Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen.. Metode penelitian yang digunakan pada pengambilan sampel adalah metode random sampling dengan jumlah sampel yang diperlukan 98 responden yang berasal dari penyebaran 30 pernyataan kuesioner. Responden penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan jasa bengkel Bengkel PT Pacific Motor II Bekasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang disebarkan melalui media elektronik yaitu Google Form dengan menggunakan metode skala likert. Berdasarkan hasil uji F menunjukan perolehan dalam F tabel diperoleh nilai sebesar 3,09. Sehingga F hitung sebesar 180.272 > F tabel 3,09 (berpengaruh), dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 (signifikan). Hal ini menunjukkan bahwa model regresinya layak dugunakan untuk memprediksi. Konsumen uji koefesien determinasi parsial harga terhadap kepuasan konsumen mempunyai pengaruh yang kuat terhadap kepuasan Konsumen sebesar 0,730 atau 73,0% dan uji koefesien determinasi parsial kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen mempunyai pengaruh yang kuat terhadap kepuasan Konsumen sebesar 0,718 atau 71.8%. Melalui uji determinasi simultan didapatkan hasil bahwa harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 79.1% terhadap kepuasan konsumen dan sisanya sebesar 20.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Skripsi
Jurnal
Bukti Submit Jurnal
Turnitin
anugrah, K., & Sudarmayasa, I. W. (2020). Kualitas Pelayanan Jasa Akomodasi. In Ideas Publishing (Pp. 1–84).
Ardyan, E., Boari, Y., Akhmad, A., Yuliyani, L., Hildawati, H., Suarni, A., Anurogo, D., Ifadah, E., & Judijanto, L. (2023). Metode Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif : Pendekatan Metode Kualitatif Dan Kuantitatif Di Berbagai Bidang. Pt. Sonpedia Publishing Indonesia. Https://Www.Google.Co.Id/Books/Edition/Metode_Penelitian_Kualitatif_Dan_Kuantit/A8lmeaaaqbaj?Hl=Id&Gbpv=0
Armaniah, H., Marthanti, A. S., & Yusuf, F. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bengkel Ahass Honda Tangerang. In Penelitian Ilmu Manajemen (Vol. 2, Issue 2). Https://Bmspeed7.Com
Aryandi, J., & Onsardi. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Cafe Wareg Bengkulu. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 1(1), 117–127. Http://Jurnal.Imsi.Or.Id/Index.Php/Jmmib/Article/View/12
Bimbing, A., Tamengkel, L. F., Mukuan, D. D. S., Administrasi, J. I., & Bisnis, A. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Pelita Motor. Jurnal Administrasi Bisnis (Jab, 14(1).
Budiono, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Lokasi, Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Dirumah Makan Bebek Kaleo Tebet Jakarta Selatan Dimasa Pandemi Covid-19.
Darnelly, Fitriani, F., Safarul Aufa, Dan, Banda Aceh, S., & Author, Corresponding. (2020). And Location, On Customer Satisfaction: A Case Study At Ahass Honda Motor Service. Journal Of Economics Science, 6(1). Https://Oto.Detik.Com/
Dwi Putri, S., Arifiansyah, R., Stein Jakarta, M., & Stein Jakarta, D. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Auto Service Cempaka Baru (Vol. 27, Issue 1).
Dwi Saputri, A., Handayani, S., & Kurniawan, M. D. (2021). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Pemberian Insentif Terhadap Kinerja Karyawan Pt Putra Karisma Palembang. In Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & Sdm E (Vol. 2, Issue 1).
Hadyarti, V. (2022). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan.
Haris, A., Tinggi, S., Ekonomi, I., & Bhakti Makassar, W. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan.
Hartono, J. (2018). Metoda Pengumpulan Dan Teknik Analisis Data. Andi.
Hermawan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan ( Kualitatif, Kuantitatif Dan Mixed Method ). Hidayatul Quran. Https://Www.Google.Co.Id/Books/Edition/Metodologi_Penelitian_Pendidikan_Kualita/Vja4dwaaqbaj?Hl=Id&Gbpv=0
Hertina, D., & Dirgasurya, M. H. P. (2023). Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survey Pada Bengkel Berguna Motor Di Kota Cimahi). J-Mas (Jurnal Manajemen Dan Sains), 8(2), 1473. Https://Doi.Org/10.33087/Jmas.V8i2.1358
Indrasari, M. (2019). Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan. Unitomo Press.
Ismail, F. (2018). Statistika Untuk Penelitian Pendidikan San Ilmu-Ilmu Sosial. Prenadamedia Group. Https://Www.Google.Co.Id/Books/Edition/Statistika_Untuk_Penelitian_Pendidikan_D/D9b1dwaaqbaj?Hl=Id&Gbpv=1
Jamhari, M., & Siregar, D. (2019). Pedoman Penulisan Karya Ilmiah Untuk Siswa Sma. Scopindo Media Pustaka. Https://Www.Google.Co.Id/Books/Edition/Pedoman_Penulisan_Karya_Ilmiah_Untuk_Sis/Oziieaaaqbaj?Hl=Id&Gbpv=0
Jumhari, M., Sulaeman, E., & Kusnanto, D. (2022). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dimasa Pandemi Covid-19 Pada Bengkel Honda Nss Ahass 1838 Karawang. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 9(1).
Lumintang, G., Agustinus, W., Lucky, A., Program, F. T., Ilmu, S., & Bisnis, A. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bengkel Mobil Karunia Kiawa (Vol. 4, Issue 2).
Rifa’i, K. (2023). Kepuasan Konsumen. Uin Khas Press.
Rusmita, F. N., Sulton, M., Arifien, M. S., Ahmad, I., & Lamongan, D. (2020). Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan.
Sari, D. A., & Mayasari, D. A. (2022). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Toko Grosir Tirta Yasa Kecamatan Banjar. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 108–115.
Sari, M. (2022). Pengaruh Insentif Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur. Science Of Management And Students Research Journal (Sms), 3(3), 152. Https://Doi.Org/10.33087/Sms.V3i3.121
Sebastian, N., & Rojuaniah. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Pelanggan Pada Bengkel Astra Honda Authorized Servis Station Sarana Motor Di Tangerang. Journal Of Contemporary Accounting Ekonomi, 1(2), 444–453. Https://Digilib.Esaunggul.Ac.Id/Pengaruh-Kualitas-Pelayanan-Dan-Harga-Terhadap-Loyalitas-Pelanggan-Melalui-Kepuasanpelanggan-Pada-Bengkel-Astra-Honda-Authorized-Servis-Station-Sarana-Motor-Di-Tangerang-22091.Html
Seran, R. A., Fanggidae, R. P., Amtiran, P. Y., Agsuryaputra, F., Manajemen, P., & Ekonomi Dan Bisnis, F. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Arthur Kupang.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Alfabeta, Cv.
Syah, A. (2021). Manajemen Pemasaran Kepuasan Pelanggan. Widina Bhakti Persada Bandung.
Tersiana, A. (2018). Metode Penelitian. Anak Hebat Indonesia.