PT Karpetindo Gallery Mulia Jakarta menyediakan bermacam-macam sajadah dan permadani (karpet) lokal dan import. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Pelatihan Kerja dan Pelayanan Terhadap Kinerja Karyawan yang meliputi variabel independen dan dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah statistik kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berjumlah 40 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan menggunakan sampel jenuh (sensus), dengan menggunakan seluruh tenaga kerja PT Karpetindo Gallery Mulia Jakarta sebagai sampel penelitian. Data penelitian ini diolah menggunakan SPSS versi 26. Dari hasil penelitian diperoleh F hitung 43,573 > F tabel 2,86 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, bahwa Pelatihan Kerja (X1) dan Pelayanan (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) pada PT Karpetindo Gallery Mulia Jakarta. Diketahui nilai Adjusted R-Square sebesar 0,686 maka pengaruh positif dan signifikan antara pelatihan profesional dan pelayanan terhadap kinerja karyawan pada PT Karpetindo Gallery Mulia Jakarta adalah sebesar 68,6% dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan sisanya terdiri dari 3,14% dipengaruhi oleh variabel selain penelitian.
Full Skripsi
Andayani, Tsalis Baiti Nur, and Heni Hirawati. 2021. “Pengaruh Pelatihan Dan Pengembangan Sdm Terhadap Kinerja Karyawan Pt Pos Indonesia Cabang Kota Magelang.” Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara 3(2): 11.
Ardiansyah, Risnita, and M. Syahran Jailani. 2023. “Teknik Pengumpulan Data Dan Instrumen Penelitian Ilmiah Pendidikan Pada Pendekatan Kualitatif Dan Kuantitatif.” Jurnal IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam 1(2): 1–9.
Bahri, Syaiful. (2018). Metodologi penelitian bisnis : lengkap dengan teknik pengolahan Data SPSS . Yogyakarta: Andi Offset.
Caniago, Aspizain, and Agung Edi Rustanto. 2022. “Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada UMKM.” Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Bidang Administrasi, Sosial, Humaniora Dan Kebijakan Publik 5(1): 19.
Dewi, Putu Elisia Sukma, and Putu Indah Rahmawati. 2021. “Pengaruh Pelatihan Dan Pengembangan Karier Terhadap Kinerja Karyawan Munduk Moding Plantation Nature Resort and Spa.” Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis 2(2): 221.
Hakim, Mujibul. 2019. “Analisis Kinerja Karyawan Studi Kasus Pt. Reycom Dokumen Solusi.” Jurnal Dinamika Ekonomi & Bisnis 16(1).
Hanik, Kumila, and Andi Sayoto. 2022. “Pengaruh Pengawasan Dan Efektivitas Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Karyawan Dokumen Kargo.” Majalah Ilmiah Bahari Jogja 20(2): 153–61.
Hardityo, Alam Fabian, and Arasy Fahrullah. 2021. “Pengaruh Pelatihan Dan Pengembangan Sumber Daya Insani Terhadap Kinerja Islami Karyawan Pada Pt Jamkrindo Cabang Surabaya.” Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 4(1): 78–87.
Ismail, Taupik, and Ramayani Yusuf. 2021. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kantor Indihome Gegerkalong Di Kota Bandung.” Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi) 5(3): 413–23.
Ismawanto, Totok, R Gunawan Setianegara, and Safirda Rahmani. 2020. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kinerja Karyawan Frontliner Terhadap Kepuasan Nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Balikpapan Sudirman Unit Klandasan.” Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan 16(1): 1–11.
Janna, Nilda Miftahul, and Herianto. 2021. “Artikel Statistik Yang Benar.” Jurnal Darul Dakwah Wal-Irsyad (DDI) (18210047): 1–12.
Karam, Asaad Ali. 2019. “The Impact of Training and Development on Different Cultural Employees Performance through Interaction Employees Motivation in Erbil Public and Private Banks.” Mediterranean Journal of Social Sciences 10(1): 193–206.
Kerja, Pengaruh Disiplin et al. 2020. “PENGARUH DISIPLIN KERJA, PELATIHAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN (Studi Kausal Pada Perusahaan Asuransi PT.A.J Sequislife Jakarta).” Jurnal Ilmiah M-Progress 10(1): 10–22.
KUMARI, SHIVANGI. 2022. “The Impact of Training and Development on Employees Retention.” Interantional Journal of Scientific Research in Engineering and Management 06(05).
Malik, Dian Andriana, Altje Tumbel, and Irfan Trang. 2020. “Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Pt . Tirta Investama-Airmadidi ( Aqua ).” jurnal EMBA : Jurnal riset ekonomi, manajemen, bisnis dan akuntansi 8(1): 2189–97.
Marjaya, Indra, and Fajar Pasaribu. 2019. “Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi, Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai.” Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen 2(1): 129–47.
MUHAMMAD ROCHIMIN, and SUKRISPIYANTO. 2022. “Pengaruh Pelatihan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan.” Akademika 20(2): 100–106.
Mukti, Aloysius Harry, and Susi Adiawaty. 2020. “Pengaruh Pelatihan Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Melalui Variabel Intervening Kompetensi Pegawai Dan Pengaruh Produktivitas_.” Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal, dan UMKM 3(1): 22–23.
Muttaqien, Fauzan, Uswatun Khasanah, and Noer Aisyah Barlian. 2019. “Pengaruh Pelatihan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan KUD Tani Makmur Di Kecamatan Senduro Kabupaten.” Progress Conference 2(July): 452–59.
Muzammil, Via Kurniawati, Muzammil Muzammil, Nadya Alfitri, and Vicky F. Sanjaya. 2024. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen.” Revenue: Lentera Bisnis Manajemen 2(01): 21–25.
Nursiti, Dwi, and Deno Fedrick. 2018. “Pengaruh Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Chatime Focal Point Medan.” Jurnal Psychomutiara 2(1): 46–56.
Prawiyogi, Anggy Giri, Tia Latifatu Sadiah, Andri Purwanugraha, and Popy Nur Elisa. 2021. “Penggunaan Media Big Book Untuk Menumbuhkan Minat Membaca Di Sekolah Dasar.” Jurnal Basicedu 5(1): 446–52.
Rachmadi, Agung, Hairudin, and Heylin Idelia Jayasinga. 2020. “Pengaruh Pelatihan Dan Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Kantor Bpjs Ketenaga Kerjaan Lampung I.” Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah 18(3): 239–53.
Rahmah, Citra Anita. 2020. “, Dengan Jumlah Sampel Yaitu 87 Orang.” Jurnal Manajemen Tools 12(2): 30–44.
Rahman, Aan. 2019. “Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt Yudha Swalayan Jakarta.” Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer 4(2): 257–64.
Safitri, Debby Endayani. 2019. “Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan.” Jurnal Dimensi 8(2): 240–48.
Setiawan, Ikrar Putra, Hasrullah Liong, and Amar Sani. 2020. “Pengaruh Pelatihan, Kompetensi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Dosen Pada Stia Al-Gazali Barru Kabupaten Barru.” Jurnal Mirai Management 6(1): 213–24.
Setyo Widodo, Djoko, and Andri Yandi. 2022. “Model Kinerja Karyawan: Kompetensi, Kompensasi Dan Motivasi, (Literature Review MSDM).” Jurnal Ilmu Multidisplin 1(1): 1–14.
Siahaan, Leonard, Yohannes Don Bosko, and Elisabeth Fransiska Bowleyn. 2012. “Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Dipt Trafoindo Prima Perkasa.”
Ubay Haki. 2021. “Pengaruh Pelatihan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Giant Ekstra Sempu Kota Serang.” Jemasi: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Akuntansi 17(1): 64–74.
Vidananda, Ni Ketut Pega, and Putu Yudi Setiawan. 2021. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kinerja Perusahaan Di Larissa Aesthetic Center Denpasar.” E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana 10(4): 333.
Wahyuningsih, Sri. 2019. “Pengaruh Pelatihan Dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan.” Jurnal Warta 60(April): 91–96.
Widia “et al.” (2024). Pengaruh Pelayanan, Promosi, dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan PT.PLN (PERSERO) ULP Medan Baru. Economic, Business and Accounting, 7.
Yeni Setiani, W. D. F. (2023). Pengaruh Pelatihan Kerja, Lingkungan Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt Indomarco Prismatama Jakarta. Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 1(1), 279–292.
Yhonanda Harsono. (2023). The Influence of Training Participation and Work Discipline on Employee Performance. IJESS International Journal of Education and Social Science, 4(2), 119–125.
Zia-ur-Rehman, Muhammad, Riaz Hussain Ansari, and Himayat Ali. 2020. “Impact of Training on Employees’ Performance.” Global Management Sciences Review V(III): 120–28.