Loyalitas konsumen menjadi kunci yang terpenting dalam sebuah perusahaan, karna dapat meningkatkan keuntungan dan menentukan kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen PT. Wahana Prestasi Logistik Bogor. Penelitian inii menggunakan metode kuantitatif dengan software SPSS Versi 25. Sampel yang digunakan untuk pengumpulan data adalah konsumen PT. Wahana Prestasi Logistik sebanyak 68 responden dengan pengambilan sampling menggunakan sampling random. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji koefisien determinasi (R2) menggunakan nilai adjusted R-Square sebesar 0,657, yang artinya terdapat 65,7% kualitas pelayanan (X1) dan kepuasan konsumen (X2) berpengaruh signifikansi dan positif terhadap loyalitas konsumen (Y) dan sisanya sebesar 34,3% di pengaruhi dari variabel yang tidak diteliti penulis. Hasil uji f secara simultan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikansi dan positif dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan Fhitung 65,303 > 3,986 Ftabel terhadap variabel loyalitas konsumen. Dari perhitungan hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa adanya loyalitas konsumen yang di pengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan sebesar b1 = 0,614serta variabel kepuasan kosnumen b2 = 0,280
LOA_64200607_ Annisa Pratiwi Utami
Skripsi_64200607_Annisa Pratiwi Utami
Artikel Ilmiah_64200607_ Annisa Pratiwi Utami
Turnitin_64200607_Annisa Pratiwi Utami
Abdullah, K., Jannah, M., Aiman, U., Hasda, S., Fadilla, Z., Taqwin, Ngurah Ardiawan, M. K., & Eka sari, M. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif. In Metodologi Penelitian Kuantitatif.
Agustin, R. P., Suparwo, A., Yuliyana, W., Sunarsi, D., & Nurjaya, N. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan serta dampaknya pada Word of Mouth Jasa Pengurusan Nenkin di CV Speed Nenkin. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(3), 186–190. https://doi.org/10.54371/jiip.v4i3.249
Ahsan, A. F., & Lukmandono. (2021). The Influence of Product Quality, Service Quality and Price on Customer Satisfaction and Loyalty of Anita Family Bakery Sumenep Products. Nasional Teknologi Industri Berkelanjutan I (Senanstitan I), 1(2), 35–42. https://ejurnal.itats.ac.id/senastitan/article/view/1638
Anjani Putri, N. S., & Yosepha, S. Y. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Kantor Notaris Dan ppat Indah Khaerunnisa, SH., M.Kn. JIMEN Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen, 2(2), 119–129.
Artameviah, R. (2022). Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25.
Fortuna, I., Widodo, J., & Wahyuni, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Pengiriman J&T Express Cabang Lumajang (Studi Kasus pada J&T Express Jalan Veteran Ruko Royal Regency No. R-7 Lumajang). Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial, 14(2), 290–293. https://doi.org/10.19184/jpe.v14i2.15791
Halim, F., Zukhruf, A., butarbutar Efendi, M., Sudarso, A., & Purba, B. (2021). No Title.
Hendrison, & Husda, N. E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt Asuransi Reliance Indonesia. Magisma: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis, 8(1), 34–42. https://doi.org/10.35829/magisma.v1i1.67
Indrasari. (2019). Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan. http://repository.unitomo.ac.id/2773/1/Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan.pdf
Istiyawari, L., Hanif, M. R., & Nuswantoro, A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Solusi, 19(3), 191. https://doi.org/10.26623/slsi.v19i3.4053
Kurniawan, A. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Makan Pecel Ayam Pok-Pok Sidodadi Bangau Sakti Panam PekanBaru. Sustainability (Switzerland), 11(1), 1–14. http://scioteca.caf.com/bitstream/handle/123456789/1091/RED2017-Eng-8ene.pdf?sequence=12&isAllowed=y%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.regsciurbeco.2008.06.005%0Ahttps://www.researchgate.net/publication/305320484_Sistem_Pembetungan_Terpusat_Strategi_Melestari
Maisaroh, R., & Nurhidayati, M. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen Toko Stars Madiun 2. Niqosiya: Journal of Economics and Business Research, 1(2), 197–216. https://doi.org/10.21154/niqosiya.v1i2.282
Martha, L. (2023). Ulak Karang Kota Padang. 2(November), 3483–3493.
Maryati, Darna, N., & Muhidin, A. (2020). Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada PD. Sumber Rezeki Singaparna). 2. https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/bmej/article/viewFile/2475/3244#:~:text=Menurut teori Supranto dalam Susanti,terkait dengan produk atau jasa.
Masita, M. P. . (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif. In Metodologi Penelitian Kuantitatif.
Mekel, V. R., Moniharapon, S., & Tampenawas, J. L. . (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Perusahaan Transportasi Gojek Manado. Jurnal EMBA, 10(1), 1285–1294.
Mulyawan, R. (2020). Birokrasi dan Pelayanan Publik.
Oktaviani, G. (2019). Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Gita Rifa Express (Studi Kasus Pengriman Barang Daerah Batusangkar). Manajemen.
Puspita, Y., Karnawati, T. A., & Bukhori, M. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayana dan Pengalaman Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan di PT. Samudera Express Indonesia Logistik Jakarta. Journal of Economics and Business UBS, Vol. 12 No.
santo. (2022). Pengaruh Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Di PT Jaya Timur. http://repository.upbatam.ac.id/1898/1/cover s.d bab III.pdf
Sholikhah, A. F., & Hadita, H. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan Di Bekasi Timur. Jurnal Economina, 2(2), 692–708. https://doi.org/10.55681/economina.v2i2.352
Srisusilawati, P., Burhanudin, J., Ferlina Mochamad, A., Ansar Anto, M., Eka Kusuma, G. P., & Firhani Rahmasari, L. (2023). Loyalitas Pelanggan. In Widina Bhakti Persada Bandung
.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Vuspita. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Kaliban Hotel. Manajemen.
Warsito, C. (2021). Loyalitas Pelanggan Terhadap Merek Toko Islami. https://repository.uinsaizu.ac.id/12521/1/Buku Loyalitas Pelanggan.pdf
Zikri, A., & Harahap, M. I. (2022). Analisis Kualitas Pelayanan Pengiriman Barang terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Pos Indonesia Regional I Sumatera. Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (JIKEM), 1(1), 129–138.