Analisis Pengaruh Digital Marketing Dokter Legal terhadap Omzet PT Nepma Lentera Indonesia Menggunakan Metode Support Vector Machine (SVM)

research
  • 11 Oct
  • 2024

Analisis Pengaruh Digital Marketing Dokter Legal terhadap Omzet PT Nepma Lentera Indonesia Menggunakan Metode Support Vector Machine (SVM)

Penelitian ini menganalisis pengaruh digital marketing terhadap omzet PT Nepma
Lentera Indonesia, yang menggunakan merek "Dokter Legal." Dalam beberapa tahun
terakhir, teknologi dan sistem informasi telah mengubah strategi marketing dari
tradisional ke digital, terutama melalui media sosial. Sosial media marketing
digunakan oleh banyak perusahaan untuk memperkuat brand awareness dan
meningkatkan purchase intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi
efektivitas penggunaan digital marketing oleh Dokter Legal, yang sebelumnya hanya
menggunakan LinkedIn dan WhatsApp untuk pemasaran. Metode Support Vector
Machine (SVM) digunakan untuk menganalisis data dari 131 dataset. Hasil analisis
menunjukkan bahwa penggunaan digital marketing secara signifikan meningkatkan
omzet perusahaan dengan peningkatan sebesar 93,48%. Temuan ini mengindikasikan
bahwa strategi digital marketing yang diimplementasikan oleh Dokter Legal sangat
efektif dalam meningkatkan pendapatan PT Nepma Lentera Indonesia

Unduhan

 

REFERENSI

Data Sampel Omzet 2024. (n.d.).
Handayanto, A., Latifa, K., Saputro, N. D., & Waliyansyah, R. R. (2019). Analisis
dan Penerapan Algoritma Support Vector Machine (SVM) dalam Data Mining
untuk Menunjang Strategi Promosi (Analysis and Application of Algorithm
Support Vector Machine (SVM) in Data Mining to Support Promotional
Strategies) (Vol. 7, Issue 2).
Husni Mubaroq, & Yulia Nurul Hidayati. (2022). bab 2 8. Pengaruh Penggunaan
Media Sosial Instagram Dan Facebook Dalam Pembentukan Budaya Alone
Together Pada Kalangan Remaja Di Desa Ambulu Kecamatan Sumberasih
Kabupaten Probolinggo.
Kholifah, N. N., Satriyono, G., & Pangastuti, R. L. (2023). Pengaruh Sosial Media
Marketing dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intention. Jurnal
Ekonomi Utama, 2(2), 180–187. https://doi.org/10.55903/juria.v2i2.77
Lekshmi, N., & Rajalakshmi, K. (2021). A STUDY ON FACEBOOK AS A TOOL
FOR DIGITAL MARKETING PJAEE, 18 (9) (2021) A STUDY ON
FACEBOOK AS A TOOL FOR DIGITAL MARKETING.
Nur Fadilah Amin, Sabaruddin Garancang, & Kamaluddin Abunawas. (2023).
pupulasi sampel. KONSEP UMUM POPULASI DAN SAMPEL DALAM
PENELITIAN, 1–17.
Olah data omzet metode SVM RapidMiner. (n.d.).
Omzet September 2023 - Maret 2024 Dokter Legal. (n.d.).
Prakosa, A., Farhan, F., Nurrohman, A., Daroini, M., Kurniasari, R., Suwarni, E.,
& Wardani, T. (2023). Penerapan Sosial Media Marketing di Era Marketing
5.0 sebagai Solusi Pemasaran pada Usaha Jasa Konstruksi CV Bumi Mandala.
Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2).
Wahyuni, S., & Wisnuri, N. (2019). PENERAPAN METODE KLASIFIKASI
SUPPORT VECTOR MACHINE (SVM) UNTUK MENENTUKAN
KARYAWAN PUTUS KONTRAK PADA PT. TAE HANG INDO NESIA.
Jurnal Informatika SIMANTIK, 4(2). www.jurnal.stmikcikarang.ac.id