Ethiopian Airlines merupakan salah satu maskapai penerbangan yang berada di PT
Aviaventura Aero Agensi Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
harga terhadap keputusan pembelian Tiket Ethiopian Airlines pada PT Aviaventura Aero
Agensi Jakarta. Dengan meningkatnya persaingan dalam industri penerbangan, penentuan
harga yang tepat menjadi salah satu faktor kundi dalam menarik konsumen, metode
penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data
primer berupa kuesioner. Pada uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan uji
persamaan regresi menggunakan SPSS versi 25. Pada uji koefisien korelasi hasil yang
diperoleh adalah sebesar 0,816 yang berarti terdaat hubungan yang kuat antara harga dan
keputusan pembelian, pada uji koefisien determinasi hasil yang diperoleh 0,667 atau
66,7% yang artinya harga mempengaruhi keputusan pembelian sedangkan sisahnya
33,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Dan hasil dari uji persamaan regresi dapat diperoleh
Y = 2,825 + 0,896X yang artinya jika kualitas pelayanan bertambah 1 (satu) nilai maka
akan terjadi penambahan pengurangan keputusan pembelian 0,896.
Full_Tugas Akhir
Al Hakim, R., Mustika, I., & Yuliani, W. (2021). Validitas Dan Reliabilitas Angket
Motivasi Berprestasi. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan),
4(4), 263. https://doi.org/10.22460/fokus.v4i4.7249
Andriyani Liberty, I. (2021). Populasi,Sampel,Variabel dalam penelitian kedokteran.
Penerbit NEM.
https://www.google.co.id/books/edition/POPULASI_SAMPEL_VARIABEL_DAL
AM_PENELITIA/ISYrEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=0
Arsi, A. (2021). Realibilitas Instrumen Dengan Menggunakan Spss. Validitas
Realibilitas Instrumen Dengan Menggunakan Spss, 1–8.
https://doi.org/10.31219/osf.io/m3qxs
Asrulla, Risnita, Jailani, M. S., & Jeka, F. (2023). Populasi dan Sampling (Kuantitatif),
Serta Pemilihan Informan Kunci (Kualitatif) dalam Pendekatan Praktis. Jurnal
Pendidikan Tambusai, 7(3), 26320–26332.
https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/10836
Bhirawa. (2020). Proses Pengolahan Data Dari Model Persamaan Regresi Dengan
Menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) W.T. Bhirawa.
Jurnal Mitra Manajemen, 75.
https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jmm/article/viewFile/528/494
Gunarsih, C. M., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. 2(1), 69–72.
https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/productivity/article/view/32911
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Unitomo Press.
https://www.google.co.id/books/edition/PEMASARAN_DAN_KEPUASAN_PEL
ANGGAN/PYfCDwAAQBAJ?hl=id&gbpv=0
Karlina, E., Rosanto, O., & Saputra, N. E. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan
Kedisiplin Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Lurah Klender
Jakarta Timur. 3(1).
https://scholar.archive.org/work/tn4fuwhiuzhp3plmunl76xrzl4/access/wayback/http
48
://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/widyacipta/article/download/5011/pdf
Kuncoro, H. (2023). Statistika deskriptif untuk analisis ekonomi. Bumi Aksara.
https://www.google.co.id/books/edition/Statistika_Deskriptif_untuk_Analisis_Eko/
2CjJEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=0
Mawardi, M. (2019). Rambu-rambu Penyusunan Skala Sikap Model Likert untuk
Mengukur Sikap Siswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 9(3),
292–304. https://doi.org/10.24246/j.js.2019.v9.i3.p292-304
Nilai, H., Dengan, M., & Belajar, P. (2020). JURUSAN RPL SMK IBU KARTINI
SEMARANG. 9, 32–45. https://www.researchgate.net/profile/AgungFirdaus/publication/342701908_HUBUNGAN_NILAI_MATEMATIKA_DENGA
N_PRESTASI_BELAJAR_PEMROGRAMAN_BERORIENTASI_OBJEK_PAD
A_SISWA_KELAS_XII_JURUSAN_RPL_SMK_IBU_KARTINI_SEMARANG/l
inks/5f0202f0a6fdcc4ca44e7e15/HUBUNGAN-NILAI-MATEMATIKADENGAN-PRESTASI-BELAJAR-PEMROGRAMAN-BERORIENTASI-OBJEKPADA-SISWA-KELAS-XII-JURUSAN-RPL-SMK-IBU-KARTINISEMARANG.pdf
Nora Anisa Br. Sinulingga, SE., M. (2023). Perilaku Konsumen (T. Demita Sihotang
(ed.)). IOCS Publisher.
https://www.google.co.id/books/edition/Perilaku_Konsumen/g646EAAAQBAJ?hl
=id&gbpv=0
Nursiti, & Giovenna, A. (2022). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING , HARGA
, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. 5(1), 40–
50. https://jurnal.usahid.ac.id/index.php/kewirausahaan/article/view/841
Setyawati, A. (2022). Manajemen Pemasaran diEra Bisnis yang serba cepay (F. Ibadil
Maula (ed.)).
https://www.google.co.id/books/edition/Manajemen_Pemasaran_di_Era_Bisnis_Ya
ng_S/h1W3EAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=pengertian+harga&pg=PA59&prints
ec=frontcover
Sivaram. (2019). building a purchase and purchase decision:analysis of brand awarenes
and brand loyalty. https://dinastipub.org/DIJEMSS/article/view/125
49
Smartpls, P., & Pengujian, U. (2021). Pelatihan smartpls 3.0 untuk pengujian hipotesis
penelitian kuantitatif. 5(1), 43–50. https://jurnalumbuton.ac.id/index.php/ppm/article/view/1094
Soamole, A. M., Hadi, A. K., & Watono. (2022). Analisis Penerapan Sistem Manajemen
Mutu ISO 9001 pada PT . Semen Tonasa. Jurnal Flayover, 02(2), 1–9.
https://doi.org/10.52103/jfo.v2i1.866
Sumardi & Budi Paryanti, A. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap
Kepuasan Pelanggan Pada Grabfood (Studi Wilayah Kecamatan Setiabudi). Jurnal
Ilmiah M-Progress, 12(1), 70–83. https://doi.org/10.35968/m-pu.v12i1.867
Suparjiman. (2023). Pengantar manajemen pemasaran (M. Andi Wardana (ed.)). CV.
Intelektual Manifes Media.
https://www.google.co.id/books/edition/PENGANTAR_MANAJEMEN_PEMASA
RAN/R5XLEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=0
Susetyo, D. P., Pranajaya, E., Setiawan, T., Suryana, A., & Sukabumi, S. P. (n.d.).
Kualitas Pelayanan Akademik dan Citra Institusi sebagai Determinan Kepuasan
Mahasiswa. 1(4), 473–492.
https://journal.formosapublisher.org/index.php/fjas/article/view/1250
Xaveruis pudjo wibowo, F. (2022). statistika bisnis dan ekonomi dengan spss 25.
Penerbit salemba.
https://www.google.co.id/books/edition/Statistika_Bisnis_dan_Ekonomi_dengan_S
PS/D8PcEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=0