Cover

research
  • 13 Oct
  • 2024

Cover

Pada dasarnya reward dan punishment sama-sama dibutuhkan dalam meningkatkan hasil kerja pegawai, termasuk dalam memotivasi para karyawan untuk mencapai tujuan instansi. Keduanya merupakan reaksi dari seorang pimpinan terhadap kinerja dan produktivitas yang telah ditunjukkan oleh bawahannya, hukuman untuk perbuatan jahat dan ganjaran untuk perbuatan baik. Melihat dari fungsinya itu, seolah keduanya berlawanan, tetapi pada hakekatnya sama-sama bertujuan agar seseorang menjadi lebih baik, termasuk dalam memotivasi para karyawan dalam bekerja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh reward dan punishment terhadap motivasi kerja karyawan pusat studi jepang steak kiloan. Penulis menggunakan variabel (X) yaitu Reward (X1), Punishment (X2), dan Variabel terikat studi ini yaitu punishment (y). Peneliti memakai metode kuantitatif statistik dengan kuesioner sebagai metode pengumpulan data yang dianalisa dengan SPSS, dengan Teknik pengelolaan data menggunakan uji-T, ANOVA, korelasi, dan regresi. Hasil studi memaparkan bahwasanya reward mempunyai dampak positif atas motivasi pegawai dalam bekerja dengan skor teh hitung variabel ini yaitu 300 dengan skor signifikansinya sebesar 0,002 kurang dari 0,05 atau reward berdampak positif atas motivasi kerja karyawan pada
pusat studi steak kiloan Jepang.

Unduhan

 

REFERENSI

Adirinarso, D. (2023). No Titleیلیب. Nucl. Phys., 13(1), 104–116.

 

Adityarini, C. (2022). Pengaruh Reward dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan Minimarket Alfamart di Jakrata Timur. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(6), 62–70.

 

Amelia, D., Simatupang, N., Sinuraya, B. J., Ekonomi, F., & Prima, U. (2020). Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt. Jne Cabang Medan. Jurnal Manajemen, 7, 11–24.

 

Ani, J., Lumanauw, B., & Tampenawas, J. L. A. (2021). Pengaruh Citra Merek, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada E-Commerce Tokopedia Di Kota Manado the Influence of Brand Image, Promotion and Service Quality on Consumer Purchase Decisions on Tokopedia E-Commerce in Manado. 663 Jurnal EMBA, 9(2), 663–674.

 

Cristina, N. N., Roswaty, R., & Wulandari, T. (2023). Pengaruh Pemberian Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan Pt Bima Sakti Medica. Jurnal Manajemen, 11(1), 46–50. https://doi.org/10.36546/jm.v11i1.866

 

Geza Mahesa Putra, Marsofiyati, & Suherdi. (2023). Analisis Motivasi Kerja Pegawai Pppk Pada Instansi X. Jurnal Media Administrasi, 8(1), 91–102. https://doi.org/10.56444/jma.v8i1.521

 

Gulick, L. (2019). MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA Eri Susan 1. Jurnal Manajemen Pendidikan, 9(2), 952–962.

 

Hanim, H., & Baskoro, H. (2023). Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Pengembangan Karir Karyawan Perumda Bpr Bank Gresik. Jurnal Manajemen dan Ekonomi, 1(1), 229–253.

 

Iyai, A., Sinay, P., Maryen, A., & Clan, E. (2023). Pengaruh Manajemen Sumber Daya Manusia Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Gereja Bukit Zaitun Malanu Kota Sorong. Journal on Education, 06(01), 8693–8703.

 

Jufrizen, J. (2021). Pengaruh Fasilitas Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Kerja. Sains Manajemen, 7(1), 35–54. https://doi.org/10.30656/sm.v7i1.2277

 

Kartini, W. A., & Sopian, Y. (2020). Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Kerja Karyawan Pada PT. Robinson Putra Perkasa Kota Sukabumi. Jurnal Mahasiswa Manajemen, 1(2), 46–66.

 

Lesmana, H. (2021). Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Di Kelurahan Pasarbatang. Jurnal Sistem Informasi Akuntansi (JASIKA), 1(1), 29–37. http://jurnal.bsi.ac.id/index.php/jasika

 

Lisa Ferlia, & Rafikhein Novia Ayuanti. (2022). Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan Pada Cv. Garden Cell Kediri. Jurnal Publikasi Sistem Informasi dan Manajemen Bisnis, 1(3), 79–88. https://doi.org/10.55606/jupsim.v1i3.658

 

Lisdartina, & Setyaningsih, R. (2021). Teori Dan Model Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jurnal Pendidikan Islam, 6(1), 1–10. http://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/al-ulya/index

 

Masitoh, I., Firdaus, M. A., & Rinda, R. T. (2020). Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Manager : Jurnal Ilmu manajemen, 2(3), 301. https://doi.org/10.32832/manager.v2i3.3704

 

Megasari, C., & Latif, B. S. (2022). Pengaruh Design Interior Dan Kualitas Pelayanan TerhadapMinat Pengunjung Hotel Sotis Kemang. Open Journal Systems, 17(05), 795–802.

 

Murniwati, M. (2022). Pengaruh Rekrutmen Dan Seleksi Terhadap Kinerja Karyawan. Kompleksitas: Jurnal Ilmiah Manajemen, Organisasi Dan Bisnis, 11(1), 104–112. https://doi.org/10.56486/kompleksitas.vol11no1.378

 

Nafiudin, Andari, Kurnia, D., & Tia Safitri, A. (2021). Pentingnya Desain Ulang Pekerjaan Dan Deskripsi Pekerjaan Untuk Peningkatan Kinerja Pegawai Pada Masa Pandemi Covid 19. Sains Manajemen, 7(2), 155–167. https://doi.org/10.30656/sm.v7i2.4139

 

Nanda Kurnia, Nesia: Husnaiti, R. T. Y. (2022). Sosains jurnal sosial dan sains. Jurnal Sosial Dan Sains, 2(5), 426–432.

 

Nining, S., & Bima, A. (2023). Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Bima. 1(4), 392–405. https://doi.org/10.30640/trending.v1i4.1723

 

Permadi, I. K. O., & Rasminingsih, N. K. N. (2023). Peran Motivasi Kerja Dalam Memoderasi Hubungan Antara Kepemimpinan Terhadap Semangat Kerja Karyawan. Jurnal Maneksi, 12(4), 738–743. https://doi.org/10.31959/jm.v12i4.1896

 

Prawiyogi, A. G., Sadiah, T. L., Purwanugraha, A., & Elisa, P. N. (2021). Penggunaan Media Big Book untuk Menumbuhkan Minat Membaca di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(1), 446–452. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.787

 

Priyanto, M., & Sudrartono, T. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Aksesoris Pakaian Di Toko Mingka Bandung. Value, 2(1), 57–66. https://doi.org/10.36490/value.v2i1.184

 

Pt, P., Solusi, I., & Erigo, I. (2022). Prosiding Seminar Nasional Manajemen. PT. Mitra Gemilang Otista di Gerendeng Kota Tangerang, 1(2), 72–76.