PERANCANGAN KAMPANYE PERIKLANAN KOMERSIL HI-MOND DENGAN TEMA SEGAR DAN MENYEHATKAN

research
  • 10 Oct
  • 2024

PERANCANGAN KAMPANYE PERIKLANAN KOMERSIL HI-MOND DENGAN TEMA SEGAR DAN MENYEHATKAN

Mengingat gaya hidup modern yang sering kali penuh dengan stes, kurangnya aktivitas fisik, dan pola makan yang tidak seimbang, konsumsi minuman sehat menjadi semakin relevan. Minuman sehat seperti susu kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang penting untuk menjaga fungsi tubuh yang optimal. Dengan demikian penulis membuat teoritis dari judul Tugas Akhir adalah “Perancangan Kampanye Periklanan Komersil HI-MOND Dengan Tema Segar dan Menyehatkan” yaitu tim Pejuang Sarjana ingin lebih memberi informasi tentang susu almond yang segar dan menyehatkan, terlebih lagi bahan yang di gunakan bahan baku dengan kualitas tinggi dan menggunakan gula jagung yang aman untuk tenggorokan dan rendah kalori tidak seperti gula pada umunya. UMKM dapat menyediakan produk susu almond dengan harga terjangkau, serta mereka dapat berinovasi mengembangkan susu almond dengan berbagai varian rasa. UMKM dapat memasarkan pasar mereka dengan lebih luas menggunakan e-commerce dan media sosial. Salah satu produk susu almond adalah Hi-mond. Hi-mond adalah susu almond yang dibuat dengan bahan alami tanpa pemanis atau pengawet buatan. Susu almond Himond ini memiliki 3 varian rasa yaitu original, chocolate dan hazelnut. Memiliki 2 varian ukuran kemasan yaitu 250ml dan 1 liter. Hi-mond mengambil pasar JABODETABEK dengan cara memanfaatkan e-commerce dengan pengiriman sameday dan kepada distributor frozen food wilayah JABODETABEK.

Unduhan

 

REFERENSI

Elliyana, ELA dkk. 2022. Dasar-dasar Pemasaran. Vol. 1. Malang: Ahlimedia Press.

Fourqoniah, Finnah, dan Muhammad Fikry Aransyah. 2020. Buku Ajar Pengantar Periklanan. Klaten: Lakeisha.

Kartini, Imam Azhari Harap, Nazmia Yusdi Arwana, dan Suci Wahyu Tami Br. Rambe. 2020. “Teori dalam Penelitian Media.” Jurnal Edukasi Nonformal 3(2):136–40.

Kurniasih, Dewi, Yudi Rusfiana, Agus Subagyo, dan Rira Nuradhawati. 2021. Teknik Analisa. Bandung: Alfabeta Bandung.

Kustiawan, Winda, Ari Oldwin Sitorus, Aidil Masri, Fatur Rizky Sylvana, dan Melda Wati Simanjuntak. 2022. “Kelebihan dan kekurangan radio.” Jurnal Ilmiah Teknik Informatika dan Komunikasi 2(3):2–7.

Novi Angga. 2023. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: K-Media.

Nurlia Eka Damayanti, Cristian David, Elisabet Maria Rensiana Anggae, Norol Aisyah, Grecia Yunita, Owen Juniarko, dan Putri Dahlia. 2023. “Kelayakan Bisnis Percetakan Syailendra Kota Palangkaraya Ditinjau Dari Aspek Pemasaran.” Jurnal Manajemen Kreatif dan Inovasi 2(1):66–71. doi: 10.59581/jmki-widyakarya.v2i1.2096.

Purbohastuti, Arum Wahyuni. 2021. “EFEKTIVITAS BAURAN PEMASARAN PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN INDOMARET.” Sains Manajemen 7(1):1–17. doi: 10.30656/sm.v7i1.2707.

Putri, Dina Safira, Program Studi, Ilmu Komunikasi, dan Jawa Timur. 2020. “EFEKTIFITAS RADIO SEBAGAI SUMBER INFORMASI DI ERA PANDEMI COVID-19 Dina Safira Putri.” Jurnal Ilmu Komunikasi 6(1):41–48.

Rafiq, A. 2020. “DAMPAK MEDIA SOSIAL TERHADAP PERUBAHAN SOSIAL SUATU MASYARAKAT.” Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bahasa 1(1).

Setyorini, Ananda Putri, dan Fernaldi Anggadha Ratno. 2020. “Pengaruh Promotional Mix Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Syariah.” Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis 7(2):83–92. doi: 10.21107/jsmb.v7i2.9045.

Suyasa, I. Made, dan I. Nyoman Sedana. 2020. “Mempertahankan Eksistensi Media Cetak Di Tengah Gempuran Media Online.” Jurnal Komunikasi dan Budaya 1(1):56–64. doi: 10.54895/jkb.v1i1.314.

Ulfah, Almira Keumala, Ramadhan Razali, Habibur Rahman, Abd Ghofur, Umar Bukhory, Sri Rizqi Wahyuningrum, Muhammad Yusup, Rita Inderawati, dan Faqihul Muqoddam. 2022. Ragam Analisis Data Penelitian. Madura: IAIN Madura Press.

Walisyah, Tengku. 2019. “Bentuk-Bentuk Komunikasi Visual Dalam Periklanan.” Jurnal Komunika Islamika : Jurnal Ilmu Komunikasi dan Kajian Islam 6(1):33. doi: 10.37064/jki.v6i1.5518.

Zaini, Ahmad. 2019. “Dakwah Melalui Media Cetak.” AT-TABSYIR: Jurnal Komunikasi Penyiaran Islam 2(2):65–75.