Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Pembelian Konsumen (Studi Kasus Mixue Sentosa Raya Depok)

research
  • 14 Oct
  • 2024

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Pembelian Konsumen (Studi Kasus Mixue Sentosa Raya Depok)

Kualitas produk adalah kemampuan produk dalam memenuhi kebutuhan konsumen seperti daya tahan, keandalan, kemudahan penggunaan dan sifat-sifat lain yang bernilai. Harga merupakan faktor penting dalam menentukan nilai suatu produk dan berdampak langsung terhadap keuntungan produsen. Penelitian ini mempunyai tujuan menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga berpengaruh secara bersama-sama atau simultan terhadap minat pembelian konsumen Mixue. Penelitian ini mengguakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berdasarkan konsumen Mixue sebanyak 135 orang dengan menggunakan metode solvin, sehingga diperoleh data sebanyak 101 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan kuesioner. Hasil perhitungan pada uji t dimana nilai sig berpengaruh secara parsial X1 terhadap Y adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 6,990 > t tabel 1,983 (H1). Sehingga pengaruh kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian Mixue Sentosa Raya Depok, kemudian perhitungan uji t dimana nilai sig berpengaruh secara parsial X2 dan Y. Hasil perhitungan pada uji t sig sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 19,740 > 1,983. Sehingga harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian Mixue Sentosa Raya Depok (H2). Maka dari itu hasil perhitungan tersebut diduga H1 dan H2 bersama-sama atau secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian Mixue Sentosa Raya Depok.

 

Unduhan

 

  • 2024-10-14.png

    Bukti Submit Jurnal

    •   diunduh 1x | Ukuran 110,165

REFERENSI

Candivas, M., Sayyid. (2023). “Pengaruh Label Halal, Dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Ice Cream Mixue.” Home of Management and Bussiness Journal 2(2):9. doi: 10.26753/hombis.v2i2.

Claudia & Miranda. (2021). “Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Store Mixue Di Kota Medan.” Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi 2(6):667–79.

Dwisantrysa & Diva. (2023). “Peningkatan Minat Beli Konsumen Mixue Melalui Citra Merek Dan Kualitas Produk.” Jurnal Manifest 01(01):51–65.

Kasih & Saraswati. (2020). PENGARUH KEMASAN, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MIXUE (Studi Pada Mahasiswa STIE Widya Wiwaha Yogyakarta) Annisa. Vol. 7.

Maffiro & Ayu. (2023). “Lifestyle Dan Word of Mouth Dalam Membentuk Minat Beli Ulang Dalam Penggunaan E-Wallet Dana Pada Bisnis Makanan Dan Minuman Di Toko Mixue Situbondo Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening.” Jurnal Mahasiswa Entrepreneurship (JME) 2(3):378. doi: 10.36841/jme.v2i3.3122.

Purwanza., S. M. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Kombinasi.

Rachmawati & Devi, Y. (2024). “Pengaruh Citra Merek, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Pada Produk Mixue Di Sidoarjo.” Management Studies and Entrepreneurship Journal 5(2):4725–36.

Rifzqi & Salman, C. (2023). “Pengaruh Kualitas Produk , Kualitas Pelayanan , Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Di Mixue Kelapa Dua Depok.” Ilmiah Ekonomi Manajemen Akuntansi Dan Bisnis 2(2):74–81.

Saputra &Hidayat, M. (2021). “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Persepsi Harga Dan Tempat Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Bakso Sido Kangen Pekanbaru.” LUCRUM : Jurnal Bisnis Terapan 1(1):48–61.

Solikhah, S. (2024). “Pengaruh Kualitas Produk, Brand Awareness, Harga& Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Pada ‘Mixue Ice Cream & Tea’ Di Kota Purwokerto.” 1–196.

Sumarsid, B. (2022). “Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Grabfood (Studi Wilayah Kecamatan Setiabudi).” Jurnal Ilmiah M-Progress 12(1):70–83. doi: 10.35968/m-pu.v12i1.867.

Suryaningtyas & Putri. (2022). “Pengaruh Harga, Brand Image Dan Product Quality Terhadap Pembelian Ulang Ice Cream Mixue.” Riset Manajemen 12(1):1581–89.

Syahputri & Zahra, F. (2023). “Kerangka Berfikir Penelitian Kuantitatif.” Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Pengajaran 2(1):160–66.

Yogi & Sofiyan, A. (2024). “Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Minat Beli Ulang Mixue Kota Semarang.” Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA) 8(1):571–84. doi: 10.31955/mea.v8i1.3676.