Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Baju Erigo di Outlet Store Galaxy Bekasi

research
  • 10 Oct
  • 2024

Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Baju Erigo di Outlet Store Galaxy Bekasi

Setiap bisnis harus siap untuk menghadapi persaingan yang ketat dari bisnis saingan pada masa terkini. Bisnis harus meningkatkan penawaran mereka serta mengadopsi taktik promosi yang inovatif untuk bersaing memperebutkan hati serta pikiran konsumen. Agar bisnis dapat memuaskan pelanggan mereka serta memenangkan persaingan, produsen harus mampu menjual barang yang lebih berkualitas Menargetkan minat beli adalah salah satu bidang yang menjadi fokus teknik pemasaran. Dalam bahasa awam, minat beli ialah keinginan serta kepuasan klien untuk mendapatkan barang, karena mereka percaya bahwa kebutuhan mereka - baik yang nyata maupun yang dirasakan - akan terpenuhi atau bahkan terlampaui Awalnya dikenal sebagai “Selected and Co”, merek Erigo didirikan pada tanggal 20 November 2010, dan kemudian berganti nama menjadi “Erigo”. Muhammad Saddad ialah pencipta merek ini dan salah satu perusahaan lokal yang bergerak di sektor perindustrian pakaian. Salah satu nama perusahaan pakaian lokal yang menekankan pada “street style” serta “travelling”, terutama untuk demografi yang lebih muda, ialah Erigo. Produk merek ini dibuat dengan mengutamakan kualitas, kenyamanan, dan desain kontemporer. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah produk dan promosi berpengaruh terhadap Keputusan pembelian baju di Erigo Store Bekasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif karena penelitian ini dilakukan pada kondisi alamiah yang dimulai dengan meminta pendapat responden dan aturan berpikir. Hasil penelitian yang dilakukan bahwa Fhitung sebesar 35.678 > Ftabel sebesar 3.100 dan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat dikatakan bahwa variabel Produk dan Promosi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan pembelian baju di Erigo Store Bekasi.

Unduhan

 

REFERENSI

Amin, N. S., Rahmawati, A., Azmin, N., & Nasir, M. (2022). Pengembangan Pembelajaran Blended Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21 Siswa SMAN 2 Kota Bima. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(12), 5563–5567. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i12.1254

 

Arsanti, S. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Lapis Kukus Tugu Malang.

 

Gusrizaldi. (2020). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Penjualan Di Indrako Swalayan Teluk Kuantan. Jurnal Valuta, 2(2), 286–303.

 

Hery. (2019). MANAJEMEN PEMASARAN. PT. Grasindo.

 

Hidayah. (2021). ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Pudanis di Kaliwungu). Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi, 19(1), 76–82.

 

Kotler, P. (2019). MARKETING 4.0 bergerak dari Tradisional kedigital (A. Tarigan (ed.)). PT Gramedia Pustaka utama.

 

Lee. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Teh Botol Sosro Kemasan Pet 450 Ml (Studi Pada Pengunjung Minimarket Di Surabaya Selatan). Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 5(4), 1–11.

 

Lesmana. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pt. Radekatama Piranti Nusa. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(2), 115. https://doi.org/10.32493/jpkpk.v2i2.2464

 

Nurjaya. (2021). Pengaruh Etos Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Kota Bogor. JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 4(2), 172. https://doi.org/10.32493/jjsdm.v4i2.9086

 

Nurlina. (2020). ANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA MASA NEW NORMAL DI PRAKTIK KEPERAWATAN MANDIRI KOTA TASIKMALAYA. )Program Studi D3 Keperawatan Dan Profesi Ners, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, 42–47.

 

Rasyid. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Didik (Studi Kualitatif Deskriptif PAUD Terpadu Sang Pemimpin Banjarmasin). In ePrints UNISKA.

 

Risdiana Chandra Dhewy. (2022). Pelatihan Analisis Data Kuantitatif Untuk Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa. J-ABDI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(3), 4575–4578. https://doi.org/10.53625/jabdi.v2i3.3224

 

Sarita, A. A., & Imawati, E. (2022). Peningkatan Keterampilan Memahami Teks Laporan Hasil Observasi Menggunakan Metode Diskusi Siswa Kelas Viii. Prosiding Seminar AkademikPendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(1), 39–46. https://conference.ut.ac.id/index.php/psapbin/article/view/1094

 

SAYYID, M. (2020). STRATEGI Pemasaran Bisnis Farmasi. zifatama jawara.

 

Selvy. (2021). HUBUNGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SEPATAN Selvy. 01(02), 169–180.

 

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

 

Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Gramedia.

 

Wibowati, J. I. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt Muarakati Baru Satu Palembang. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

 

Wibowo, R. A. (2019). Manajemen Pemasaran (1st ed.). SEMARANG UNIVERSITY.

 

Yuliantari, K. (2020). Brand Loyalty Perawatan Wajah ( Skin Care ) Wardah Gentle Face Wash. 8(2), 1–6.