021). Pengaruh Produk, Harga, Tempat, Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Dio Dea Telecell. Productivity, 2(6), 477–482.
Farhat, L., & Marnas, M. (2022). Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Persepsi Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Properti (Studi Kasus pada Perumahan Citra Raya City Jambi). Ekonomis: Journal of Economics and Business, 6(1), 364–371.
Firmansyah, D., & Dede. (2022). Teknik Pengambilan Sampel Umum dalam Metodologi Penelitian: Literature Review. Jurnal Ilmiah Pendidikan Holistik (JIPH), 1(2), 85–114. https://doi.org/10.55927/jiph.v1i2.937
Gunarsih, C. M., Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Productivity, 2(1), 69–72. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/productivity/article/view/32911
Haryani, D. S. (2019). Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perumahan Griya Puspandari Asri Tanjungpinang. Jurnal Dimensi, 8(1), 54–70. https://doi.org/10.33373/dms.v8i1.1827
Ilmiyah, K., & Krishernawan, I. (2020). Maker: Jurnal Manajemen MARKETPLACE SHOPEE DI MOJOKERTO. MAKER: Jurnal Management, 6(1), 31–42.
Imron, I. (2019). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang. Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), 5(1), 19–28. https://doi.org/10.31294/ijse.v5i1.5861
Khotimah, K., & Nurtantiono, A. (2021). Pengaruh Produk, Persepsi Harga, Promosi Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Di Solo Raya. Creative Research Management Journal, 4(1), 1. https://doi.org/10.32663/crmj.v4i1.1827
Kumala, F. O. N., & Anwar, M. K. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Pt. Hasanah Mulia Investama. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 3(2), 26–39.
Kumrotin, E. L., & Susanti, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Ko.We.Cok Di Solo. J-MIND (Jurnal Manajemen Indonesia), 6(1), 1. https://doi.org/10.29103/j-mind.v6i1.4870
Lestari, R., & Nurwulandari, A. (2022). Pengaruh kualitas produk, promosi penjualan, persepsi harga terhadap kepercayaan dan dampaknya pada keputusan pembelian di Qonita Property Depok. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(Spesial Issue 4), 1929–1939.
Martowinangun, K., Sri Lestari, D. J., & Karyadi, K. (2019). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Di Cv. Jaya Perkasa Motor Rancaekek Kabupaten Bandung. Jurnal Co Management, 2(1), 139–152. https://doi.org/10.32670/comanagement.v2i1.162
Nasution, A. E., Putri, L. P., & Lesmana, M. T. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan, dan Karakteristik Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada 212 Mart di Kota Medan. Proseding Seminar Nasional Kewirausahaan, 1(1), 194–199. https://jurnal.umsu.ac.id/index.php/snk/article/view/3594
Novaldy, T., & Mahpudin, A. (2021). Penerapan Aplikasi dengan Menggunakan Barcode dan Aplikasi untuk Laporan Presensi Kepada Orang Tua. ICT Learning, 5(1), 1–9.
Nurfauzi, Y., Taime, H., Hanafiah, H., Yusuf, M., & Asir, M. (2023). Literature Review: Analysis Of Factors Influencing Purchasing Decisions, Product Quality And Competitive Pricing Literature Review: Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian, Kualitas Produk dan Harga Kompetitif. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(1), 183–188. http://journal.yrpipku.com/index.php/msej
Orlando, J., & Harjati, L. (2022). Pengaruh Atribut Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Aa Raffi Fried Chicken Sindangbarang Bogor. Journal of Accounting & Management Innovation, 6(1), 49–66. https://ejournal-medan.uph.edu/index.php/jam/article/view/525
Oscar, B., & Megantara, H. C. (2020). Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Muslim Army. Jurnal Bisnis Dan Pemasaran, 10(1), 1–12. https://ejurnal.poltekpos.ac.id/index.php/promark/article/view/717
Priangani, A. (2023). Memperkuat Manajemen Pemasaran Dalam Konteks. Jurnal Kebangsaan, 2(4), 1–9.
Putranto, I., & Kartoni, K. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tupperware (Studi Kasus Ibu Rumah Tangga di Perumahan Kunciran - Tangerang). Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(1), 94–104. https://doi.org/10.33753/mandiri.v4i1.107
Rambe, D. N. S., & Aslami, N. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Pasar Global. El-Mujtama: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 213–223. https://doi.org/10.47467/elmujtama.v1i2.853
Rochman, A., Triasih, D., & Abib, A. S. (2019). Tinjauan Hukum Islam Terhadap Sistem Transaksi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Di Bank Tabungan Negara Syariah (BTN Syariah) Semarang. Hukum Dan Masyarakat Madani, 7(3), 167. https://doi.org/10.26623/humani.v7i3.1425
Rombon, V. F. A., Pelleng, F., & Mukuan, D. (2021). Pengaruh Produk , Harga , Promosi dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Handphone di Toko Bahtera Cell It Center Kota Manado. Productivity, 2(3), 12–16.
Salim, H. S., Goh, T. S., & Margery, E. (2022). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Pt. Furnilux Indonesia. Jurnal Bisnis Kolega, 8(1). https://doi.org/10.57249/jbk.v8i1.75
Sani, S. A., Batubara, M., Silalahi, P. R., Syahputri, R. R., & Liana, V. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Scarlett Whitening. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(5), 1327–1342. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v4i5.931
Setyawati, R., Suhartono, S., & Asmoro, P. N. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Memilih Real Property Melalui Digital Marketing Sebagai Variabel Intervening Di Yogyakarta. Jurnal Riset Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Program Magister Manajemen, 9(1), 68–84.
Syafrina, N., & Darsih, D. T. (2022). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Tipe 42 Villa Arima Garden Pada Pt. Arima Karya Property Pekanbaru. Eko Dan Bisnis: Riau Economic and Business Review, 13(1), 54–63.
Trimulyani, S., & Herlina, N. (2022). Liaison Journal of Best. 1(2), 47–58.
Wisudaningsi, B. A., Arofah, I., & Belang, K. A. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Menggunakan Metode Analisis Regresi Linear Berganda. Statmat : Jurnal Statistika Dan Matematika, 1(1), 103–116. https://doi.org/10.32493/sm.v1i1.2377