PT Bunga Kreasi Amalia adalah sebuah perusahaan Indonesia yang menyediakan layanan
katering. Terkenal karena menawarkan layanan katering terbaik untuk berbagai acara,
termasuk pertemuan sosial seperti pernikahan dan pertemuan bisnis. Tujuan penelitian ini
yaitu untuk mengetahui kendala dalam menangani informasi permintaan klien, proses
penagihan invoice, dan mengetahui bagaimana cara menghadapi keluhan dari klien. Metode
pengumpulan data dalam penyusunan Tugas Akhir ini menggunakan metode observasi,
wawancara, dan studi pustaka dengan metode analisanya berupa analisis kualitatif yaitu
metode analisis data tanpa menggunakan analisis statistic. PT Bunga Kreasi Amalia
menjelaskan proses tahapan administrasi informasi klien pada saat pemesanan. Hasil
penelitian ini yaitu Setiap marketing akan diberikan data kontak para calon pengantin
yang diberikan dari beberapa rekanan gedung, Calon pengantin akan dihubungi
melalui telepon untuk menanyakan lebih lengkap detail acara, dan calon pengantin
akan diundang untuk testfood yang selalu diselenggarakan setiap minggunya di
beberapa gedung, Membuat kriteria atau penawaran yang akan dikirimkan kepada
calon pengantin melalui pesan atau email perusahaan, Memberikan penawaran
menarik untuk calon pengantin, Membuat data calon pengantin yang sudah
menyatakan akan memakai jasa PT Bunga Kreasi Amalia, dan mengajukan Form data
calon pengantin ke bagian administrasi untuk menginput data ke sistem sebagai tanda
bahwa klien tersebut adalah klien PT Bunga Kreasi Amalia.
Full_Tugas Akhir