Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat, organisasi dituntut untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasionalnya. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan melakukan penilaian kinerja pegawai secara berkala. Penilaian kinerja tidak hanya bertujuan untuk menilai efektivitas kerja pegawai, tetapi juga memberikan umpan balik yang konstruktif guna mendorong pengembangan profesional mereka. Melalui penilaian yang objektif dan terstruktur, manajemen dapat mengambil keputusan yang tepat mengenai promosi, kompensasi, dan kebutuhan pelatihan. Oleh karena itu BAPPEDALITBANG Kabupaten Bogor melaksanaan penilaian kinerja pegawai agar membantu dalam menyelaraskan tujuan pegawai dengan tujuan organisasi, sehingga tercipta sinergi yang mendukung pencapaian sasaran strategis organiasai. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi, mengukur, dan mengevaluasi kinerja individu dalam organisasi guna mencapai berbagai tujuan strategis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kualitatif Deskriptif, dengan metode pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat menunjukkan peningkatan kinerja pegawai setelah implementasi program pelatihan atau perubahan dalam proses kerja. Hal ini menunjukkan efektivitas strategi yang diterapkan oleh BAPPEDALITBANG Kabupaten Bogor.
Full_Tugas Akhir
Cover
Chusminah, C., & Haryati, R. A. (2019). Analisis Penilaian Kinerja Pegawai Pada Bagian Kepegawaian dan Umum Direktorat Jenderal P2P Kementerian Kesehatan. Widya Cipta - Jurnal Sekretari dan Manajemen, 3(1), 61–70. https://doi.org/10.31294/widyacipta.v3i1.5203
Didi, W., Adha, S., & Asriyah, I. (2019). Pengaruh Komunikasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Bpbd) Provinsi Banten. Jurnal Ekonomi Vokasi, 2(2), 18–30. https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/JEV/article/view/1487/1040
Enjella, A., Ridwan, W. A., & Priatna, A. (2020). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Bagian Produksi (Helper, Cutting, dan Finishing) Pada PT Citra Abadi Sejati Unit Bogor.
Evita, S. N., Muizu, W. O. Z., & Raden Tri Wayu Atmojo. (2019). Penilaian Kinerja Karyawan Dengan Menggunakan Metode Behaviorally Anchor Rating Scale dan Management By Objectives (Studi kasus pada PT Qwords Company International). Pekbis Jurnal, 9(1), 18–32.
Fajar Nur’aini Dwi Fatimah. (2021). Panduan praktis penilaian kinerja karyawan. Indah Wulandari. https://books.google.co.id/books?hl=id&lr=&id=7SQgEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA2&dq=Fatimah,+F.+N.+D.+(2021).+Panduan+Praktis+Evaluasi+Kinerja+Karyawan.+In+Anak+Hebat+Indonesia&ots=RSyPV5Hl8k&sig=I4_e1pKIZRpjWr0T-ChP2D1bcI8&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false
Heksarini, A. (2022). Konsep Penilaian Kinerja. In Benchmark (Vol. 103, Nomor 1). http://elibrary.almaata.ac.id/1714/%0Ahttps://osf.io/yejcm/%0Ahttp://elibrary.almaata.ac.id%0Ahttps://bmjopen.bmj.com/lookup/doi/10.1136/bmjopen-2019-030624%0Ahttps://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/JPKMI/article/view/2758%0Ahttp://stikara.ac.id/jupermik
Iskandar Yahya Arulampalam Kunaraj P.Chelvanathan, A. A. A. B. (2023). RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA KARYAWAN
BERBASIS PROSES BISNIS (STUDI KASUS PADA PT. SOLUSI FINANSIALKU) Ridha. Journal of Engineering Research, 3(08).
Napitupulu, B. P., & Benedict, I. (2019). Hubungan Penempatan Dan Pengembangan Pegawai Dengan Prestasi Kerja Pada Pardede International Hotel Medan. Jurnal Ilmiah Akomodasi Agung, 6(1). https://doi.org/10.51827/jiaa.v6i1.30
Sinollah, S., & Hermawanto, H. (2020). Analisis Penilaian Kinerja Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Pada Kinerja. DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial, 5(1), 1–22. https://doi.org/10.36636/dialektika.v5i1.408
Sutrisno, T. (2020). Pengaruh Lima Faktor Kedisiplinan Terhadap Kinerja. http://repository.stiemahardhika.ac.id/2540/3/17211465 - JURNAL TRI SUTRISNO.pdf