Strategi Komunikasi Pemasaran Digital PT. Mitra Solusi Interteknologi Dalam Meningkatkan Penjualan Produk CCTV

research
  • 15 Oct
  • 2024

Strategi Komunikasi Pemasaran Digital PT. Mitra Solusi Interteknologi Dalam Meningkatkan Penjualan Produk CCTV

Pemasaran digital adalah teknologi yang terus berkembang dalam menyebarkan kecanggihannya kedalam setiap proses yang telah digunakan oleh bisnis termasuk PT. Mitra Solusi Interteknologi menggunakan pemasaran digital dalam meningkatkan penjualan produk CCTV. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran digital PT. Mitra Solusi Interteknologi dalam meningkatkan penjualan produk CCTV. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif  dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi persuasif dan bauran marketing mix. Hasil penelitian ini adalah unsur dalam komunikasi persuasif dan marketing mix menjadi strategi yang digunakan oleh PT. Mitra Solusi. Unsur tersebut meliputi persuader, message, media, persuadee, price, product, place dan promosi. Proses komunikasi pemasaran PT. Mitra Solusi berbeda-beda sesuai dengan unsur dalam persuasif dan marketing mix digunakan dalam meningkatkan penjualan produk CCTV. Strategi komunikasi yang dilakukan PT.Mitra Solusi menunjukan keberhasilan dalam meningkatkan penjualan produk CCTV.

Unduhan

 

REFERENSI

Adam, A. (2023, December 6). Digital adalah: Pengertian, Sejarah, dan Manfaat. Accurate. https://accurate.id/teknologi/digital-adalah/

Aisyah, M. (2023). Skripsi:Strategi Komunikasi Pemasaran Aplikasi TikTok dalam MenarikMinat Pembeli Produk Scarlett Kjian Mahasiswa Universitas Medn Area. Ilmu Komunikasi, Universitas Medan Area.

Ciptadi, A. N. A. (2022). Skripsi: Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Terhadap Keputusan Pembelian Album Music Korean Pop Melalui Online Shop Insagram. Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Erwin, Cindrakasih, R. R., Sari, A., Hita, Boari, Y., Judijanto, L., & Tadampali, A. C. (2024). Pemasaran Digital. Green Pustaka.

Fakhrudin, A., Reollyanti, M. V., & Awan. (2022). Bauran Pemasaran. Deepublish.

Firmansyah, A. (2020). Komunikasi Pemasaran. CV.Penerbit Qiara Media.

Handayani, A., & Sarwono, A. E. (2021). Buku Ajar Manajemen Strategis. Unisri Press.

Harahap, N. (2020). Penelitian Kualitatif. Wal Ashri Publishing.

Hasan, M. T., & Majid, A. M. (2021). Komunikasi Persuasif/ Komunikasi Perubahan Perilaku. Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kependudukan dan KB BKKBN.

Indriandini, D. (2021). Skripsi: Strategi Komunikasi Pemasaran SLV Travel MelaluiInstagram pada Masa Pandemi Covid-19 dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Ilmu Komunikasi, Universitas Hasanuddin Makassar.

Juandi, M. (2021). Skripsi: Strategi Pemasaran Digital Melalui Social Media dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Buket di Kelurahan Tuah Karya Menurut Ekonomi Syariah. Ekonomi Syariah, UIN Sultas Syarif Kasim Riau Pekan Baru.

Khalisa, N. R. (2022). Skripsi: Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Sosial Media Instagram oleh Toko Hayamlacc. Ilmu Komunikasi, Universitas Semarang.

Lamberton, C., & Stephen, A. T. (2016). A Thematic Exploration of Digital, social media, and mobile marketing: Research evolution from 2000 to 2015 and an agenda for future inquiry. Journal of Marketing, 80(6), 146–172.

Loebbecke, C., & Picot, A. (2015). Reflections on Societal and Business Model Transformation Arising from Digitization and Bog Data Analytics: A Research Ageda. The Journal of Strategic Information System, 24(3), 149–157.

Lombardi, R., Lardo, A., Couzzo, B., & Trequattrini, R. (2017). Emerging Trends in Entrepreneurial Universities Within Mediterranean Regions: An International Comparison. EuroMed Journal of Business, 12(2), 130–145.

Mahardika, I., & Komarudin. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Zoom terhadap Hasil Belajar PPKN Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Tirtayasa. PPKN Universitas Primagraha, 3(3).

Maulana, M. I. (2018). Skripsi: Strategi Komunikasi Pemasaran Font di Era Digital (Studi Kasus pada Mikrojihad di Kota Serang, Banten). Ilmu Komunikasi, Universitas Ageng Tirtyasa.

Merisavo, M., & Raulas, M. (2004). The Impact of e-mail Marketing on Brand Loyality. Journal of Product and Brand Management, 13(7), 498–505.

Morgan, N., Vorhies, D., & Mason, C. (2009). Market Orienttion, Marketing Capabilities, and Firm Performance. Research Notes and Commentaries, 30(8), 909–920.

Mukarom, Z. (2020). Teori-Teori Komunikasi. Manajemen Dakwah, UIN Sunan Gunung Djati.

Putra, M. A. (2023). Skripsi: Strategi Digital MarketingdalamMeningkatkan Jumlah Nasabah untuk Menabung di BankSyariah Indonesia (BSI) KC Keutapang. Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

Ridings, C., & Gefen, D. (2004). Virtual Community Attraction: Why People HangOutOnline. Journal of Computer-Mediated Communication, 10(1).

Rony, T. K. (2018, March 8). Dahua Optimistis Bisa Kuasai Pasar Surveilans Indonesia. Liputan 6. http://www.li[utan6.com/amp/3355033/dahua-optimistis-bisa-kuasai-pasar-surveilans-indonesia

Rustandy, M. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Penjualan Online BlueLane CofeeAlam Sutera Tangerang. Ilmu Komunikasi, Universitas Buddhi Dharma.

Sari, Y. (2021). Skripsi: Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Amazara (Studi Kasus Pemanfaatan Media Digital-Internetdalam KomunikasiPemasaran PT Amazara CiptaIndonesia Tahun 2019-2020. Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Indonesia.

Zakaria, F. (2023). Skripsi: Strategi Pemasaran Digital Marketing alam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Bakers Kitchen x Rooftop Garden Purwokerto Timur Banyumas). Ilmu Komunikasi,UIN Prof KH Saifuddin Zuhri Purwokerto.