Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ekpedisi Jne Express Cabang MitraSerasi 034 Pondok Melati

research
  • 11 Oct
  • 2024

Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ekpedisi Jne Express Cabang MitraSerasi 034 Pondok Melati

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ekpedisi JNE Express Cabang MitraSerasi 034 Pondok Melati. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan probability sampling. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 83 pelanggan dan di ambil sampel menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 45 responden. Pengumpulan dara menggunakan kusioner dalam satuan skala likert. Data diolah menggunakan software IBM SPSS Statistic 29. Hasil penelitian ini menunjukkan baik secara parsial maupun simultan kualitas layanan dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Jne Express Cabang MitraSerasi. Hal ini disebabkan karena f hitung 16.582 > f tabel 3.214 dan didukung dengan nilai signifikansi sebesar 0,001.

Unduhan

 

REFERENSI

Andi Sawe Ri Esso. (2022). Manajemen Pemasaran (M. E. Nia Kurnia Lestari (ed.)). PT Sada Kurnia Pustaka.

Drs. Husein Umar, S.E., M.M., M. (2000). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen (Sukoco & P. Lubis (eds.)). PT Gramedia Pustaka Utama.

Ferdian. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Ketepatan Waktu Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Ekpedisi J&T Express di Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Hasby Nurdalilah. (2019). Hasby, N. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Pengiriman Terhadap Kepuasan Konsumen Jne Express Agen Pangkalan Mansyur.

Hedrio Prayoga. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Produk Indihome PT TELKOM Witel Bekasi.

Jilan Najilah Salsabila. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Klinik Leo N VesT Bekasi.

Linavathul Masruroh. (2023). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mixue Tebet Kota Jakarta Selatan.

Moh Syeh Abdul Qodir Jaelani. (2023). Pengaruh Faktor Kualitas Produk dan Harga Terhadap Daya Beli Konsumen Pada Produk Mixue Studi Kasus Pada Konsumen Mixue Di Daerah Tebet Jakarta Selatan.

Nur Fitriani. A. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada J&T Expres Talasalapang Makasar.

Philip Kotler. (2000). Manajemen Pemasaran di Indonesia (Ancela Anitawati Hermawan. SE.MBA (ed.); Pertama). Salemba Empat.

Rina Sukmawati. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Garden Cafe Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yograkarta.

Rizqi Adzani Amelia. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Minat Pembelian Ulang Konsumen pada PT. Alun Indah Cakung.

Santoso, J. B. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 16(01), 127–146. https://doi.org/10.36406/jam.v16i01.271

Sasongko, S. R. (2021). Faktor-faktor kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan (literature review manajemen pemasaran). Jurnal ilmu manajemen terapan.

Sholikhah, A. F., & Hadita, H. (2023). Pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan mie gacoan di bekasi timur.

Sumarsid, S., & Paryanti, A. B. (2022). Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada grabfood (studi wilayah Kecamatan Setiabudi).

Susi Susanti. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Coffe RR Pekanbaru.

Tiara Sepiyanih. (2023). Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap keputusan pembelian Rumah Di Perumahan Rizki Puri Desa Srijaya.

Yulianti. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada Kedai Kopi Papa Ong di Kota Makasar. https://www.minsal.cl/wp-content/uploads/2019/01/2019.01.23_PLAN-NACIONAL-DE-CANCER_web.pdf