PT Mila Muris Mala Perkasa merupakan agen biro perjalanan umroh yang menyediakan tiga paket umroh diantaranya paket hemat, paket spesial dan paket VIP. Dalam menarik calon jamaah PT Mila Muris Mala Perkasa melakukan strategi promosi melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Website, Media Tiktok dan WhatsApp Blast serta promosi Word of Mouth. Tujuan peneliti melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian tiket umroh di PT Mila Muris Mala Perkasa. Dengan metode yang digunakan berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi menggunakan bantuan SPSS IBM 21. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 responden dari calon jamaah. Secara parsial, variabel Harga (X1) berpengaruh positif terhadap variabel Keputusan Pembelian dengan hasil yaitu 3,642 > 1,9901 dan juga secara parsial, variabel Promosi (X2) berpengaruh positif terhadap variabel Keputusan Pembelian dengan hasil yaitu 6,778 > 1,9901. Lalu secara simultan, Harga (X1) dan Promosi (X2) berpengaruh positif terhadap variabel Keputusan Pembelian dengan hasil nilai f hitung lebih besar dari f tabel yaitu 55,110 > 3,111 dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05.
Skripsi Full
Alim, S. (2019). Menuju Umrah dan Haji Mabrur. Laksana.
Arfah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk (B. Nasution (ed.)). PT Inovasi Pratama Internasional.
Azis Yusuf, A. (2023). Desain Penelitian: Pengertian, Macam dan Contoh.
Azzam, A. M. A. dkk. (2023). Fiqh Ibadah. Amzah.
Damayanti, L. (2023). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api Secara Online Pada Situs Tiket.Com (Studi Kasus Pada Masyarakat DKI Jakarta).
Ekowati, S. dkw. (2020). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA ELEVEN CAFEBENGKULU. 3(1), 113.
Ernawati, R. (2021). Analisis Pengaruh Promosi, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-commerce Zalora di Jakarta. Business Management Analysis Journal (BMAJ), 4(2), 80–98. https://doi.org/10.24176/bmaj.v4i2.6663
Fathi, A. (2021). PENGARUH PROMOSI TERHADAP MINAT JAMAAH UMROH PADA PT NUR ISLAMI TRAVEL JAKARTA UTARA.
Ferils, M. (2022). Kompetensi dan stres kerja pengaruhnya terhadap kinerja pegawai. 4(4), 768–778.
Hakim, L. (2024). Pengertian Teknik Pengumpulan Data Menurut Para Ahli.
Indriyani. (2023). Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan.
Purba Djuli, S. (2021). Pelatihan Penggunaan Software SPSS Dalam Pengolahan Regressi Linear Berganda Untuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun Di Masa Pandemi Covid 19. 5, 202–208.
Risman. (2019). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Tour and Travel Pada Pt Qiblat Wisata Kota Makassar.
Rohmania, S. S. (2019). PENGARUH HARGA PAKET UMRAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PROMOSI PADA JASA TRAVEL SHAFIRASURABAYA. http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/855
Sariyawa. (2020). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Umroh Pada PT Silver Silk Tour & Travel Pekanbaru.
Setyawati, A. et al. (2022). Manajemen Pemasaran Di Era Bisnis Yang Serba Cepat (Maula Farij Ibadil (ed.)). Media Nusa Creative (MNC Publishing).
Suhaili, S. (2016). Tuntunan Super Lengkap Haji & umrah. Ilmu Cemerlang Group.
Supriadi. (2018). Konsep Harga Dalam Ekonomi Islam. Guepedia Publisher.
Ugeng BH dkk. (2020). Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada firman dekorasi ( wedding organizer ). Ekonomi Dan Manajemen, 2.
Yam, J. H., & Taufik, R. (2021). Hipotesis Penelitian Kuantitatif. Perspektif : Jurnal Ilmu Administrasi, 3(2), 96–102. https://doi.org/10.33592/perspektif.v3i2.1540